Mengenal Berbagai Pesona Keindahan Berbagai Tempat Wisata di Mandalika, Lombok

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Nov 12, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Pic source: indonesia.travel

    Mandalika merupakan sebuah kawasan wisata yang memiliki luas sebesar 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah. Mandalika sudah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, artinya kawasan ini bakal jadi tempat liburan paling asyik di Lombok karena akan dilengkapi dengan berbagai hotel dan tempat rekreasi.

    Mandalika juga memiliki banyak pantai cantik yang wajib masuk daftar destinasi liburan Anda. Lokasinya yang hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok semakin membuat KEK Mandalika menjadi salah satu destinasi yang strategis bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda ingin mengunjunginya dalam beberapa waktu dekat ini, berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda datangi di Mandalika, Lombok.

    Pantai Kuta

    Pantai yang terkenal pertama kali di kawasan Mandalika adalah Pantai Kuta, Lombok di ujung Barat Mandalika. Memang namanya sering diperbandingkan dengan Pantai Kuta Bali. Namun, banyak yang mengatakan bahwa Pantai Kuta Lombok ini lebih bersih dan rapi dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali.

    Kawasan Pantai Kuta, Lombok kini menjadi yang paling berkembang dibanding tempat-tempat lain di Mandalika. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, apalagi lokasinya yang berdekatan dengan Masjid Agung Nurul Bilad yang baru diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

    Bukit Merese

    Bukit Merese merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah Mandalika dari ketinggian. Bukit Merese letaknya di antara Pantai Serenting dan Pantai Tanjung Aan. Banyak yang menyebut tiga tempat wisata tersebut sebagai tiga serangkai yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Mandalika.

    Perjalanan naik ke atas Bukit Merese ini juga cukup seru. Memiliki area yang luas menjadikan tempat ini memiliki banyak pilihan bagi Anda yang ingin berfoto ria. Baik itu menatap ke arah Tanjung Aan atau ke Pantai Serenting, semua sama indahnya.

    Pantai Tanjung Aan

    Jika Anda menilik ke sebelah Barat Bukit Merese di Mandalika, terhampar sebuah pantai cantik dengan posisi melengkung. Pantai tersebut merupakan Pantai Tanjung Aan yang merupakan salah satu destinasi terbaik di Mandalika.

    Ombaknya pun cukup tenang jika dibandingkan dengan beberapa pantai lainnya. Pasir putih yang terhampar di pantai ini pun menambah kesan menawan. Makin mengesankannya lagi kamu juga dapat bermain ayunan pohon sambil berfoto ria.

    Pantai Serenting

    Pantai Serenting menawarkan panorama yang mengagumkan untuk dijelajahi. Memiliki air laut berwarna biru dan ombak yang cukup besar membuat salah satu pantai di Mandalika ini cocok bebagai kegiatan, seperti surfing atau kegiatan tamasya keluarga.

    Jika Anda tidak ingin melakukan aktivitas yang menguras tenaga, Anda bisa mencoba berjalan tanpa alas kaki melintasi garis pantai. Nikmati tekstur pasir putih yang lembut sambil menyaksikan pemandangan laut yang indah. Selain itu, jangan sia-siakan suasana pancaran mentari yang cerah untuk berjemur karena tidak banyak orang yang berkeliaran di pantai ini.

    Itulah beberapa objek wisata yang wajib Anda datangi jika ingin mengunjungi Mandalika, Lombok dalam waktu dekat ini. Kabarnya, pada tahun 2020 nanti, kawasan Mandalika merupakan salah satu tempat wisata yang ingin dikembangkan lagi oleh pemerintah sehingga sangatlah tepat menjadikan Mandalika sebagai salah satu destinasi liburan Anda. Selamat berlibur!
     
Loading...

Share This Page