Mengaplikasikan 2 jenis Penutup Lantai pengganti Lantai kayu

Discussion in 'Arsitektur' started by ParketBandung, Oct 24, 2017.

  1. ParketBandung

    ParketBandung Member

    Joined:
    Aug 11, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mempercantik rumah adalah dengan menghias lantai dengan berbagai jenis lantai bermotif unik. Salah satu lantai yang selalu menjadi pilihan terbaik untuk mempercantik rumah anda adalah dengan Lantai kayu.

    Hanya saja, penggunaan lantai kayu parket atau lantai kayu yang terbuat dari 100% bahan kayu asli sekarang ini harganya tidak semurah lantai pada umumnya. Karena Lantai kayu merupakan jenis lantai mewah, tentu harga dari lantai kayu ini akan sangat mahal karena akan sebanding dengan keindahan dan kecantikan pada ruangan yang menerapkannya.

    Meskipun sebetulnya kebanyakan orang tidak akan mempermasalah harga barang bila barang tersebut berkualitas, Namun, sebagai pilihan bagi anda, beberapa pabrikan lokal dan internasional berinovasi membuat berbagai jenis lantai bermotif kayu untuk anda yang menginginkan lantai kayu dengan harga yang lebih terjangkau dan lantai tersebut memang sudah terbuksi memiliki motif dan kenyamanan yang hampir sama dengan lantai kayu parquet.

    lantai apa sajakah itu?

    Laminated Flooring.


    Laminated flooring atau lebih dikenal juga dengan nama lantai laminasi merupakan lantai sintetis yang mirip sekali dengan lantai kayu parquet. kenyamanan, suhu, tektur, dan motif yang sama dengan lantai kayu terkadang banyak orang yang salah mengartikan bahwa lantai ini adalah lantai kayu.

    padahal lantai laminasi bukanlah lantai kayu. melainkan lantai sintetis yang terbuat dari sebuk kayu atau bisa disebut dengan (HDF), dengan pada permukaan atasnya dibuat motif kayu sehingga mirip lantai kayu.

    bagi anda yang ingin mencobanya, bisa beberapa gambar berikut sebagai bahan pertimbangan :
    [​IMG]
    [​IMG]

    selain lantai laminated, ada juga jenis lantai motif kayu lain yang bisa anda aplikasikan yaitu :

    Lantai Vinyl Motif Kayu


    Lantai Vinyl ini merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan sintetis PVC. sehingga sangat wajar bila lantai ini sangat elastis dan tekturnya menyerupai tekstur karet. dengan bagian permukaannya yang sangat mirip dengan motif kayu membuat lantrai vinyl ini sering dijadikan piliha pengganti Lantai kayu.

    kelebihan lantai vinyl yang lain adalah harganya sangat terjangkau. paling terjangkau bila dibandingkan dengan lantai kayu atau lantai laminated. sehingga sangat wajar bila lantai vinyl motif kayu ini dijadikan bahan pertimbangan bagi anda untuk diaplikasikan.
    [​IMG]
    [​IMG]

    bagi anda yang berminat mencari info lebih lanjut mengeia dua jenis lantai pengganti lantai kayu diatas anda bisa berkunjung ke www.lantai-kayu.co.id

    demikian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam dunian interior rumah khususnya interior lantai
     
    Asep ilyas mulyadi likes this.
  2. wijdan

    wijdan Member

    Joined:
    Aug 9, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sekarang saya jadi tahu bahwa lantai kayu bukanlah lantai laminated, sayangnya masih banyak blog yang mengimfokan harga lantai kayu padahal bukan lantai kayu melainkan lantai laminated... o_Oo_O
     
Loading...

Share This Page