Mengenal Jenis Jenis Mesin Pom Bensin Mini Digital Rakitan Lokal

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Ulpi Rahmah, Mar 23, 2019.

  1. Ulpi Rahmah

    Ulpi Rahmah New Member

    Joined:
    Feb 5, 2019
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selamat datang kawan semua, izinkan disini saya akan memaparkan ulasan mengenai jenis-jenis pom mini atau pertamini digital yang merupakan hasil karya rakitan lokal masyrakat Indonesia.

    Pom mini digital merupakan sebuah mesin fuel dispenser yang hanya untuk dipergunakan untuk berjualan BBM eceran rumahan dimana sistemnya sudah canggih layaknya sebuah SPBU pertamina. Hal ini dikarenakan didalamnya sudah didukung fitur-fitur canggih yang mendukungnya seperti alat ukur modern baik itu assy meter atau flow sensor, nozzle gun, nozzle booth, cepu micro controller, pompa hisap, display serta yang lainnya.

    Adapun untuk tipenya secara umum terbagi dua yang terdiri dari tipe portable dan juga tipe standar tanam. Pom mini portable adalah jenis yang tangki BBMnya terletak menyatu dengan bodi tepatnya pada bagian bawah dan agak menonjol kebelakang. Pom bensin mini standar tanam merupakan jenis yang tangki BBMnya terpisah dan anda semuanya tentu saja harus membuat dudukan atau tempat khusus.

    Untuk spek mesinnya secara umum terbagi dua, yang pertama adalah spek assy meter yaitu mesin yang menggunakana alat ukur assy meter. Kedua adalah spek flow sensor yang tentu saja mesin ini menggunakan alat ukur flow sensor.

    Dari jumlah nozzle, mesin pom mini ini tentu saja sangat variatif yang bisa dipergunakan untuk berjualalan BBM eceran. Berikut ulasannya.
    • Pom mini 1 nozzle portable dan tanam. Mesin ini hanya untuk dipergunakan berjualan BBM 1 jenis saja dalam satu mesin denga spek mesi pilihan terdiri dari spek assy meter dan flow sensor.
    • Pom mini 2 nozzle portable dan tanam. Mesin ini untuk dipergunaka berjualan BBM dua jenis sekaligus dalam satu mesin seperti pertamax, dengan pertalite atau juga yang lainnya. Untuk spek mesin pilihan terdiri dari spek assy meter dan flow sensor.
    • Pom mini 3 nozzel standar tanam. Mesin ini dipergunakan untuk berjualan BBM tiga jenis sekaligus dalam satu mesi seperti pertamax, pertalite, serta solar. Untuk spek mesin yang mendukungnya terdiri dari spek assy meter dan flow senor.
    • Pom mini 4 nozzle standar tanam. Mesin ini bisa dipergunkan untuk berjualan BBM 4 jenis sekaligus dalam satu mesin yang tentu saja akan sangat baik dipergunaka untuk berjualan BBM pada tempat yang belum tersedia pom bensin pertamina. Untuk spek mesinnya terdiri dari spek assy meter dan flow sensor.
    Demikian informasi mengenai jenis jenis pom mini yang merupakan hasil rakitan bangsa Indonesia, terimakasih fan semoga bisa menjadi informasi bagi anda semuanya.
     

    Attached Files:

  2. samualadiyoso

    samualadiyoso New Member

    Joined:
    Oct 12, 2018
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Wah, Jadi Pengen

    Pom mini 3 nozzel standar tanam. Mesin ini dipergunakan untuk berjualan BBM tiga jenis sekaligus dalam satu mesi seperti pertamax, pertalite, serta solar.
     
  3. Agus Dadang

    Agus Dadang New Member

    Joined:
    Dec 13, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    yu ah beli pom mini 3 nozzle nya, hehehe
     
Loading...

Share This Page