Mencegah Jerawat Lebih Baik dari pada Mengobatinya

Discussion in 'Health & Medical' started by Cara Medis, Oct 9, 2016.

  1. Cara Medis

    Cara Medis Guest

    Jerawat adalah suatu kondisi yang hampir semua orang pernah merasakannya, hampir 80 persen kaum remaja dan dewasa muda antara usia 11 sampai 25 pernah mengalami tumbuh jerawat, dan ada juga beberapa orang masih mempunyai jerawat walaupun sampai usia 40 keatas.

    “Perlu diingat tumbuh jerawat mempunyai dua penyebab yakni internal dan eksternal,” . Namun, ada beberapa tindakan pencegahan yang paling dasar yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah jerawat dari pada anda harus mencari cari cara menghilangkan jerawat, Jadi mulai dari sekarang belajar untuk mencegahnya.

    Berikut ini beberapa tips sederhana untuk mencegah jerawat bagi orang-orang dari segala usia yang ingin menjaga kulit mereka :

    1. Jangan Anda Menekan atau Memencet Jerawat tersebut, atau main-main dengan kulit muka Anda. Meremas noda atau whiteheads dapat menyebabkan infeksi. Cara ini hampir dapat selalu membuat jerawat Anda akan menjadi lebih buruk.

    2. Cuci sarung bantal Anda secara teratur dan selalu menggunakan handuk wajah bersih dan steril. Handuk dan sarung bantal kotor menyimpan bakteri dan kuman yang dapat membuat lebih buruk jerawat dan tumbuh jerawat baru. Pastikan untuk menjauhkan rambut Anda dari kulit Anda ketika Anda tidur.

    3. Teraturlah mandi kalau bisa sesegera mungkin setelah latihan atau setelah aktifitas berkeringat karena keringat dikombinasikan dengan minyak kulit dapat menjebak kotoran dan bakteri di pori-pori Anda yang akhirnya akan menyebabkan jerawat Anda tumbuh.

    4. Jangan tidur ketika Anda masih dalam kondisi menggunakan make up di wajah. Hal ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbul jerawat dan komedo.

    Itulah 4 tips sederhana untuk mencegah timbulnya jerawat dan tips ini juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah Anda dengan tidak perawatan namun dengan teknik pencegahaan akan lebih baik. Semoga Bermanfaat.
     
  2. ibnuakib furniture

    ibnuakib furniture New Member

    Joined:
    Mar 23, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
  3. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    maksih atas pencerahannya.. bermanfaat ini
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
Loading...

Share This Page