Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald Sosial media digemparkan dengan campaign unik yang dibuat oleh Burger King. Waralaba makanan cepat saji asal Negeri Paman Sam tersebut mengajak orang-orang untuk membeli burger dari kompetitornya, McDonald. Kampanye ini juga dilakukan di beberapa negara seperti Indonesia. Di Indonesia, Burger King juga mengajak orang-orang untuk tidak hanya membeli makanan di McDonald saja. Mereka juga menyebutkan beberapa gerai makanan cepat saji seperti Pizza Hut, Ta Wan, Klenger Burger, dan yang menakjubkan, mereka juga menyebutkan Warteg. Apa yang membuat mereka melakukan hal tersebut? Campaign untuk menghadapi pandemi COVID-19 Pandemi COVID-19 memberikan pukulan telak bagi sejumlah pelaku usaha di dunia. Banyak unit usaha merasakan efeknya yang sangat besar, sehingga mereka merasakan penurunan pendapatan yang berujung pada kebangkrutan. Sebelumnya, Pizza Hut sempat membuat beberapa langkah, agar mereka mampu mendongkrak penjualan mereka, seperti paket 4 personal pan Pizza dengan banderol Rp. 100.000 saja dan langkah lainnya yang dapat disaksikan melalui video kami berikut ini. Selain itu, campaign unik juga dilakukan oleh Burger King. Bermula dari Burger King Inggris, mereka membuat ajakan untuk membeli makanan dari McDonald. Aksi tersebut dibuat sebagai langkah solidaritas bagi para pelaku bisnis yang tengah menghadapi situasi perekonomian Inggris yang sedang terpuruk. Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald Diikuti oleh Burger King Indonesia Langkah tersebut akhirnya diikuti oleh Burger King Indonesia. Akun Instagram resmi Burger King Indonesia turut mengunggah unggahan yang sama. Bedanya, ada beberapa nama gerai makanan lokal yang juga disebutkan disana. Salah satu gerai makanan unik yang akrab dengan masyarakat Indonesia adalah warteg. Dalam unggahan tersebut, pihak BK menyebutkan bahwa ada ribuan karyawan yang membutuhkan pertolongan masyarakat saat ini. Dengan begitu, BK mengajak orang-orang agar mau membeli makanan-makanan di tempat-tempat tersebut seperti yang tertera di gambar di atas. Yang unik, BK menyebutkan bahwa “memesan Big Mac juga tidak ada salahnya”. Campaign diharapkan dapat mendorong tingkat penjualan Campaign tersebut diharapkan dapat mengajak orang-orang untuk membeli makanan-makanan. Dengan begitu, tingkat penjualan akan naik dan tentunya gerai-gerai makanan yang ada tetap bisa bertahan di masa pandemi ini. Sementara itu, Burger King Amerika Serikat melakukan promosi yang lebih unik. Mereka menawarkan burger Whooper gratis bagi para pelanggan yang berkendara dengan melalui salah satu dari lima restoran yang tutup dan dioperasikan oleh saingan dari McDonalds, Jack in the Box, Wendy’s, dan Sonic. Promosi tersebut merupakan bagian dari Promo Halloween, dimana pelanggan dalam jarak 100 meter yang berada dari salah satu lokasi yang terdaftar dapat melakukan konfirmasi akan lokasi mereka dari aplikasi Burger King. Setelah itu, sang pelanggan dapat menerima kupon Whooper gratis yang dapat ditukarkan oleh satu burger Whooper. Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald NDNU, Nov 6, 2020 #1 Arif Rachman Hakim Member Joined: May 4, 2014 Messages: 344 Likes Received: 26 Trophy Points: 28 Google+: Author berjualan langsung kelapangan menurut saya cukup efektif meningkatkan penjualannya, orang-orang jadi lebih tertarik untuk membeli. ditambah lagi kerjama antar kompetitor untuk saling mempromosikan produk. memang kalau lagi sulit orang indonesia selalu ada ide-ide kepepet dan kreatif Arif Rachman Hakim, Nov 6, 2020 #2 Mas Her Member Joined: Oct 14, 2020 Messages: 41 Likes Received: 3 Trophy Points: 8 Kampanye yang unik dan langsung kena viralnya. Memang industri F&B harus saling bahu membahu di masa pandemi sekarang ini. Karena mayoritas pekerja berada di F&B. Mas Her, Nov 7, 2020 #3 blackking Well-Known Member Joined: Sep 1, 2016 Messages: 1,581 Likes Received: 122 Trophy Points: 63 Pengaruh pandemi mungkin paling besar dirasakan di kota-kota, sementara di pedesaan masih banyak yang berjalan seperti biasa hanya memang ada perbedaan tapi tidak separah di kota mungkin blackking, Nov 7, 2020 #4 andikasa Member Joined: Nov 27, 2020 Messages: 82 Likes Received: 6 Trophy Points: 8 industri F&B kena dampak cukup parah dari pandemi covid krn org2 takut untuk makan diluar tapi kayaknya sekelas warteg dampaknya tidak siknifikan ya karna pelanggannya kan kelas bawah andikasa, Dec 2, 2020 #5 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Menakjubkan Burger King 5 Keajaiban Dunia Paling Kuno yang Sangat Menakjubkan Astor Riyanto, Nov 25, 2019, in forum: General Internet Replies: 5 Views: 1,665 Angkasa Bali Dec 31, 2019 Menakjubkan, Seekor Kucing Menyelamatkan Anak Kecil dari Serangan Anjing Fahmi, May 15, 2014, in forum: General Internet Replies: 16 Views: 2,373 Alvian Rahardjo May 21, 2014 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in
berjualan langsung kelapangan menurut saya cukup efektif meningkatkan penjualannya, orang-orang jadi lebih tertarik untuk membeli. ditambah lagi kerjama antar kompetitor untuk saling mempromosikan produk. memang kalau lagi sulit orang indonesia selalu ada ide-ide kepepet dan kreatif
Kampanye yang unik dan langsung kena viralnya. Memang industri F&B harus saling bahu membahu di masa pandemi sekarang ini. Karena mayoritas pekerja berada di F&B.
Pengaruh pandemi mungkin paling besar dirasakan di kota-kota, sementara di pedesaan masih banyak yang berjalan seperti biasa hanya memang ada perbedaan tapi tidak separah di kota mungkin
industri F&B kena dampak cukup parah dari pandemi covid krn org2 takut untuk makan diluar tapi kayaknya sekelas warteg dampaknya tidak siknifikan ya karna pelanggannya kan kelas bawah