Mengenal gunung misterius di Cipanas Cianjur

Discussion in 'Tourism' started by LASTU FLORA, Jul 17, 2016.

  1. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Halo temen semua , sebelumnya saya mau ngucapin Minal aidzin wal faidzin walaupun telah berlalu . Satu hari setelah idul fitri saya ada sedikit uang buat ngeblog lagi tapi tentang wisata saja kayaknya sehingga memutuskan pinjem dulu atm kaka buat beli domain di idwebhost sedangkan hostingnya untuk sementara numpang dulu pada salah satu teman orang bandung yang beli blog saya lalu www.blablaid.com kebetulan dia punya banyak blog buat di jadiin pundi-pundi rupiah terutama menggantungkan harapan selesai S2 di Bandung hanya dengan kumpulan blog. :D

    [​IMG]
    Sekalian saya numpang promo aja di sini biar blog saya dapat bekling,,,hehe :p ini nih alamatnya : www.travelingdulu.com , blog tersebut buat saya jadiin catatan wisata saya . Kemarin-kemaris saya berkumpul sama teman sd ( reuni ) ke gunung kasur .
    Kelanjutan artikelnya saya cubit dari blog saya juga tentang wisata gunung kasur yang menyimpan banyak misteri di cipanas.
    Berikut ulasannya :


    Ada banyak versi yang beredar tentang objek ini , mulai dari datangnya patih pertama di cianjur yang ditunjukan dengan sebuah batu yang memiliki bentuk garis menyerupai bekas kaki berukuran besar . Cerita lainnya adalah bahwa di situs ini terdapat seorang manusia yang di keramatkan bernama Habib Ja’far Al Attas yang ( mungkin ) penyebar agama islam di tanah sunda khususnya di Cianjur 500 tahun silam.

    Adapun menurut penelitian pribadi saat berkunjung ke sana , ada kemungkinan bahwa di objek ini mungkin bekas sebuah keraton atau kerajaan karena dibuktikan dengan banyaknya makam-makam dan batu-batu beragan ukuran yang hampir beredar di sekeliling objek utama .

    Tak jauh dari sana ( sebelah timur turun ke bawah ) ada tempat ziarah yang terkenal yaitu makam syekh Abdul Jabar ( mbah batu wangi ) dan para murid-muridnya .

    Sedangkan di bagian kaki baratnya ada juga tempat ziarah makam keramat gunung geulis berjarak sekitar 500 meter .

    Jadi ada kemungkinan , di gunung ini terdapat makam keramat tiga serangkai .

    Yang jadi masalah belum ada penelitian otentik dari dinas terkait sehingga menjadi dilema bagi wisatawan tentang kebenaran situs ini .

    Alamat :

    Jl. Gadog 1 Ds. Gadog – Ds.Cibodas , Cipanas

    Fasilitas :

    Parkir ( +/- 50 m2 ) dapat dilalui dengan kendaraan roda empat kecil dan kendaraan bermotor .

    Tangga untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke objek

    utama .

    Camping ground ( dekat lahan parkir )

    Warung sederhana

    Tempat sampah

    Toilet / wc



    Tiket masuk

    Orang : Rp. 5000 / orang

    Motor : Rp. 5000 / motor



    Kegiatan :

    Bahan penelitian

    Rekreasi

    Promosi wisata

    Camping

    Dokumen pariwisata

    Ziarah

    dicubit dari : https://dadan0793.wordpress.com/2016/05/27/artikel-tentang-wisata-gunung-kasur-di-cipanas-cianjur/
     
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Gambarnya hilang Den :p

    Edit:

    Mungkin ukurannya kebesaran :D

    [​IMG]
     
    Last edited: Jul 20, 2016
  3. angger07

    angger07 New Member

    Joined:
    Jul 18, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantab informasinya,kebetulan saya juga punya blog wisata,biar bisa jadi referensi hehe
     
  4. asmaraganteng

    asmaraganteng Member

    Joined:
    Jun 1, 2014
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  5. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  6. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Kagak tau juga tuh gan ,,, padahal udah di upload tapi gitu mulu
     
  7. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Boleh boleh. Di cubit aja gan artikelnya , referensinya blog saya hehhehs:D
     
  8. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Udah bukan milik saya lagi gan .... Tapi kalo masuk panel sih bisa karena diizinin sama dia..
     
  9. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Viewnya ke segala sudut gan ..gunung gede , kota cipanas , puncak dan lainnya....mankyus lah buat travel.. Udah sering ke sini saya gan . Baik solo travel atau komunitas.heee
     
  10. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Wah saya baru tau nih. Terimakasih banyak infonya...
     
  11. dendy_mk

    dendy_mk Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    blog nya keren,, mampir juga ya ke blog saya
     
Loading...

Share This Page