Mengapa Drakor Banyak Disukai Remaja

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Sep 27, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Tentunya jika membahas drama Korea bukan merupakan hal asing bagi kaum remaja. Terlebih drama-drama yang memiliki genre percintaan di sekolah, seolah para remaja ikut masuk dalam serial tersebut. Namun bagi sebagian orang yang tidak terlalu menyukai serial tv Korea satu ini akan bingung apa yang menjadi alasan drama Korea banyak digemari. Untuk tahu alasannya yuk simak ulasan berikut.

    [​IMG]

    Alasan Mengapa Drama Korea Banyak Disukai Remaja

    1.Akses Menonton

    Seiring berkembangnya teknologi saat ini telah banyak website dan aplikasi yang menyediakan fasilitas menonton drama Korea secara gratis. Seperti aplikasi Viu yang menyajikan jutaan drama korea dengan terjemahan bahasa Indonesia yang dapat anda tonton kapan saja dan dimana saja. Anda cukup memilih drama pilihan yang akan anda tonton tanpa perlu lagi mencari terjemahannya.

    Bahkan saat ini, banyak orang dari kalangan remaja atau orang dewasa yang telah berlangganan nonton streaming Viu. Dengan berlangganan anda akan memiliki rekomendasi film atau drama yang beraneka ragam tiap minggunya. Sehingga anda tak perlu pusing mencari rekomendasi drama Korea yang sedang trend saat ini. Karena akses yang mudah bagi siapa saja hal ini membuat meningkatnya pecinta drama Korea dari kalangan remaja.

    2.Alur Cerita

    Drama Korea selalu menyajikan alur cerita yang sukses membuat para penonton larut dalam alur ceritanya. Sehingga tak jarang penonton ikut terbawa emosi saat menontonnya. Dari drama Korea yang menyajikan kisah sedih sehingga dapat membuat penonton menangis tersedu-sedu. Hingga drama Korea yang memiliki kisah bahagia sehingga penonton seperti turut merasakan kebahagian tersebut.

    3. Episode Singkat

    Salah satu alasan mengapa drama Korea banyak diminati kalangan remaja adalah episodenya yang cukup singkat. Saat anda nonton streaming Viu pilihan drama Korea di sana pada umumnya memiliki 16 hingga 32 episode saja dengan durasi waktu rata-rata 60 menit. Tentunya hal ini membuat para remaja tidak perlu membutuhkan waktu panjang untuk dapat menyelesaikan satu serial drama Korea.

    Selain menghemat waktu, episode yang singkat ini juga membuat penonton menjadi tidak bosan. Hal ini dikarenakan drama Korea yang memiliki ratusan genre berbeda dengan jumlah episode dan durasi yang sama. Dengan begitu penonton akan memahami alur cerita drama tersebut tanpa harus menonton terlalu lama. Pasalnya drama Korea tidak memiliki alur cerita bertele-tele.

    [​IMG]

    4. Original SoundTrack (OST)

    Hampir dapat dipastikan seluruh drama Korea tentunya memiliki original soundtrack. Dimana OST tersebut merupakan lagu yang menggambarkan ikatan karakter para pemain serta isi cerita drama tersebut. Sehingga saat mendengarkan lagu tersebut pemirsa dapat mengingat suatu adegan atau suatu judul drama Korea. Hal ini merupakan salah satu keunggulan serial TV Korea, dimana selalu dapat memberikan kesan khusus bagi penikmatnya.

    Dalam pemilihan OST drama Korea selalu memilih lagu yang dapat menghipnotis penontonnya sehingga larut dalam emosi jiwa mereka. Bahkan saat ini tak jarang justru OST sebuah drama Korea lebih terkenal jika dibandingkan dengan dramanya. Selain itu lagu-lagu yang digunakan drama Korea juga merupakan lagu yang mudah didengar dan dihafal. Tak mengherankan saat ini banyak remaja Indonesia yang hafal lagu Korea.

    Selain alasan tersebut masih banyak alasan drama Korea menjadi serial pilihan di kalangan remaja. Seperti gaya pakaian dan jenis makanan Korea yang saat ini mulai diikuti penonton setia drama Korea di Indonesia. terlebih lagi wajah pemain drama yang tampan dan cantik juga menjadi alasan mengapa serial Tv yang berasal dari negeri gingseng ini sangat digemari oleh para remaja.
     
Loading...

Share This Page