Mencoba Bisnis Tanpa Modal? Bisa kok

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by tukangmesin, Sep 8, 2016.

  1. tukangmesin

    tukangmesin Guest

    Anda ingin mencoba berbisnis tapi terkendala dana atau modal? Mungkin anda sempat berpikir untuk mencari modal dengan melakukan pinjaman, tapi apakah anda sudah memikirkan mengenai kerugian yang mungkin akan anda terima. Seperti misalnya barang dagangan anda akhirnya tidak laku terjual atau mengalami kerugian dan malah anda masih terlilit hutang dari pinjaman yang anda lakukan untuk membuka usaha ini. Tentu saja saat melakukan pinjaman anda harus memikirkan jalan keluar dari resiko terbesar yang mungkin terjadi. Memang masalah modal adalah masalah yang paling mendasar saat orang ingin mencoba memulai bisnis, namun dengan cara – cara berikut ini anda masih bisa menjalankan sebuah bisnis tanpa modal dan minim resiko.

    [​IMG]

    Tidak mudah memang menjalankan suatu usaha, apalagi jika anda tidak memiliki modal sendiri. Tapi jika anda bisa menjalankannya tanpa membutuhkan modal dan tanpa bertaruh mengenai untung rugi, kenapa tidak? Berikut ini ada beragam cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk berbisnis dengan modal yang sedikit, bahkan tanpa memerlukan modal sama sekali. Yaitu dengan menjual barang yang sudah siap jual. Memang untung yang didapat tidak seberapa, tapi dijamin jika akan tekun maka hasilnya akan cukup jika ingin anda gunakan untuk membuka bisnis sendiri yang dimulai dari pembuatannya. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

    Beli Grosiran

    Cara yang satu ini mungkin tidak bisa dikatakan tanpa modal. Ada trik yang bisa anda lakukan agar produk yang anda beli nantinya tidak mubazir. Anda bisa menawarkan produk tersebut terlebih dahulu kepada kerabat dan teman dekat. Setelah sudah banyak yang memesan baru anda membeli barang tersebut dalam jumlah banyak sehingga harganya akan jauh lebih murah. Keuntungan bisa anda dapat darimark upharga dan juga selisih harga grosir yang anda dapatkan.

    Jadi Reseller

    Menjadi reseller juga merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan orang yang ingin berbisnis dibidang penjualan hijab. Sistem reseller adalah sistem dimana anda menjual kembali produk yang dijual atau di produksi orang lain. Umumnya harga yang diberikan oleh pedagang kepada reseller yang memang penjualannya bagus akan lebih murah. Anda tentunya bisa mengambil keuntungan darimark upharga dan selisih harga beli yang anda dapat sebagai reseller.

    Jual dengan sistem PO (Pre-Order)

    Sistem ini juga merupakan salah satu sistem penjualan yang paling banyak digunakan oleh para pedagang online. Dalam sistem PO hal yang paling penting adalah kepercayaan antara pihak penjual dan pembeli. Anda bisa menerapkan sistem PO ini jika toko offline/ online anda sudah memiliki banyak pelanggan, review ataupun reputasi yang baik. Anda juga harus membuat kesepakatan secara terbuka kepada konsumen mengenai lama waktu PO dan ketentuan lainnya. Penting juga untuk selalu menjaga komunikasi dengan konsumen agar tidak terjadi salah paham. Anda bisa membuka sistem PO jika barang yang anda jual memang hanya bisa diambil dan dikirim di hari-hari tertentu. Atau jika anda membeli barang dari luar negeri sehingga anda punya waktu yang cukup untuk menunggu hingga produk yang dibeli sampai.

    Sistem Dropship

    Cara berjualan paling mudah tanpa memerlukan pergerakan tentunya adalah sistem dropship. Sistem ini merupakan gabungan sistem PO dan reseller, hanya saja untuk sistem dropship tidak ada harga khusus ataupun kesepakatan antara anda sebagai pihak ke-dua dan produsen sebagai pihak pertama. Selama barang tersedia di pihak pertama maka anda bisa langsung meminta pihak pertama mengirimkan barangnya kepada pelanggan anda. Hal yang paling penting dalam sistem dropship adalah mencari penjual atau produsen yang terpercaya dan tepat waktu. Jangan lupa juga untuk membuat syarat dan ketentuan sistem dropship yang anda lakukan

    Itulah tadi berbagai cara bisnis tanpa modal dan minim resiko. Tentunya anda harus punya tekad dan ketekunan dalam menjalankan bisnis ini agar berkembang. Karena persaingan dalam bisnis akan terus bertambah dan bertambah, jadi tekuni agar anda bisa mendapat pelanggan dan konsumen setia. Dan jangan lupa untuk menabung keuntungan yang didapat agar anda bisa membuka usahanya sendiri tanpa harus menjual barang orang.

    Sumber - 4 Cara Bisnis Tanpa Modal Dan Minim Resiko
     
  2. Wanto25

    Wanto25 Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
  3. bangboss

    bangboss Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Kalo saya sih make sistem dropship kalo lagi ga ada modal atau jualin barang teman.
     
  4. habelse

    habelse New Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    yang nomor 3 itu keren gan, ente gak perlu stok produk buat jualan semuanya uda di handle sama owner.yang penting mikirin cara jualan aja.

    Cara jualnya bisa bikin fanpage,channel produk youtube, bikin website,atau bahkan bisa dengan Fb ads. :)
     
  5. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sistem reseller sejauh yang saya tahu, masih perlu modal. Dalam artian, barang harus dibeli dulu berapa pun jumlahnya, baru kemudian dijual lagi. Kalau barangnya masih di pegang si pemilik, sementara tugas kita cuma bantu promosiin atau jualin aja, mungkin lebih tepatnya disebut dropship
     
  6. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
  7. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Wahh kalau ini berat, harus punya skill yang bisa di tawarkan.
    Ga semua bisa terjun di bisnis ini,
    Kecuali.. cuma sekedar bantu promosiin atau makelarin
     
  8. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Sistem Reseller sama Dropshit mantap nih.
     
  9. Lisa nitaria

    Lisa nitaria New Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    paling enak dropship an deh...
     
  10. Iqbalsofa

    Iqbalsofa Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Langsung kontak saja gan sama yang punya kalau mau jadi reseler,,jadi kalau ada yg pesen tinggal kirim,,minta juga atas kiriman agan jangan yang punya langsung hehehe
     
  11. akhdi

    akhdi Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sistem dropship tanpa modal tinggal pantau gan. Nice article..
     
  12. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saya pengen dropsip buku online, ada tipsnya?
     
  13. Mas Roy

    Mas Roy New Member

    Joined:
    Jun 11, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wajib coba nih. mantab gan
     
Loading...

Share This Page