Mencari Wedding Organizer di Palembang

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by ninabobo, Jul 15, 2017.

  1. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wedding Organizer adalah sebuah jasa untuk melayani dan membantu sepasang calon pengantin dan atau keluarga untuk merencanakan suatu pesta pernikahan. Wedding Organizer bertugas untuk mengatur agar acara pernikahan sesuai jadwal dan tema yang diinginkan oleh calon pasangan pengantin.

    Wedding Organizer mengurus berbagai detail demi kelancaran suatu acara pernikahan, mulai dari persiapan dan pelaksanaan akad nikah, dekorasi, pelaminan, catering, rias pengantin, hingga foto dan video untuk dokumentasi.

    Meskipun sebenarnya dapat Anda dapat merencanakan dan melaksanakan event pernikahan sendiri, namun ada banyak detail-detail lain yang apabila Anda urus sendiri justru akan menyita waktu dan tenaga Anda. Karena itulah, Anda membutuhkan jasa wedding organizer yang akan mengurus detail keseluruhan demi kesuksesan event pernikahan Anda.

    Keunggulan utama dari menggunakan jasa wedding organizer Palembang adalah Anda akan mendapatkan diskon harga dari vendor-vendor yang biasanya sudah menjadi rekanan wedding organizer tersebut. Wedding organizer akan memberikan diskon untuk vendor-vendor yang Anda pilih, dimana apabila Anda menghubungi langsung akan dikenakan harga yang berbeda. Sehingga Anda dapat menekan kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan untuk event pernikahan Anda.

    Sumber
     
  2. Jonny

    Jonny New Member

    Joined:
    Jul 15, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jika anda merencanakan untuk menyediakan kue pengantin di acara pesta pernikahan anda nantinya, maka biasanya anda harus menghubungi vendor penyedia wedding cake untuk membantu anda menyediakan kue pengantin idaman. Memang, kue pengantin yang cantik dan indah akan memiliki banyak makna positif untuk pasangan dan bisa menyemarakkan dekorasi pesta anda.

    Nah, sekarang ini banyak sekali vendor atau jasa yang menawarkan pembuatan wedding cake, seperti wedding cake Jakarta "Barley Bakery & Cake" misalnya. Lalu, bagaimanakah cara untuk memilih vendor wedding cake yang tepat? Berikut kami memiliki beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih vendor terpercaya.

    1. Pilih Vendor dengan Reputasi Bagus

    Yang pertama adalah tentu saja memilih vendor dengan reputasi yang baik dan terpercaya. Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan vendor yang sudah terkenal dan sering digunakan oleh banyak orang. Namun, ini bukan berarti vendor yang belum terkenal tidak bagus ya. Untuk mengetahui reputasi sebuah vendor, anda bisa mendapatkan referensi dari teman, keluarga atau mencari informasi secara online melalui forum forum diskusi yang banyak tersedia. Selain itu, salah satu cara jitu untuk mendapatkan vendor terpercaya adalah dengan mendatangi pameran wedding yang sekarang banyak diadakan.

    2. Memilih Vendor Lokal

    Ini merupakan tips sederhana kedua yang bisa anda terapkan. Memilih vendor lokal untuk menyediakan wedding cake sangat direkomendasikan mengingat kue pengantin adalah jenis makanan yang memiliki resiko rusak yang tinggi atau bisa saja basi jika waktu pengirimannya telalu lama. Selain itu, dengan memilih vendor lokal anda juga akan dengan mudah berkonsultasi dengan baker kapanpun anda mau dan butuh. Misalnya saja jika anda tinggal di Jakarta, lebih baik menggunakan vendor wedding cake Jakarta "Barley Bakery & Cake".

    3. Menyesuaikan dengan Budget atau Dana yang Tersedia

    Berbicara mengenai budget adalah hal yang gampang gampang susah. mengapa? Hal ini karena harga sebuah pengantin ditentukan oleh banyak hal, misalnya seperti besar kecil atau tinggi rendahnya sebuah kue pengantin hingga tingkat kerumitan untuk membuatnya. Jika anda memutuskan untuk menggunakan kue pengantin asli, maka harganya ditentukan oleh jumlah porsi, desain, dll. Pilih saja vendor yang bisa dan mampu menyediakan kue pengantin sesuai dengan budget yang dimiliki. Beberapa vendor terkenal mungkin mematok harga tinggi, namun biasanya hal ini sesuai dengan jaminan pelayanan serta kualitas kue. Karena itulah, anda harus pintar dalam memilih vendor yang baik.

    4. Mempertimbangkan Masalah Rasa

    Selain mempertimbangkan masalah dekorasi kue dan penampilannya, rasa kue adalah hal lain yang harus anda pertimbangkan pula. Dalam memilih kue pastikan bahwa anda juga mencicipi wedding cake yang dibuat oleh calon vendor. Jika anda menyukai rasa yang dibuat oleh vendor tersebut, maka jangan ragu untuk memilihnya. Banyak vendor seperti vendor wedding cake Jakarta "Barley Bakery & Cake" yang menyediakan fasilitas tasting rasa.

    5. Pelayanan yang Memuaskan

    Dalam memilih sebuah vendor, jangan lupa untuk menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kue pengantin. Beberapa hal yang seharusnya anda tanyakan antara lain adalah berapa lama proses pemesanan, budget, janji untuk konsultasi dan lain sebagainya. selama itu, perhatikan cara bagaimana sebuah vendor menjelaskan, apakah mereka cukup ramah, detail dan memuaskan atau tidak. Jika iya, maka hal ini merupakan sebuah pertanda baik untuk memilih vendor tersebut.

    Itulah beberapa tips untuk mendapatkan vendor wedding cake terbaik dan yang paling tepat untuk pesta pernikahan anda.
     
    Last edited by a moderator: Jul 18, 2017
  3. sritaksi

    sritaksi New Member

    Joined:
    Jul 21, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantap tipsnya, kebetulan saya juga bergerak di bidang event organizer dan wedding planner. Salam kenal
     
  4. Kecephotobooth

    Kecephotobooth Member

    Joined:
    Aug 3, 2017
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Postingannya berbobot nih... Bagus buat jadi refernsi cara mencari wedding organizer...:D
     
Loading...

Share This Page