Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald

Discussion in 'General Internet' started by NDNU, Nov 6, 2020.

  1. NDNU

    NDNU Member

    Joined:
    Jul 15, 2019
    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald

    Sosial media digemparkan dengan campaign unik yang dibuat oleh Burger King. Waralaba makanan cepat saji asal Negeri Paman Sam tersebut mengajak orang-orang untuk membeli burger dari kompetitornya, McDonald.

    Kampanye ini juga dilakukan di beberapa negara seperti Indonesia. Di Indonesia, Burger King juga mengajak orang-orang untuk tidak hanya membeli makanan di McDonald saja. Mereka juga menyebutkan beberapa gerai makanan cepat saji seperti Pizza Hut, Ta Wan, Klenger Burger, dan yang menakjubkan, mereka juga menyebutkan Warteg. Apa yang membuat mereka melakukan hal tersebut?

    Campaign untuk menghadapi pandemi COVID-19

    Pandemi COVID-19 memberikan pukulan telak bagi sejumlah pelaku usaha di dunia. Banyak unit usaha merasakan efeknya yang sangat besar, sehingga mereka merasakan penurunan pendapatan yang berujung pada kebangkrutan.

    Sebelumnya, Pizza Hut sempat membuat beberapa langkah, agar mereka mampu mendongkrak penjualan mereka, seperti paket 4 personal pan Pizza dengan banderol Rp. 100.000 saja dan langkah lainnya yang dapat disaksikan melalui video kami berikut ini.



    Selain itu, campaign unik juga dilakukan oleh Burger King. Bermula dari Burger King Inggris, mereka membuat ajakan untuk membeli makanan dari McDonald. Aksi tersebut dibuat sebagai langkah solidaritas bagi para pelaku bisnis yang tengah menghadapi situasi perekonomian Inggris yang sedang terpuruk.

    Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald

    Diikuti oleh Burger King Indonesia

    Langkah tersebut akhirnya diikuti oleh Burger King Indonesia. Akun Instagram resmi Burger King Indonesia turut mengunggah unggahan yang sama. Bedanya, ada beberapa nama gerai makanan lokal yang juga disebutkan disana.

    Salah satu gerai makanan unik yang akrab dengan masyarakat Indonesia adalah warteg. Dalam unggahan tersebut, pihak BK menyebutkan bahwa ada ribuan karyawan yang membutuhkan pertolongan masyarakat saat ini.

    Dengan begitu, BK mengajak orang-orang agar mau membeli makanan-makanan di tempat-tempat tersebut seperti yang tertera di gambar di atas. Yang unik, BK menyebutkan bahwa “memesan Big Mac juga tidak ada salahnya”.

    Campaign diharapkan dapat mendorong tingkat penjualan

    Campaign tersebut diharapkan dapat mengajak orang-orang untuk membeli makanan-makanan. Dengan begitu, tingkat penjualan akan naik dan tentunya gerai-gerai makanan yang ada tetap bisa bertahan di masa pandemi ini.

    Sementara itu, Burger King Amerika Serikat melakukan promosi yang lebih unik. Mereka menawarkan burger Whooper gratis bagi para pelanggan yang berkendara dengan melalui salah satu dari lima restoran yang tutup dan dioperasikan oleh saingan dari McDonalds, Jack in the Box, Wendy’s, dan Sonic.

    Promosi tersebut merupakan bagian dari Promo Halloween, dimana pelanggan dalam jarak 100 meter yang berada dari salah satu lokasi yang terdaftar dapat melakukan konfirmasi akan lokasi mereka dari aplikasi Burger King. Setelah itu, sang pelanggan dapat menerima kupon Whooper gratis yang dapat ditukarkan oleh satu burger Whooper.

    Sumber: Menakjubkan, Burger King Buat Campaign Mengajak Orang Untuk Beli McDonald
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    344
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    berjualan langsung kelapangan menurut saya cukup efektif meningkatkan penjualannya, orang-orang jadi lebih tertarik untuk membeli. ditambah lagi kerjama antar kompetitor untuk saling mempromosikan produk. memang kalau lagi sulit orang indonesia selalu ada ide-ide kepepet dan kreatif
     
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kampanye yang unik dan langsung kena viralnya. Memang industri F&B harus saling bahu membahu di masa pandemi sekarang ini. Karena mayoritas pekerja berada di F&B.
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,581
    Likes Received:
    122
    Trophy Points:
    63
    Pengaruh pandemi mungkin paling besar dirasakan di kota-kota, sementara di pedesaan masih banyak yang berjalan seperti biasa hanya memang ada perbedaan tapi tidak separah di kota mungkin
     
  5. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    industri F&B kena dampak cukup parah dari pandemi covid krn org2 takut untuk makan diluar
    tapi kayaknya sekelas warteg dampaknya tidak siknifikan ya karna pelanggannya kan kelas bawah
     
Loading...

Share This Page