Mengapa Banyak Yang Memilih Yogyakarta sebagai Kota Tujuan Berlibur?

Discussion in 'Tourism' started by wegig, Sep 28, 2019.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) (sering juga disebut dengan sebutan Jogja saja) adalah merupakan salah satu propinsi di negeri ini yang berhasil menarik perhatian banyak orang untuk pergi berwisata dan berlibur dan berwisata. Baik berwisata dan berlibur dan berwisatawan lokal, termasuk berwisata dan berlibur dan berwisatawan dari negara-negara yang jauh. Mengapa banyak orang yang begitu sering mengunjungi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini? Umumnya karena banyaknya penyedia jasa berwisata dan berlibur dan berwisata yang murah, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat berwisata dan berlibur dan berwisata di Yogyakarta. Ragam berwisata dan berlibur dan berwisata dan atraksi yang menarik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang seakan tak pernah ada habisnya.

    [​IMG]

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini mempunyai kota dan 4 kabupaten yang mengitarinya. Nama Yogyakarta juga dipakai untuk nama kota-nya, sesampai sering membingungkan banyak orang dengan nama provinsi-nya. 4 Kabupaten yang mengitarinya adalah Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, dan Gunung Kidul. Semua daerah ini terletak di wilayah yang mempunyai luas sebesar 3.186 km2.

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terletak berdekatan dengan provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Di barat, berbatasan Purworejo. Di sebelah tenggara dan barat laut, berbatasan dengan Wonogiri dan Magelang. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau sering disingkat Provinsi DIY ini sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan wilayah Provinsi Jawa Tengah.

    Secara geografis, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga diuntungkan oleh lokasi geografisnya. Sektor pariwisata memang sangat dominan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, dan menjadi motor kegiatan perekonomian Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang secara umum, yang memang bertumpu pada 3 sektor andalan: jasa-jasa; perdagangan, hotel, dan restoran; serta pertanian.

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempunyai sekitar 515 Bangunan Cagar Budaya yang tersebar di 13 Kawasan Cagar Budaya di seluruh wilayah propinsi. Keberadaan aset-aset budaya peninggalan peradaban tinggi masa lalu tersebut, dengan Kraton sebagai institusi warisan adiluhung yang masih terlestarikan keberadaannya, merupakan embrio dan memberi spirit bagi tumbuhnya dinamika masyarakat dalam berkehidupan yang penuh budaya, terutama dalam berseni budaya dan beradat tradisi. Selain itu, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga mempunyai sekitar 30 museum, yang 2 di antaranya, Museum Sonobudoyo di tengah kota dan Ullen Sentalu di Kaliurang, diproyeksikan untuk menjadi museum yang bertaraf internasional.

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempunyai beragam modal potensi budaya, baik budaya yang fisik (tangible) dan non fisik (intangible). Modal potensi budaya yang fisik (tangible) antara lain adalah kawasan cagar budaya, dan benda cagar budaya. Sedangkan modal potensi budaya yang non fisik (intangible) seperti gagasan, sistem nilai atau norma, karya seni, sistem sosial atau perilaku sosial yang ada dalam masyarakat.

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang merupakan tujuan dan destinasi berwisata dan berlibur dan berwisata yang hampir tak pernah sepi dari berwisata dan berlibur dan berwisatawan. Banyak sekali kegiatan berwisata dan berlibur dan berwisata yang bisa anda lakukan untuk mengisi berlibur dan berwisata anda di Provinsi DI Yogya. Selain kenaekaragaman berwisata dan berlibur dan berwisata yang bisa anda kunjungi mulai dari daerah gunung sampai pantai, anda juga bisa temukan berbagai situs budaya bersejarah dengan banyak nilai edukasi di dalamnya.

    Ya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Yogya memang adalah salah satu tujuan favorit untuk berlibur dan berwisata di negeri ini. Yogya terus membuat semua orang datang kembali ke Yogyakarta untuk berlibur dan berwisata, walaupun sudah lebih dari 1 kali.

    Potensi berwisata dan berlibur dan berwisata dan daya tarik Jogjakarta memang terus menarik minat banyak orang. Jogjakarta adalah tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata bisa dibilang sangat lengkap. Sebagai salah satu tujuan berlibur dan berwisata yang mungkin paling populer di negeri ini, Yogyakarta mempunyai banyak variasi dan potensi daya tarik berwisata dan berlibur dan berwisata. Dari budaya, sejarah, kuliner, sampai alam-nya. Selama sekitar 12 taun atau 1 dekade terakhir, jumlah tujuan dan tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata di Yogyakarta telah tumbuh dan berkembang sangat cepat.

