Mengapa Harus Jadi Programmer ?

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Aug 5, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    388
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    5 agustus - mengapa harus jadi programmer.jpg

    Programmer - Teknologi dalam era modern kini sudah semakin berkembang dan mendukung kita untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya. Namun masih banyak orang yang belum tertarik atau bahkan merasa menyesal karena terjebak di dunia komputer. Beberapa juga berkata bahwa bekerja sebagai seorang programmer berada di bawah tekanan yang tinggi dan tingkat stresnya pun cukup tinggi.

    Programmer sendiri adalah profesi yang sangat menggiurkan bagi yang benar-benar menekuninya. Seorang programmer dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis hanya dengan bekerja beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja. Modal yang diperlukan hanya seperangkat komputer beserta aplikasi pendukungnya dan tentunya semangat dan kemauan belajar yang tinggi.

    Berikut ini ada beberapa alasan mengapa harus jadi programmer ?
    • Logika Programmer Terasah dan Menguasai Bahasa-bahasa Pemrograman
    [​IMG]

    Dibutuhkan kemampuan logika yang cukup baik, karena setiap kode program dan bahasa pemrograman membutuhkan logika yang kuat untuk menyelesaikan masalah. Seorang programmer harus bisa menjadi problem solver yang menggunakan logikanya.

    Dalam dunia pemrograman pun pasti menggunakan bahasa pemrograman. Ada berbagai bahasa pemrograman yang meliputi Pascal, C+, HTML, JavaScript, Phyton dan lain sebagainya yang dapat difokuskan satu per satu sampai ke tingkat advance. Dapat menguasai banyak bahasa dari bahasa pemrograman dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri, selain itu programmer yang handalpun banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar.
    • Membuka Sumber Pendapatan
    [​IMG]

    Programmer dapat bekerja untuk perusahaan sebagai pegawai tetap ataupun secara freelancer yang tidak mengandalkan satu perusahaan saja sebagai sumber pendapatannya. Dalam dunia pekerjaan, perusahaan-perusahaan besarpun berani membayar mahal seorang programmer yang handal bahkan gaji seorang programmer bisa mencapai di atas rata-rata. Namun tidak menutup kemungkinan, seorang programmer membuka lapangan pekerjaannya sendiri dan menjadi sumber pendapatan bagi orang lain.

    Kemampuan programmer dalam menciptakan aplikasinya sendiri kini banyak programmer yang menekuni di bidang bisnis dengan membuat startup, contohnya startup yang sedang booming di Indonesia adalah Ojek Online. Selain membuka lapangan pekerjaan bagi pekerja di bidang transportasi, ojek online juga mempermudah konsumen untuk berpergian dengan transportasi yang mudah didapatkan.
    • Memberi Manfaat Bagi Diri Sendiri dan Orang Banyak
    [​IMG]

    Sebagaimana kita ketahui bahwa kini teknologi sangatlah berperan penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah membantu dalam berkomunikasi. Dengan terciptanya program dan aplikasi seperti email dan instant messenger kita dapat berkomunikasi dengan cepat, tidak hanya lewat pesan secara tertulis namun kini bisa digunakan juga sebagai aplikasi telepon. Sehingga dapat dikatakan bahwa aplikasi-aplikasi yang diciptakan ini dapat membantu kita dalam melakukan komunikasi secara efektif dan efisien.

    .[​IMG]
     
Loading...

Share This Page