Mengenal Jenis jenis Infeksi menular seksual

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Jan 6, 2020.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Penyakit menular seksual merupakan sebuah penyakit atau infeksi yang terjadi dan ditularkan melalui hubungan intim. Terdapat beberapa jenis penyakit menular seksual ini yang diantaranya ialah sifilis, chlamydia, gonore, trikomoniasis, dan tidak lupa juga dengan yang paling serius yaitu penyakit HIV.

    Macam Macam Jenis Infeksi Menular Seksual

    Sifilis
    Sifilis ini adalah satu diantara jenis infeksi menular seksual yang dikarenakan oleh bakteri yang memiliki nama Treponema pallidum. Penyakit sifilis ini diketahui dengan istilah yang lain yakni “Raja Singa”, dapat mengakibatkan luka dibagian organ vital atau mulut. Dari luka berikut ini selanjutnya penularan bisa berlangsung.

    Gonore
    Gonore adalah jenis infeksi menular seksual yang dikarenakan oleh bakteri yang memiliki nama Neisseria gonorrhoeae. Penyakit gonore ini akan menyebabkan keluarnya cairan pada organ vital muncul rasa ngilu waktu buang air kecil. Bakteri ini diketahui dapat mengakibatkan infeksi pada anggota tubuh yang lain jika terjadinya kontak dengan cairan sperma atau vagina.

    Chlamydia
    Infeksi menular seksual ini dikarenakan oleh bakteri yang memiliki nama Chlamydia trachomatis. Seseorang pria yang alami infeksi ini akan terkena bagian saluran urine pada organ vitalnya, dan pada wanita akan terkena di bagian leher rahimnya. Penyebaran infeksi ini dapat berlangsung sebab luka pada area organ vital.

    Trikomoniasis
    Penyakit menular seksual trikomoniasis ini berlangsung lantaran adanya parasit Trichomonas vaginalis. Jenis infeksi ini bisa mengakibatkan berlangsungnya keputihan pada wanita, tidak hanya itu infeksi ini dapat berlangsung tanpa ada memunculkan tanda-tanda sedikitpun. Oleh karena itu seringkali seseorang wanita tidak mengetahui dianya menularkan penyakit ke pasangan seksualnya sendiri.

    Human Papillomavirus (HPV)
    Penyakit menular seksual yang satu ini karena suatu virus yang namanya HPV. Virus ini akan menyebabkan munculnya kutil di kelamin sampai jadi kanker serviks pada kaum hawa. Tanda-tanda kanker serviks fase awal seringkali tidak memunculkan tanda-tanda apa saja. Penyebaran infeksi ini bisa lewat kontak langsung dengan pasien.

    Infeksi HIV
    Virus HIV adalah satu diantara infeksi menyebar seksual yang paling diwanti-wanti. Virus ini namanya Human Immunodeficiency Virus yang akan menyerang sistem kekebalan seseorang. Penebaran virus ini sendiri bisa disebarkan lewat hubungan seksual tanpa ada pengaman, sama-sama berbagi jarum suntik, transfusi darah, sampai persalinan.

    Tinea Cruris
    Penyakit menular seksual ini berlangsung lantaran jamur yang menyerang kulit di area organ vital, paha area dalam, atau area bokong. Infeksi ini ditandai adanya ruam merah dan rasa gatal dibagian kulit yang terinfeksi jamur ini. Penularannya sendiri dapat lewat kontak langsung atau sentuh suatu benda yang sudah terinfeksi jamur ini.

    Info lainnya kunjungi di https://zeddo.id/
     
  2. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    189
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  3. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bener, makanya ga disaranin yang namanya sering ganti ganti pasangan seksual. Karena ada bahayanya tersendiri
     
  4. framdani86

    framdani86 Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    waspada jika terjadi gejala berikut ini:
    1. sakit saat buang air kecil
    2. kencing sakit
    3. penis bengkak
    4. susah buang air kecil
    5. sakit ketika buang air kecil
    6. nyeri panggul
    7. vagina bernanah
    kenali gejala penyakit menular seksual sejak dini dan waspada bahaya komplikasi dapat menyebabkan kebutaan, kemandulan dan kematian.

    Segera berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.
     
  5. Anisa Rahmawati

    Anisa Rahmawati New Member

    Joined:
    Sep 17, 2020
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Penting juga sih edukasi sex kepada masyarakat, karena di negara kita ini hal seperti itu masih dianggap tabu. padahal penting bgt buat mencegah penularan penyakit ini.
     
Loading...

Share This Page