Mengenal Fitur Microsoft Outlook Versi Android

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by vibicla, Apr 22, 2016.

Tags:
  1. vibicla

    vibicla Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Dewasa ini, email telah menjadi alat komunikasi penting untuk kehidupan sehari-hari. Dulu dengan surat biasa Anda perlu membayarnya setiap pengiriman dengan membeli perangko, tetapi di era digital hanya perlu mengeluarkan biaya untuk terkoneksi dengan internet agar dapat mengirim surat bahkan cukup dengan menggunakan smartphone untuk kegiatan surat menyurat.

    Microsoft Outlook adalah aplikasi pengelola informasi pribadi dari Office 365. Aplikasi ini umumnya digunakan untuk mengirim dan membaca email. Walaupun begitu, aplikasi ini juga memiliki fungsi lain seperti membuat catatan, jurnal, jadwal kerja, juga kalender. Aplikasi ini, tidak hanya dapat digunakan di PC atau komputer saja, melainkan dapat juga digunakan di semua perangkat Windows, seperti Microsoft Outlook mobile.

    Microsoft Outlook versi Android tidak hanya menjanjikan integrasi dengan layanan online yang ditawarkan (Microsoft Outlook.com, Outlook 365, ataupun Microsoft Exchange), akan tetapi juga berbagai layanan email lainnya. Oleh sebab itu, meskipun Anda tidak memiliki akun di salah satu layanan Microsoft atau server Exchange, Microsoft Outlook untuk Android masih sangat wajib untuk digunakan.

    [​IMG]

    Selain mendukung akun surel, Microsoft Outlook untuk Android juga memiliki fitur kalender teritegrasi seperti versi dekstopnya. Salah satu fitur lain yang juga akan memanjakan Anda adalah dukungan terhadap layanan penyimpanan data daring (Online stotage). Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menangani banyak akun, mungkin Anda akan tergoda untuk menggunakan Microsoft Outlook untuk android ini.

    Ada beberapa fitur lain dari aplikasi ini yang mungkin dapat menarik Anda untuk menjadikan sebagai aplikasi surel utama. Setelah menambahkan akun surel (Outlook.com, Gmail, Yahoo, dan yang lainnya), Outlook akan melakukan sinkronisasi data untuk menarik surel yang ada dalam kotak surat dari masing-masing akun.

    Surat yang masuk akan digolongkan menjadi dua bagian yaitu, Focused (email yang dianggap penting oleh Outlook) dan Other (surel yang dapat dikesampingkan terlebih dahulu). Anda dapat menyaring tampilan surat masuk berdasarkan beberapa kriteria, surat yang belum dibaca, surat yang ditandai (flagged), dan surat yang memiliki lampiran (attachment).

    Karena integrasinya dengan beberapa layanan lain, ketika Anda menulis surat Anda tidak hanya bisa menuliskan teks saja, tetapi Anda juga dapat mengirimkan undangan pertemuan yang akan dibaca oleh fitur kalender dan melampirkan berkas yang tersimpan secara daring di aplikasi ini. Jadi apakah Anda tidak tergoda dengan aplikasi yang sangat memanjakan ini?

    Sumber
     
    Last edited by a moderator: May 19, 2016
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,637
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
Loading...

Share This Page