Mengapa kamu tidak boleh olahraga secara berlebihan? Berikut Jawabannya!

Discussion in 'General Sports' started by narsini793, Sep 5, 2017.

?

Seberapa sering Anda berolahraga?

  1. hampir setiap hari

    0 vote(s)
    0.0%
  2. 1 minggu 1 kali saja

    0 vote(s)
    0.0%
  3. 1 bulan 1 kali saja

    0 vote(s)
    0.0%
  4. woww, hampir tidak pernah

    1 vote(s)
    100.0%
  1. narsini793

    narsini793 New Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Apakah kamu berolahraga terlalu keras dan membahayakan diri sendiri? Inilah cara mengetahui apakah kamu terlalu berlebihan berolahraga.

    Sebagai anak muda yang keren adalah hal yang wajar ketika kamu akhirnya termotivasi untuk berolahraga dan alhasil kamu menghabiskan waktu berjam-jam di gym, berkeringat dan mencoba terus mengkondisikan tubuhmu. Tapi apa yang kamu rasakan? Jika kamu terus-menerus merasakan nyeri, kaku, tidak nyaman dan lelah, kamu mungkin sudah berlebihan dalam berolahraga dan melukai diri sendiri.

    Mengapa kamu tidak boleh olahraga secara berlebihan? Berikut Jawabannya!

    Olahraga berlebihan dengan intensitas tinggi dapat membahayakan tubuhmu, jadi berhati-hatilah untuk tidak melakukannya. Berikut adalah beberapa tanda ‘peringatan’ bahwa kamu mungkin sudah terlalu berlebihan dalam berolahraga:
    • Rasa nyeri atau sakit berkelanjutan. Sedikit rasa sakit setelah berolahraga adalah hal normal dan itu berarti kamu telah mendorong otot untuk berolahraga dengan cukup. Tapi rasa sakit itu harus membaik dalam satu atau dua hari. Jika otot dan sendimu terus-menerus sakit, mungkin kamu sudah terlalu memaksakan diri atau sudah berlebihan dalam berolahraga.
      [​IMG]

    • Kesulitan saat melakukan suatu gerakan olahraga. Jika kamu berjuang untuk melakukan suatu gerakan olahraga yang dulunya mudah, namun sekarang kamu rasakan sulit, berarti saatnya untuk mengurangi jenis latihan ini.
    • Meningkatnya detak jantung. Detak jantungmu harus naik saat berolahraga, tetapi jika detak jantungmu meningkat bahkan saat tidak berolahraga, hal ini harus diperhatikan. Orang yang olahraga secara berlebihan mungkin akan mendapati detak jantung mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali normal setelah berolahraga.

    • Tidak bisa tidur dan tidak nafsu makan. Terlalu banyak olahraga bisa membuatmu kehilangan nafsu makan dan juga membuatmu sulit tidur, terutama jika kamu berolahraga dua jam sebelum tidur.

    • Perubahan menstruasi. Wanita yang olahraga secara berlebihan mungkin merasa bahwa menstruasi mereka menjadi tidak teratur. Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan terutama bagi anda yang sudah menikah dan inggin segera mempunyai momongan terlebih bila anda sudah menyiapkan nama bayi laki laki modern untuk calon buah hati sangat dinantikan.

    • Sakit. Olahraga berlebihan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuhmu, jadi kamu mungkin akan terus menerus terkena pilek dan infeksi lainnya. Kamu mungkin juga akan sering sakit kepala.

    • Berat badan turun drastis, kurang energi, depresi, sulit berkonsentrasi dan perasaan mudah tersinggung adalah tanda ‘peringatan’ kamu telah berolahraga secara berlebihan.
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    olah raga ternyata ada dampak buruknya,,,
     
  3. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Iya jangan terlalu berlebihan, karena membuat kita cape tidak beristirahat, akan merusak kesehtan kita.
     

Share This Page