Mengenal Keunggulan TikTok Jump

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Jun 24, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Tiktok mengumumkan sebuah fitur baru bernama TikTok Jump. Fitur tersebut dibuat dengan tujuan agar para pembuat konten bisa menambahkan tingkat interaktivitas baru dalam video mereka, dengan mengintegrasikan aplikasi lain langsung ke dalam video mereka di TikTok.

    Contoh integrasi tersebut, seperti halnya bila pengguna TikTok menggunakan Aplikasi Whisk, sebuah aplikasi berbagi resep-resep masakan. Ketika kamu ingin merekam video memasakmu di TikTok, kamu bisa mengintegrasikan resep dari Whisk ke dalam video di TikTok. Hal tersebut tentunya akan memudahkan para followers kamu untuk melihat resepnya sendiri.

    Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, ada beberapa aplikasi lain yang bisa diintregasikan pada TikTok. Di antaranya Wikipedia, Quizlet, StatMuse, Tabelog, serta Breatwrk. "Dibangun oleh penyedia pihak ketiga, Jumps adalah program dan layanan mini yang dapat ditautkan oleh pembuat konten pada video mereka," jelas pihak TikTok.

    TikTok juga menyampaikan di seluruh dunia bisa mengklik tautan itu untuk menjelajahi resep, mengikuti kuis, hingga menemukan alat pembelajaran yang berguna.

    Dengan adanya fitur Jump tersebut, tentunya bisa menciptakan pengalaman yang lebih dinamis dan praktis bagi para pengguna TikTok.

    Saat ini kemampuan untuk menikmati fitur tersebut sangat terbatas. Hanya untuk beberapa kreator konten saja sementara ini, namun pengguna lain bisa melihatnya.

    Sebelumnya TikTok juga dikabarkan akan menghadirkan fitur menarik untuk mencari kerja. Fitur pencari kerja ini memungkinkan pengguna bisa menemukan pekerjaan lewat aplikasi tersebut.

    Menurut laporan dari Axios, TikTok sudah menguji alat perekrutan pekerjaan sebagai upaya membantu pengguna yang membutuhkan pekerjaan dan untuk perusahaan yang ingin merekrut karyawan baru.

    Namun, pada laporan tersebut, fitur baru itu kabarnya tak akan dimasukkan ke dalam aplikasi inti TikTok. Fitur itu hanya ada di halaman web. "Kamu bisa mengunggah resume video dibanding menulis resume yang membosankan. Kamu juga bisa menambahkan video resume kamu pada profil TikTok kamu," ujar pihak TikTok pada laman endgadget.

    Melihat banyak anak muda hingga orang dewasa yang menghabiskan waktu untuk bermain TikTok, tentunya fitur tersebut merupakan langkah jitu bagi TikTok untuk menjangkau orang-orang yang ingin mendapat pekerjaan.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page