Mengatasi Buah Zakar Bengkak Akibat Cairan

Discussion in 'Health & Medical' started by aa online, Dec 15, 2017.

  1. aa online

    aa online Active Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    607
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Hidrokel ialah terkumpulnya cairan di sekeliling testis (buah zakar) di dalam skrotum, yang lazimnya tidak sakit dan tidak berbahaya. Hidrokel lazimnya terjadi pada bayi yang baru lahir. Kasus hidrokel pada perempuan mamang ada, tetapi sangatlah jarang. Kantung cairan ini dapat membuat skrotum (kantung buah zakar) membengkak dan memunculkan rasa tidak nyaman.

    Testis atau buah zakar ialah bagian dari sistem reproduksi lelaki yang bertugas menghasilkan sperma dan hormon testosteron. Sepasang testis ini menggangtung dibawah penis dalam dua lapis kantung yang dinamakan prosesus vaginlis dan skrotum. Hidrokel lazimnya terbentuk di dalam prosesus vaginalis. Pria dewasa menderita hidrokel seringkali merasa tak nyaman sebab membangkaknya ukuran skrotum, dan bobotnya pun semakin berat.

    Gejala Dan Faktor Risiko Hidrokel
    Pada tidak sedikit kasus, tidak terdapat gejala-gejala eksklusif yang menandakan timbulnya hidrokel. Namun, kadang terdapat pula yang menikmati sensasi nyeri, kulit skrotum kemerahan dan pun terasa penekanan pada unsur pangkal penis. Umumnya rasa sakit terasa saat ukuran skrotum meningkat besar. Ukuran pembengkakan dapat berubah-ubah dalam sehari. Pada bayi, seringkali pembengkakan hidrokel bakal hilang dengan sendirinya.

    Segeralah berkonsultasi dengan dokter andai :

    • Rasa nyeri atau pembengkakan yang tiba-tiba hadir pada skrotum, sesudah terjadi trauma pada skrotum.
    • Skrotum tampak merasakan pembengkakan. Periksakan diri ke dokter, guna meyakinkan apakah pembengkakan yang terjadi termasuk hidrokel atau yang lainnya
    • Pada bayi, ketika hidrokel tak jarang menghilang pun setelah satu tahun membengkak

    Faktor risiko terjadinya hidrokel bertambah pada :

    Bayi khususnya yang bermunculan prematur. Kelahiran bayi dengan hidrokel ialah satu sampai dua bayi diantara 100 kelahiran

    Pria dewasa diatas umur 40 tahun. Risiko ini diprovokasi oleh trauma pada skrotum dan infeksi tergolong penyakit menular seksual

    Penyebab Hidrokel
    Kebanyakan penyebab hidrokel tidak diketahui. Tapi pada bayi, hidrokel dapat terbentuk sebelum lahir. Hidrokel juga dapat menjadi tanda adanya celah tersingkap antara dinding perut dan skrotum.

    Dalam kandungan, kedua testis yang sedang di bagian bawah rongga perut bakal turun ke dalam skrotum bareng kantung pembungkusnya, prosesus vaginalis. Cairan akan memenuhi dan mengelilingi kedua testis di dalam prosesus vaginalis. Normalnya celah yang menghubungkan perut dan skrotum bakal tertutup sesudah bayu lahir, atay segera setelah lahir. Cairan ini seringkali akan terserap secara perlahan pada tahun kesatu sesudah bayi lahir.

    Akan tetapi, cairan dapat saja tetap berjalan sesudah celah tertutup (hidrokel nonkomunikan). Ada pun kemungkinan bila celah itu tidak tertutup dan cairan dapat keluar masuk rongga perut (hidrokel komunikan).

    Pada orang dewasa, hidrokel dapat muncul sebagai hasil dari cedera atau dampak infeksi pada testis atau epididimis (saluran terbit sperma). Filariasis, suatu infeksi parasit yang diakibatkan oleh cacing Wuchereria bancrofti menjadi penyebab utama hidrokel pada orang dewasa semua dunia. Segera konsumsi obat hidrokel tradisional jika anda ingin mempercepat penyembuhannya.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Membaca dari atas sampai bawah bagaimana cara mengatasi buah zakar bengkak ternyat belum menemukan jawaban yang memuaskan,
    larinya ke dokter, lalu oleh dokter biasanya diapakan kalau sudah ketahuan penyakit ini yang menjadi masalah atau diberi obat atau suntik atau operasi?
    tapi setelah dibaca kembali ternyata obat herbal solusinya
     
Loading...

Share This Page