Mengapa Bisnis Anda Wajib Memiliki Website?

Discussion in 'General Business' started by Muhamad Amirullah, May 19, 2018.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    131
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sederhananya, sebuah website merupakan satu domain yang terdiri dari halaman web yang berbeda. Pada era digital ini, sangat penting bagi setiap bisnis untuk memiliki sebuah website. Salah satu dari sekain banyak manfaat yang bisa diberikan sebuah website adalah bisnis yang sedang Anda jalankan akan lebih mudah untuk ditemukan oleh banyak orang di dunia maya.
    Jika Anda memiliki bisnis dan tidak memiliki sebuah website, maka Anda kehilangan banyak peluang bagus yang mempengaruhi bisnis Anda. Sebuah website dapat dimanfaatkan untuk mencapai berbagai strategi pemasaran agar bisnis Anda berkembang. Jika Anda masih bingung tentang website seperti apa yang cocok untuk bisnis Anda, Anda bisa berkonsultasi pada perusahaan panyedia jasa pembuatan website yang terpercaya.
    Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda tidak hanya harus mengetahui di mana konsumen Anda berada. Namun, Anda juga harus mencari cara agar konsumen mengetahui bisnis Anda dan apa yang bisa Anda tawarkan. Hal tersebut tersebut adalah salah satu dari sekian banyak manfaat memiliki webiste sendiri bagi bisnis Anda.
    Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan sebuah website terhadap bisnis Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis Anda wajib memiliki sebuah website:

    1. Kenyamanan bagi pelanggan
    Menggunakan Internet untuk mencari bisnis dan produk jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada menggunakan buku telepon. Jutaan pencarian dilakukan setiap hari dan sudah lumrah bagi bisnis untuk menemukan pemasok berikutnya melalui sebuah website.

    2. Lebih dikenal banyak orang
    Website bisnis milik Anda akan terlihat oleh banyak pelanggan yang membuat produk Anda lebih dikenal banyak orang. Bisnis Anda tidak lagi terikat dengan pemaparan geografis atau hanya dapat ditemukan melakui buku telepon yang terbatas. Pelanggan dari seluruh dunia, tidak perlu mengunjungi kantor atau outlet ritel Anda secara langsung untuk melihat contoh dari apa yang Anda tawarkan dan juga tidak memerlukan brosur atau materi pemasaran lainnya yang diposkan pada mereka.

    3. Menjelaskan produk lebih bebas
    Anda bisa menjelaskan produk bisnis di sebuah website lebih bebeas daripada yang bisa Anda dapatkan di iklan cetak, brosur, atau iklan TV / radio. Tidak ada batasan ruang atau pembatasan waktu di website Anda sendiri, jadi Anda bisa menjelaskan produk Anda sebanyak yang Anda mau. Hal tersebut merupakan salah satu strategi promosi untuk meningkatkan brand awareness produk Anda.

    4. Iklan yang lebih efektif
    Pelanggan Anda akan memiliki pengetahuan yang lebih baik mengenai produk atau layanan Anda, karena mereka dapat meneliti produk atau layanan Anda pada website milik Anda sendiri, daripada harus bergantung pada iklan TV atau radio yang bergerak mondar-mandir untuk mengumpulkan informasi yang mereka butuhkan.

    5. Lebih hemat biaya
    Anda bisa menghemat biaya cetak dan ongkos kirim untuk brosur, selebaran, buletin, dan berkas promosi lainnya. Jika menyangkut iklan, dengan memiliki sebuah website, ini dapat memberikan pengunjung yang ditargetkan kewebsite Anda dengan kampanye pemasaran internet.

    6. Selalu tersedia
    Website Anda akan tersedia selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Bila Anda tidak dapat menjawab telepon, Anda dapat meyakinkan pelanggan bahwa website Anda tersedia untuk menjawab pertanyaan pelanggan Anda.

    7. Mengukur hasil penjualan
    Sebuah website dapat memungkinkan Anda melacak jumlah kunjungan pelanggan yang melihat produk Anda, seperti contohnya pada sebuah iklan online atau mesin pencari. Ini dapat mencatat jumlah pertanyaan atau penjualan online dalam website bisnis Anda sehingga menghasilkan rasio permintaan kepada pengunjung yang menghasilkan tingkat konversi. Dengan informasi ini Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan rasio ini dan meningkatkan penjualan produk Anda.
    Itulah beberapa alasan mengapa bisnis Anda wajib memiliki website. Dengan memiliki sebuah website maka secara langsung Anda melakukan investasi jangka panjang yang akan menguntungkan bisnis Anda. Namun, hanya dengan memiliki sebuah website saja tidaklah cukup, Anda juga perlu melakukan perawatan dan juga optimasi agar website Anda berada di peringkat paling atas di mesin pencarian. Anda dapat menyewa perusahaan penyedia jasa perawaratan dan optimasi website yang berkualitas dan terpercaya yang dapat melakukan itu semua untuk Anda.

    Sumber: https://www.suryasemesta.com/mengapa-bisnis-anda-wajib-memiliki-website.html
     
  2. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    ya, media promosi yang tertarget gan... mantap
     
  3. Astrayet

    Astrayet New Member

    Joined:
    May 21, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Di jaman teknologi kayak sekarang, ngga mungkin bisa jalanin bisnis ngga pake website. Orang2 tertarik sama konsep merek. Supaya bisa berkomunikasi n memfasilitasi orang2 , kamu harus buat website ramah pengguna. Percaya deh, hasilnya ngga ngecewain.
     
  4. rezzbarns

    rezzbarns New Member

    Joined:
    Jun 25, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lebih dari media promosi yang tertarget...tapi sebagai identitas dan kebonafitan suatu perusahaan
     
  5. Alamsyah

    Alamsyah Member

    Joined:
    Sep 5, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yup..harus punya sendiri..biar awet ma privasi usaha jelas
     
  6. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page