Mengenal Kegunaan dan Fungsi Jaring Safety

Discussion in 'Education' started by viodotass, Oct 3, 2017.

  1. viodotass

    viodotass Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Jaring secara pengertian adalah sebuah rajutan tali yang dibuat menyerupai selembaran kain. Jaring memiliki berbagai macam jenis, salah satunya adalah jaring pengaman atau jaring safety.

    Dalam dunia konstruksi dan bangunan, keberadaan jaring pengamanan ini sangatlah penting bahkan merupakan salah satu perlengkapan keamanan yang harus dan wajib ada. Fungsi dari jaring pengamanan ini berguna sebagai alat atau media untuk melindungi pekerja pada kecelakaan kerja pada saat pekerja bekerja pada ketinggian yang cukup tinggi. Selain itu fungsi lain dari jaring safety ini adalah sebagai jaring penadah dari material atau puing bangunan yang runtuh jatuh kebawah sehingga pejalan kaki yang berada dibawahnya tidak akan terkena jatuhan puing bangunan.

    Syarat dari sebuah jaring bangunan yang dapat dikatakan baik dan aman untuk digunakan adalah jaring dengan material yang kuat dan tebal dan yang mampu menahan beban berat dengan tekanan yang tinggi. Dalam pemilihan jaring saftey tentunya tidaklah boleh sembarangan dan asal pilih, perhatikanlah kualitas jaring tersebut agar keamanan pekerja terjamin.
     
Loading...

Share This Page