Mengapa Blog Begitu Penting Untuk Usaha Online

Discussion in 'HTML & Website Design' started by tonbad, May 8, 2015.

  1. tonbad

    tonbad Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    260
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Para mastah bersosial.com disini ane mau share tentang mengapa blog begitu penting untuk melengkapi website :), jika kita test SEO dalam woorank, maka akan dicek apakah kita memiliki blog atau tidak. Jika ada yang salah dalam thread ini, mohon koreksinya. terimakasih :)

    Blog anda adalah bagian paling penting dari lingkaran pemasaran online anda. Hal ini karena blog lebih dapat menyampaikan pesan kepada calon klien sehingga dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan kita. Perlu diingat bahwa blog disini bukanlah web atau website perusahaan.

    Ada calon pelanggan yang tak terhitung jumlahnya mencari informasi tentang layanan anda, produk dan / atau industri secara keseluruhan. Jika anda tidak memberikan informasi dan berbagi tips, maka anda kehilangan potensi penjualan. Sekarang sudah banyak tutorial tentang cara membuat blog di blogspot dan cara membuat blog di wordpress atau mungkin ingin menggunakan CMS lain, ingat dalam memilih CMS harus sesuai dengan kebutuhan dan jangan sampai menyusahkan di kemudian hari.

    Blogging adalah cara yang terbaik untuk mendekatkan diri ke calon target anda, sehingga mereka menjadi lebih memahami tentang membuat keputusan akan pembelian atau mengambil jasa. Jika anda menghasilkan konten berkualitas yang secara langsung menjawab pertanyaan mereka, bisa dipastikan bahwa mereka akan kembali untuk mengunjungi situs anda dan bahkan langsung melakukan transaksi.

    Menghasilkan konten atau artikel untuk calon pelanggan yang tepat dan berbagi tips trik atau pengetahuan dengan mereka akan banyak mempengaruhi mereka dalam mengambil tindakan. Terutama jika anda dapat menulis artikel tentang sesuatu yang mempengaruhi calon pelanggan untuk mempertimbangkan jasa atau produk anda. Perlu diperhatikan bahwa selain memiliki blog, anda juga harus memperhatikan tampilan blog dengan merubah tampilan blog lebih menarik dan sesuai target pengunjung, jangan sampai blog dengan desain gamer untuk web kesehatan.

    Masih tidak yakin? Berikut adalah 3 alasan utama yang mungkin membuat anda berubah pikiran:

    Blog anda adalah platform untuk berbagi tentang diri anda, bangunlah hubungan yang erat dengan calon pelanggan anda, buatlah mereka mengganggap bahwa kita adalah salah satu atau bahkan satu-satunya tempat referensi untuk berbelanja.

    Blog anda dapat menyebar pesan ke khalayak yang lebih luas. Jika anda sebelumnya telah memiliki sosial media, maka pembaca yang mengikuti anda di Facebook, Twitter, Google + dan Linked In akan pergi ke blog anda untuk lebih mengetahui tentang konten, produk dan diri anda.

    Blog anda akan membuat posisi anda sebagai seorang ahli. Masing-masing artikel baru akan membangun kredibilitas anda sebagai ahli di bidang tertentu.

    Jadi apa yang anda tunggu? Mengapa anda tidak blogging? Happy Blogging! :)
     
    Atep Roni likes this.
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau informasi atau pesan, serta tips tentang produksi kita, kita bahas di dalam situs kita bukan di blog apakah boleh? Sebentar, yang dimaksud blog di sini itu apakah seperti blog dummy? Atau apakah bisa seperti ini, blog.namasitus.com?
     
  3. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Apa tidak malah jadi tumpang tindih?
     
  4. tonbad

    tonbad Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    260
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Lebih mudahnya, menurut ane blog disini dimaksudkan untuk diisi tentang konten yang bisa "mempengaruhi" calon konsumen. Misal jual sepatu, di blog kita akan membuat konten tentang ciri2 sepatu yang awet (misalnya), dengan memiliki blog maka diharapkan trafik bisa datang tidak hanya dari konten produk, intinya bisa membuat orang berpikir bahwa kita ahli dalam hal sepatu. Karena bersifat blog, maka kita harus selalu update dan tolong juga dipisahkan mana konten untuk blog dan untuk produk atau website kita. Kalau masalah blog dummy ane kurang paham, pernah denger istilah ini buat PBN (kalau g salah). untuk alamat blog bisa dengan blog.namasitus.com atau namasitus.com/blog. Maaf kalau penjelasannya bikin pusing :D
     
    Atep Roni and Ardilas like this.
  5. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Berarti intinya Website untuk hardselling dan Blog untuk softselling ya?
     
    Atep Roni likes this.
  6. tonbad

    tonbad Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    260
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bisa juga demikian den. :D
     
  7. auliawn

    auliawn Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    kalo mereka ga bikin blog, freelance content writer macem saya ini ga dapet duit :D
    blog emang penting buat softselling
     
Loading...

Share This Page