Mengenal Apa Itu Cologne Bayi Dan Alasan Menggunakannya

Discussion in 'General Lifestyle' started by csul, Oct 30, 2020.

  1. csul

    csul New Member

    Joined:
    Jun 29, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Melihat si kecil tumbuh menjadi pribadi yang aktif memang membanggakan, namun bau keringat yang dihasilkan dapat mengganggu kenyamanannya ketika bermain. Agar tubuh tetap segar dan wangi, bunda bisa memberikan cologne bayi beraroma lembut sebagai alternatifnya. Sebelum membelinya untuk si kecil, apakah bunda mengetahui apa sebenarnya cologne itu ? Untuk mengenalnya lebih dalam, simak dahulu ulasan berikut.

    Mengenal Lebih Dekat Dengan Cologne Khusus Bayi

    Meski sering menemuinya di toko terdekat dan ataupun mendengar namanya, nyatanya masih banyak yang belum memahami apa itu cologne dan mengapa penting digunakan. Sebenarnya cologne merupakan sejenis parfum yang dirancang khusus untuk bayi. Fungsi utamanya memang hampir serupa, namun keduanya memiliki perbedaan yang amat mencolok dan bisa dirasakan secara langsung.

    Bagaimana tidak, parfum khusus bayi ini dirancang khusus dan terbuat dari bahan bahan yang aman bagi kulit sensitif. Bahkan produk cologne yang baik, memiliki komposisi yang terbebas dari alkohol. Pilihan aromanya pun cukup lembut dan menenangkan, dan sangat berbeda dengan parfum orang dewasa yang cenderung sedikit menyengat dan beberapa diantaranya telah dicampurkan dengan bahan kimia.

    Kini cologne bayi dapat ditemukan dengan mudah di pasaran, dan ditawarkan dengan harga yang cukup bervariatif. Namun sayangnya masyarakat masih beranggapan bahwa tubuh bayi umumya sudah mengeluarkan aroma khas, yang bahkan lebih harum dibandingkan dengan parfum manapun dan tidak membutuhkan cologne. Padahal jika dikulik lebih dalam, cologne memiliki segudang manfaat bagi tumbuh kembangnya terutama khusus indra penciumannya.

    Cara Memilih Cologne Terbaik Bagi Sang Buah Hati

    Seperti yang dikatakan sebelumnya, kulit si kecil dua kali lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Karena lapisan kulitnya yang tipis nan halus tersebut, akan sangat berbahaya jika terkena bahan berbahaya yang terkandung dalam cologne. Oleh sebab itu, bunda perlu lebih berhati hati ketika hendak membeli parfum bagi si kecil. Jika memungkinkan, pilih saja Mitu Baby cologne karena terbuat dari bahan bahan alami yang baik bagi tubuh.

    Apabila masih ragu untuk menggunakannya, silahkan lihat pada kemasannya apakah sudah diklaim lolos uji Hypoallergenic. Sebab keterangan tersebut memiliki arti bahwa cologne bayi tersebut sangat aman digunakan untuk kulit sensitif bayi. Dengan menggunakan produknya, dijamin tidak akan muncul gejala alergi sedikitpun sejak pemakaian pertama. Bahkan beberapa produknya, telah ditambahkan dengan bahan tertentu yang membantu melembabkan kulitnya.

    Sama halnya seperti orang dewasa, sang buah hati yang aktif bergerak akan mengeluarkan keringat dan bau yang kurang sedap. Untuk meminimalisir bau tersebut, tidak ada salahnya memberikan cologne sesudah mandi secara rutin. Aromanya lembut nan menenangkan, membuat si kecil lebih bersemangat sekaligus membantu indra penciumannya lebih tajam. Namun sebelum membelinya, pastikan semua kandungan di dalamnya baik bagi kulitnya.
     
Loading...

Share This Page