Mengapa Para Programmer Wajib Mempelajari Go Language ?

Discussion in 'Programming' started by seotog, Sep 17, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    388
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Bahasa pemrograman GO Language sendiri sudah mulai dikembangkan dan memiliki daya tarik untuk dipelajari oleh Programmer. Bahasa pemrograman Go Language adalah bahasa pemrograman yang mudah, sederhana, efisien dan open source. Selain itu,bahasa pemrograman Go Language memiliki level yang sama dengan Java. Jika Anda sudah menguasai dalam bahasa Java, maka tidak akan sulit dalam menggunakan bahasa pemrograman Go Language ini.

    1. Kemudahan

    Banyak bahasa modern yang telah sukses seperti Scala dan Rust yang menyediakan sistem tipe multi dan sistem manajemen memori tingkat lanjut. Bahasa-bahasa tersebut mengambil bahasa seperti C++, Java dan C# dan menambahkan atau meningkatkan kapabilitasnya. Namun bahasa pemrograman Go Language mengambil jalan yang berbeda dan menghilangkan banyak fitur.

    2. Goroutines

    Goroutines salah satu aspek yang paling menarik dari Go dari sudut pandang praktis. Goroutines membuat Anda dapat memanfaatkan kekuatan mesin multicore dengan cara yang sangat user-friendly. Hal ini didasarkan pada fondasi teoretis yang solid, dan sintaks yang mendukungnya sangat menyenangkan.

    3. Penanganan Kesalahan

    Dalam penanganan error pada bahasa pemrograman Go memang berbeda. Fungsi dapat mengembalikan beberapa nilai, dan oleh fungsi convention yang gagal mengembalikan objek kesalahan/error sebagai nilai pengembalian terakhirnya.

    Terdapat mekanisme yang menyerupai pengecualian melalui fungsi panic() dan recover(), namun paling sesuai untuk situasi khusus. Berikut adalah skenario penanganan kesalahan yang khas di mana fungsi bar() mengembalikan kesalahan, dan fungsi main() memeriksa apakah ada kesalahan dan mencetaknya.
     
Loading...

Share This Page