    Dengan berbagai opsi, pilihan, dan variasi atraksi budaya yang lengkap, sifat opsi, pilihan, dan variasi perjalanan yang beragam dan bervariasi berwisata dan berlibur dan berwisata kuliner, Jogjakarta adalah tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata yang lengkap. Di antara banyak tujuan atau tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata di negeri ini, Jogjakarta menawarkan berbagai keaneka-ragaman variasi wisata yang paling lengkap di negeri ini, dengan berbagai atraksi alam dan tujuan yang menarik, berwisata dan berlibur dan berwisata budaya masih terjaga, dan jangan lewatkan perjalanan kuliner legendaris mereka. Tidak hanya itu, opsi, pilihan, dan variasi akomodasi di Jogjakarta juga dianggap lengkap, dari yang murah sederhana, dengan mewah.

    Untuk urusan wisata kuliner, Yogya juga tidak ketinggalan. Yogyakarta memiliki deretan kuliner yang hampir semua terkenal dan legendaris, tidak hanya bakpia dan gudeg saja. Jika Anda sedang berlibur di Yogyakarta, memang akan terasa kurang bila tidak sekalian melakukan wisata kuliner. Selain karena banyak terdapat kuliner legendaris tradisional Yogya yang layak diburu, juga banyak kuliner modern di Yogya yang layak untuk dicoba.

    Jika Anda sedang berlibur dan berwisata di Yogyakarta, sempatkan untuk mencoba salah satu dari deretan kuliner ini: Wedang Kopi Prambanan, Cengkir, Soto Bathok Mbah Katro, Yammie Pathuk, Sate Klatak Imogiri, Lesehan Terang Bulan Malioboro, Angkringan Lek Man, Nasi Teri Pojok Gejayan, Nasi Brongkos Warung Ijo Handayani, Sambel Welut Pak Sabar, Warung Kopi Klothok, Entok Slenget Kang Tanir, Tengkleng Gajah, Mie Ayam Bu Tumini, Oseng Mercon Bu Narti, Mangut Lele Mbah Marto.

    Berwisata dan berlibur dan berwisata Yogyakarta kurang terasa lengkap jika tidak menikmati malam di malioboro. Malioboro adalah jalan panjang yang lokasinya bergaris lurus dengan Tugu dan Istana Rumah Sultan. Kawasan malioboro mempunyai berbagai atraksi, terutama pada malam hari, karena banyaknya kuliner yang layak untuk dicoba. Kini, tidak hanya Istana Kraton Yogyakarta dan Malioboro di pusat kota Yogya saja yang menjadi ikon dan ciri khas kota ini. Yogya yang juga memegang predikat sebagai kota pelajar saat ini telah menjadi daerah tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata yang sangat populer di negeri ini, baik di mata turis asing maupun turis lokal.

    Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo, semuanya mempunyai potensi masing-masing variasi obyek dan ragam atraksi berwisata dan berlibur dan berwisata yang menarik. Tak hanya warisan dan budaya, Yogya mempunyai hampir segala hal yang bisa ditawarkan untuk kegiatan berwisata dan berlibur dan berwisata. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang terus dan terus-menerus menjadi tujuan berwisata dan berlibur dan berwisata terpopuler di negeri ini.

    Ya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang seolah-olah tak pernah berhenti untuk terus diminati oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur dan berwisata, baik sendirian (solo traveling) maupun bersama teman-teman atau rombongan keluarga. Berbagai opsi, pilihan, dan variasi kegiatan dan variasi obyek dan ragam atraksi berwisata dan berlibur dan berwisata di Yogya membuat kota ini terus mampu memberikan perjalanan yang menyenangkan, menarik dan menyenangkan, dengan harga paket liburan yang murah. Sepertinya 1 hari sangat tidak sangat bila ingin berwisata dan berlibur dan berwisata yang maksimal di Provinsi D Istimewa Jogja ini. Mengambil paket wisata jogja 2 Hari 1 Malam sepertinya adalah durasi yang sangat ideal untuk berlibur dan berwisata di Jogja.
     
Loading...

Share This Page