Mencerahkan Wajah Dengan Masker Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by nida, Mar 5, 2016.

  1. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Kini banyak produk yang menawarkan khasiat sebagai pemutih kulit wajah alami. Namun anda juga perlu berhati-hati saat memilih produk pemutih yang akan anda gunakan. Karena Kini marak sekali oknum-oknum nakal yang mencampurkan bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit dan dapat memicu timbulnya resiko kesehatan yang serius di antaranya adalah kanker kulit. Namun ada alternatif lain jika anda menginginkan memiliki kulit wajah yang putih nan cantik yang telah terjamin alami dan keamanannya, yaitu dengan menggunakan masker berbahan alami. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan masker alami.

    1. Masker beras

    Selain dapat kita konsumsi sebagai makanan pokok, Ternyata beraspun memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan yang diantaranya adalah dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajahpun akan semakin cerah dan sehat. Caranya sangat sederhana, cukup dengan mengambil satu genggam beras dan rendan dengan air selama 2 jam. Setelah itu, ambil beras, tumbuk hingga halus, dan aplikasikan sebgai masker pada wajah. Ataupun anda dapat memanfaatkan air rendaman beras yang mengendap tadi sebagai masker.

    2. Masker mentimun
    Bahan alami yang satu inipun, khasiatnya tak kalah populernya dengan beras yang dapat memutihkan kulit wajah. Selain itu, jika anda memanfaatkan mentimun sebagai masker pada wajah, juga berkhasiat dapat menghilangkan jerawat, serta perawatan bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak berlebih.
    Caranya sangat sederhana, cukup dengan dengan menyiapkan satu buah mentimun dan segelas susu. Setelah itu, haluskan mentimun dan peras sarinya. Sari mentimun tersebut lalu campurkan dengan segelas susu tadi Anda dapat mengaplikasikannya sebagai masker pada wajah anda. Gunakan masker ini setiap harinya menjelang tidur, dan andapun akan mendapatkan hasil yang maksimal.

    3. Masker bengkoang
    Bahan alami yang satu ini sudah tidak asing lagi di dengar, dapat di manfaatkan sebagai masker alami untuk memutihkan kulit wajah. Cukup dengan memarut bengkuang, yang sebelumnya telah di kupas dan di bersihkan. Lalu, anda dapat mengaplikasikannya secara lansung sebagai masker pada wajah. Ataupun anda dapat memeras sari dari bengkuang yang telah di parut tadi, dan mengaplikasikan sarinya sebagai masker alami pada wajah anda. Lakukan cara ini secara brulang agar hasil yang anda dapatkanpun lebih maksimal.

    4. Masker kentang
    Cara memutihkan kulit wajah dengan masker alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kentang. Caranya cukup dengan mengambil dua buah kentang, lalu kupas dan cuci hinga bersih. Setelah itu, parut sampai halus dan peras sarinya. Sari dari kentang tersebut anda dapat aplikasikasikan sebagai masker pada wajah setiap malamnya. Diamkan hingga kering, dan anda dapat mebilasnya hingga bersih menggunakan air.

    5. Masker kunyit dan tomat
    Kunyit dan tomatpun bisa anda jadikan pilihan cara memutihkan kulit wajah degan maskeralami berikutnya. Caranya cukup dengan menyiapkan kunyit berukuran 1 cm, lalu cuci dan parut kunyit hingga halus. Setelah itu biarkan kunyit agak mengering selama 5 menit. Kemudian, haluskan tomat menggunakan blender. Campurkan paruatan kuntyit dan tomat hingga tercampur scara rata. Dan andapun dapat mengalikasikan bahan alami tersebut sebgai masker pada wajah anda. Lakuan cara ini secara berulang agar anda mendapakan hasil yang maksimal.

