Mengapa Setiap Perusahaan Harus Punya Blog

Discussion in 'General Internet' started by noer98, Feb 21, 2021.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Media sosial. Buletin. Video. Sebut saja. Ketika berbicara tentang pemasaran merek, tampaknya ada ribuan opsi untuk dipilih. Meskipun setiap saluran digital memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan, pilihan pertama yang harus dipertimbangkan merek saat meningkatkan strategi pemasaran mereka adalah blog. Percaya atau tidak, blog adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan menjangkau audiens target Anda dengan membuat konten yang relevan dengan penelusuran mereka.

    Sebelum Anda berlomba ke komputer Anda untuk mengklik tombol “mulai” di WordPress, Anda perlu menjelaskan beberapa hal, dimulai dengan menyelesaikan topik dan fokus Anda. Menetapkan topik akan membantu Anda menentukan ceruk yang cocok dengan blog Anda, dan menampilkan merek Anda sebagai pemimpin pasar dalam industri. Untuk menyiapkan blog Anda agar sukses sejak awal, pertimbangkan tujuan merek dan audiens Anda; ini akan membantu Anda mengidentifikasi kata kunci dan frasa yang tepat untuk memastikan blog Anda akan mengarahkan pembaca ke situs web Anda.

    Bahkan dengan posisi blog yang tepat, Pengoptimalan mesin pencari (SEO) adalah topik yang sulit bagi banyak pengusaha dan pemilik bisnis karena tren dan algoritme yang terus berubah. Terlepas dari pengalaman SEO Anda, blogging adalah langkah yang sangat baik dan ramah pengguna untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas website organik.

    Jika Anda masih ragu tentang bagaimana blog dapat berkontribusi pada SEO Anda, berikut adalah cara terbaik agar blog dapat bermanfaat bagi merek Anda:

    Selalu perbarui situs web Anda.

    Jika Anda seperti sebagian besar populasi, saat Anda menemukan situs web yang belum diperbarui selama bertahun-tahun, Anda kemungkinan besar akan segera keluar dan tidak pernah kembali. Google juga demikian; ketika sebuah situs web atau kontennya belum diperbarui untuk sementara waktu, itu akan melewatinya untuk menemukan hasil penelusuran terbaik berikutnya bagi pengguna. Oleh karena itu, situs web yang diperbarui memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi sebagai hasil pencarian daripada halaman yang basi.

    Menjaga situs web diperbarui tidak berarti Anda harus menerapkan cakupan konten 24/7, tetapi praktik terbaik adalah merilis konten setidaknya sekali seminggu, jika memungkinkan. Dengan menerbitkan konten baru, pengguna akan lebih cenderung percaya bahwa merek Anda adalah yang terbaru di industri dan, oleh karena itu, lebih dapat dipercaya. Saat pengguna merasa konten Anda kredibel, mereka juga cenderung membagikannya ke seluruh saluran digital, sehingga sangat meningkatkan SEO Anda dengan menghasilkan lebih banyak penayangan untuk postingan Anda

    Meningkatkan ‘waktu tunggu’.
    Waktu tunggu didefinisikan sebagai lamanya waktu yang dihabiskan pengguna untuk melihat halaman web setelah mereka mengklik link pada halaman hasil mesin pencari (SERP), sebelum kembali ke hasil SERP. Ini adalah metrik utama dalam menentukan seberapa baik performa situs Anda dan dapat memberikan wawasan berharga terkait hal yang tampaknya paling diminati oleh audiens Anda. Namun, waktu tunggu tidak hanya memberi Anda masukan; Google kemungkinan menggunakan metrik ini dalam algoritmanya untuk memutuskan di mana peringkat situs web (ini tidak dikonfirmasi, tetapi sangat berspekulasi oleh Pakar SEO). Semakin lama waktu tunggu, semakin besar kemungkinan peringkat situs web Anda akan naik.

    Konten yang Anda publikasikan ke situs web Anda memainkan peran besar dalam meningkatkan waktu tunggu, karena pengguna cenderung tidak menghabiskan banyak waktu di halaman yang mereka anggap basi atau usang. Diperlukan waktu sekitar 50 milidetik (0,05 detik) bagi pengguna untuk membentuk opini tentang situs Anda yang menentukan apakah mereka menyukai situs Anda atau tidak, apakah mereka akan tetap tinggal atau keluar. Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat kesan terbaik dalam waktu sesingkat itu? Publikasikan konten yang relevan dan disesuaikan dengan audiens spesifik Anda. Sebagian besar pengguna akan tiba di situs web Anda melalui beberapa bentuk konten, kemungkinan besar merupakan entri blog, dan akan tetap ada jika mereka merasa konten tersebut menjawab pertanyaan tertentu atau meningkatkan minat yang mereka miliki.



    Masalah nomor satu yang dibagikan di antara pengusaha saat ini adalah menemukan, memeriksa, mempekerjakan, dan mempertahankan keahlian.

    Mengidentifikasi kata kunci berekor panjang.

    Bagi mereka yang baru memulai dengan SEO, mungkin tergoda untuk hanya menargetkan kata kunci yang paling relevan dan jelas untuk industri Anda. Misalnya, salon rambut kemungkinan akan menggunakan kata kunci “salon rambut” untuk muncul di hasil terkait. Namun, teknik ini mengabaikan nilai penggunaan kata kunci yang lebih spesifik yang dapat menguntungkan bisnis kecil yang mungkin tidak menempati peringkat pertama dalam penelusuran umum, yang dikenal sebagai kata kunci ekor panjang

    Sumber : lawangtechno.com
     
Loading...

Share This Page