Mengapa Wajib Memilih Bisnis Reseller Online?

Discussion in 'Online Business' started by Nawi Van, Oct 4, 2019.

  1. Nawi Van

    Nawi Van New Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Di postingan ini, agan akan tau apa itu bisnis reseller, kenapa agan wajib jadi reseller, tips jadi reseller online shop, ide bisnis reseller dropship online shop, serta gimana memperoleh duit dari bisnis reseller online shop.

    APA ITU BISNIS RESELLER ONLINE?

    Bisnis reseller membolehkan agan menjual kembali produk yang dibeli dari produsen ke pelanggan. Model bisnis reseller dropship online shop terjangkau, menjadikan opsi bagus untuk pebisnis online pendatang baru.

    Bagaikan reseller, agan pada dasarnya merupakan perantara antara produsen serta pelanggan. Agan tidak butuh membuat produk sendiri, namun agan masih mempunyai opsi produk yang luas buat diseleksi.

    Bisnis reseller online shop agan bisa diperluas pemilihan produknya tanpa modal, tanpa stok produk yang mahal, bayaran bonus, ataupun bayaran pengiriman.

    PERBEDAAN ANTARA BISNIS RESELLER VS DISTRIBUTOR?

    Distributor membeli produk dari produsen, serta menjualnya ke konsumen akhir, ataupun mengelola sebagian reseller secara bertepatan.

    Biasanya, distributor membeli stok produk dagangan, serta cenderung meningkatkan ikatan yang lebih dekat dengan pabrikan dibanding dengan reseller.

    Distributor pula bisa membagikan dorongan kepada pabrik dengan aktivitas semacam pemasaran, pelabelan, serta branding.

    Sebab distributor secara mempunyai stok, mereka bisa jadi merasa lebih bertanggung jawab serta terdorong buat menjual produk dari produsen.

    Tetapi, kelemahan jadi distributor ialah distributor kerap memerlukan modal yang lebih.

    Perihal Ini berarti jikalau produsen mempunyai modal yang rendah lebih, bisa jadi tidak menguntungkan untuk mereka buat bekerja sama dengan distributor.

    Bisnis reseller tidak wajib mempunyai stok benda ataupun produk dagangan buat dijual kembali. Reseller cuma berperan bagaikan perantara antara produsen serta pelanggan.

    Antara distributor vs reseller, mereka yang menjual produk reseller umumnya tidak mempunyai ikatan dekat dengan produsen.

    MENGAPA WAJIB JADI RESELLER ONLINE SHOP?

    [​IMG]


    Terdapat sebagian alasan jadi reseller online. Sebagian biasanya merupakan bermacam- macam opsi produk sampai menjadi bisnis tanpa modal atau bisa jadi modal lebih rendah.

    Patut agan ketahui sebelum memulai bisnis reseller online shop jika menjalankannya itu gampang- gampang sulit, agan akan mendapatkan hasil dari merintis bisnis reseller baik keuntungan finansial sampai mewujudkan impian agan sebagai pengusaha online. Berikut sebagian alasan kenapa agan wajib jadi reseller online.

    ALASAN MENJALANKAN BISNIS ONLINE RESELLER – ALASAN JADI RESELLER ONLINE SHOP

    1. BERMACAM-MACAM PRODUK JUALAN.

    Bila jadi reseller, agan hendak bisa menjual bermacam- macam produk. Bila agan reseller baju, bersamaan perkembangan bisnis jualan agan, agan bisa pula menjual sepatu, perhiasan, pernak- pernik, tas jam tangan, baju dalam, ataupun produk terpaut yang lain.

    Meningkatkan produk lain ke toko online reseller agan tidak hendak membutuhkan bayaran sebab cuma membayar benda dikala pelanggan membeli dari toko online agan.

    2. MULAI BISNIS LEBIH INSTAN.

    Agan wajib jadi reseller sebab membolehkan agan buat mulai menjual pada hari yang sama dimana agan baru merintis bisnis reseller.

    Sehabis meningkatkan sebagian produk jualan serta sebagian konten produk ke toko online, agan bisa mulai memasarkan produk bisnis reseller agan.

    Agan bisa melaunching bisnis reseller cuma dalam 5 menit. Agan tidak butuh menunggu stok datang ataupun menunggu produk jualan. Agan bisa kontrol serta menjual pada waktu serta hari yang sama.

    3. GAK WAJIB MENYIAPKAN STOK PRODUK YANG BANYAK.

    Bagian terbaik kala agan jadi reseller merupakan agan tidak butuh bawa ataupun mempersiapkan stok yang banyak.