    6. Masker lemon
    Lemon juga dapat di jadikan sebagai masker alami untuk memutihkan kulit wajah anda. Buah yang berasa masam ini mengandung vitamin C sekaligus antioksidan tinggi yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus menangkal radikal bebas di dalam kulit dan tubuh. Caranya cukup dengan memeras air lemon, dan dapat di aplikasikan sebagai masker alami pada kulit anda. Setelah kering anda dapat membersihkannya dengan air hangat. Lakukan cara ini secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal yang anda inginkan.

    7. Masker putih telur
    Jenis masker lami yang satu ini tidak asing lagi berkhasiat dapat Memutihkan kulit wajah secara alami. Selain dapat memutihkan kulit wajah, masker yang satu ini juga berkhasiat dapat mengencangkan kulit wajah. Caranya cukup memanfaatkan putih telur yang di campur dengan jeruk nipis. Setelah itu, aplikasikan sebagai masker pada wajah. Setelah kering anda dapat membilasnya hingga bersih menggunakan air. Hasilnya akan nampak jika di lakukan secara teratur dan berulang.

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa!
     
    Last edited: Mar 5, 2016
    lasealwin likes this.
  2. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Putih telur apa nih yang bagus? Telur ayam atau telur bebek?
     
  3. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Putih telur ayam gan :)
     
  4. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  5. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    banyak wudlu aja,, nanti juga cerah..hehehe
     
  6. teguh45

    teguh45 Member

    Joined:
    Jan 1, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    mau tanya nih misalkan ada bercak putih dimuka ,kecil sih,, tp tidak gatel,,itu gmn cara mengatasinya..?
     
  7. Maratus

    Maratus Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Lebih simple pakai minyak zaitun, tinggal dioles, lalu dipakai tidur
     
  8. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Masker alami memang lebih aman teman. Ingin tahu lebih tentang masker alami dan banyak macamnya yang bervariasi dengan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit wajah? silahkan berkunjung dimari teman http://lasealwin.info/daftar-masker...an-menjaga-kesehatan-menyehatkan-kulit-wajah/
    Salam sehat alami teman.
     
  9. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    iyaaa jeng itu sarang yang bagus sekali, tapi kalo gak cerah-cerah Gimana?*bingung*
     
  10. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Bisa juga tuh, tapi mungkin itu harus beli dulu di apotek :D
     
  11. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    bercak putih di wajah dan tidak menyebabakan gatal itu bisa di sebabakan oleh jamur atau bakteri tertentu, selain dengan menjaga perawatan wajah, agan juga adapayt mengatasinya dengan mengoleskan madu, bisa juga dengan bahan alami lainnya seperti jahe,kubis atau cuka apel. Semoga bermanfaat gan :)
     
  12. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kata mama saya masker tomat rasanya perih, benar ga ?
     
  13. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    kurang atu gan, soalnya kalo pake tomat belum pernah :D kalu pake jeruk nipis atau lemon, itu baru terasa perih gan :D
     
  14. lalamala

    lalamala Member

    Joined:
    Oct 9, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kalau aku udah pasti pake masker2 alami, tapi yang pas sama kulit aku ga tau kenapa yang masker putih telur loh... kerasa banget kenceng... sama abis itu aku pake minyak vitamin e.. :)
     
  15. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    emh, gitu ya mbak.. itu mungkin karena setiap kulit memiliki sensitivitas sendiri :D
     
  16. Jaras Kosmetik

    Jaras Kosmetik New Member

    Joined:
    Mar 8, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Betul sekali artikel ini, sangat alami dan natural. Tapi apa ga kerepotan kalau semuanya harus memproses sendiri, bagaimana dengan orang yang sibuk?
    Kalau untuk mencari produk kecantikan dan perawatan wajah yang aman dan terpercaya, saran saya cari LINK NGAWUR yang sudah ber BPOM, kemudian bersedia diajak konsultasi. Itu lebih Praktis!
     
    Last edited by a moderator: Mar 8, 2016
  17. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    pilih cara yang paling praktis aja gan, gak semuanya ribet kok :D
     
Loading...

Share This Page