Mengenal Latte Factor dan Gaya Hidup Hemat

Discussion in 'General Lifestyle' started by Septiano, Dec 11, 2019.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    50
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Apa Itu Latte Factor?

    Latte Factor” adalah strategi penghematan uang yang populer yang mengharuskan Anda menghemat banyak uang dengan mengurangi hal-hal kecil — seperti latte harian.

    Tidak ada keraguan bahwa menabung 20 ribu sehari bertambah dalam jangka panjang. Namun, banyak orang tidak mempraktekkan strategi ini, karena alasan sederhana bahwa mereka menyukai latte metaforis mereka:

    Masalahnya adalah apa yang Anda menyerah. “latte factor” mengacu pada kopi — sesuatu yang tidak penting untuk kehidupan dasar, sesuatu yang murni untuk mengobati. Namun, bagi sebagian orang, latte beberapa kali seminggu adalah bagian penting dari kebahagiaan emosional mereka. Mereka mengandalkan rasa manis dan sedikit kafein dan itu mendorong mereka sepanjang hari yang menantang.

    Triknya adalah mencari tahu mana dari hal-hal kecil itu yang benar-benar mencerahkan hidup Anda — dan mana yang tidak. Apa yang akan Anda temukan adalah bahwa ketika Anda benar-benar menggali pertanyaan ini, Anda mulai menemukan bahwa sangat sedikit hal yang benar-benar membuat Anda sangat bahagia (di luar ledakan kesenangan awal saat mendapatkan sesuatu). Banyak hal yang kita beli adalah bagian dari rutinitas atau dilakukan untuk membuat orang lain bahagia atau selesai karena kita percaya itu akan membuat kita bahagia ketika sebenarnya tidak.

    Apakah Anda setuju atau tidak bahwa latte Anda memiliki efek besar pada kebahagiaan Anda, itu bisa berlaku untuk apa pun yang Anda mungkin sedih memotong. Alih-alih, coba apa yang dijuluki The Simple Dollar sebagai faktor Deterjen Binatu: alih-alih mengurangi camilan yang mengurangi stres Anda, kurangi sesuatu yang tidak terpisahkan, seperti deterjen cucian. Lagipula, kita sudah tahu lebih sedikit mencuci deterjen, dan Anda bahkan dapat membuatnya sendiri untuk menghemat lebih banyak.

    Sekali lagi, ini tidak berarti Anda harus berhemat dengan deterjen; ini lebih merupakan metafora — kurangi hal-hal yang kurang penting bagi kebahagiaan Anda sehari-hari dan Anda mungkin akan lebih berhasil menghemat uang. Tekan tautan untuk membaca lebih lanjut, dan bagikan kisah keberhasilan (dan kegagalan) berhemat Anda di komentar.
     
Loading...

Share This Page