    Agan bisa memakai Marketplace free reseller dropship online shop semacam Tokopedia, Shopee, Lazada serta yang lain yang membolehkan agan buat menjual kembali barang tanpa wajib membeli persediaan produk yang banyak tadinya.

    Agan cuma membayar barang dikala pelanggan memesannya dari web website, toko online shop agan, perihal itu menjadikan opsi yang pas untuk reseller pemula.

    Sekalipun agan menjual produk spesial ataupun semacam butik, produk merk model limited edition, agan masih dapat menemukan untung tanpa mempunyai stok produk jualan.

    4. MEMILIH JENIS PRODUK LAIN DENGAN GAMPANG.

    Bila agan memutuskan buat jadi reseller online shop, agan tidak akan dibatasi oleh tipe serta jenis produk agan.

    Jikalau pengusaha grosir produk, dapat mengelaurkan bayaran mahal buat membeli persediaan produk yang banyak, membayar bayaran pengiriman serta mempunyai opsi produk yang terbatas.

    Tetapi, reseller bisa menguji jenis produk lain tanpa wajib membeli stok produk sebelumnya. Agan bisa meningkatkan opsi produk jualan buat di resellerkan cuma dalam waktu sesingkat-singkatnya.

    5. WAKTU LEBIH LUANG.

    Mereka yang jadi reseller online shop kebanyakan menikmati waktu sebab mereka bisa melaksanakan bisnis reseller tanpa wajib menghabiskan segala waktu mereka buat jualan.

    Sebagian besar proses jual beli secara otomatis, serta membolehkan agan buat mengelola bisnis online shop dengan gampang.

    Agan pula mengirit waktu sebab agan tidak butuh mengemas ataupun mengirimkan produk ke pelanggan agan.

    Source: Indobo.com - Bisnis Online Reseller
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,405
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Masih agak belum paham, apakah kalau kita jadi reseller ini di marketplace, kita memajang gambar produk dari toko harus dengan persetujuan mereka atau bebas memajang gambar produk, lalu kalau ada yang beli si pembeli apa kita juga langsung beli produk yang pelanggan beli dan membayarnya kepada pemilik produk?
     
    Nawi Van likes this.
  3. Nawi Van

    Nawi Van New Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Yah sebaiknya gan produk harus disamain dengan supplier yang agan jalin kerjasama. Soal isi konten lapak berupa foto produk dll boleh kok di custom sesuai keinginan atau semenarik mungkin. Karena basicnya kita hanyalah perantara antara supplier dan customer saja.
    Iya ketika terjadi transaksi dilapak agan, pesan produknya tetap ke supplier yg agan jalin kerjasama sebelumnya.
    Untuk si pelanggan agan tetap membayar ke agan sesuai harga dan jenis produk yg agan pasang. Nahh dari situ agan pesankan ke suppliernya langsung. Supplier nanti yg proses packing, pengiriman dan lainnya.
     
    blackking likes this.
  4. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    418
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mau coba juga jadi reseller tapi masih terkendala dengan masalah membagi waktu
     
    Nawi Van likes this.
  5. Romi Suganda

    Romi Suganda Member

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    25
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    baik distributor atau reseller punya kelebihan dan kekurangan masing-masing

    Reseller margin relatif lebih kecil dibanding distributor. Tapi tidak perlu modal sebanyak distributor

    Kalau kita punya modal lebih banyak, jadi distributor lebih prospek dibanding sekedar reseller. Kalau modal kecil, ya jadi reseller opsi terbaiknya
     
    Nawi Van and blackking like this.
  6. Nawi Van

    Nawi Van New Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Iyaa om,
    Alangkah baiknya sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya mencoba ke bisnis reseller dulu sebelum menjadi distributor karena kembali ke margin itu lagi. Tapi pointnya sihh ke pembelajaran buat yang baru mulai berbisnis
     
    Last edited: Oct 16, 2019
  7. Nawi Van

    Nawi Van New Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Sebenarnya justru hanya dengan menjadi reseller itu gak begitu makan waktu sihh gan. Kasih space waktu 3 jam untuk full proses jika ada pesanan dll.
     
  8. daarelhijrah

    daarelhijrah New Member

    Joined:
    Apr 26, 2020
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    tulisannya menambah inspirasi

    terima kasih
     
  9. Fuad Tadashi

    Fuad Tadashi Member

    Joined:
    Apr 17, 2020
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pengalaman jadi reseller, bagusnya yang bisa nyetok sendiri. Kalau ngandalin stok di supplier, bakalan sulit...
     
Loading...

Share This Page