Mengenal Lebih Dalam Keunggulan Dan Kelemahan Serta Harga Paving Block Per Meter

Discussion in 'General Business' started by Zuli Haismi, Apr 27, 2021.

  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Alas beton menjadi pilihan alternatif pengerasan permukaan jalan dan halaman rumah. Beton cetak yang terbuat dari campuran semen, pasir dan air ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat luas. Banyak perusahaan memproduksi paving block dengan berbagai jenis, warna dan kualitas.

    Paving block memang sangat populer untuk mempercantik halaman rumah. Dengan menggunakan paving block, nilai estetika meningkat dan lahan menjadi lebih stabil.

    Tidak hanya halaman rumah, paving block juga biasa diaplikasikan pada trotoar jalan karena memberikan kesan rapi dan hasilnya cukup bagus.

    Keunggulan, Kelemahan Serta Harga Paving Block Per Meter

    Alas beton atau paving yang tersedia dipasaran saat ini cukup bervariasi, terdiri dari berbagai segmen-segmen dengan berbagai bentuk.

    Berbagai bentuk alas beton ini, dapat dipasang saling mengunci satu dengan yang lainnya. Jika Anda ingin membelinya, selain keunggulan dan kelemahan, pastikan anda tahu harga paving block per meter.

    Keunggulan Paving Block

    Alas beton atau paving block memiliki berbagai keunggulan diantaranya adalah tampilannya yang apik. Paving block memiliki tekstur dan warna yang beragam, serta dapat dipasang dengan motif yang sesuai keinginan Anda.

    Hal ini, membuat paving block tidak hanya sebagai pengeras jalan dan halaman saja tetapi juga mempercantik lingkungan.

    Sebelum mengetahui harga paving block per meter, Anda juga harus tahu bahwa paving block memiliki daya serap air yang cukup baik. Air dapat meresap melalui celah-celah paving sehingga keseimbangan air tanah tetap terjaga.

    Bobot paving yang ringan dan pemeliharaan paving yang cukup mudah juga merupakan keunggulan paving block. Selain mudah dirawat paving juga dapat dipasang kembali setelah dibongkar.

    Kelemahan Paving Block

    Disamping keunggulan, paving block juga memiliki beberapa kelemahan yaitu pemasangannya lebih mudah bergelombang sehingga harus lebih cermat. Paving juga tidak bisa dipasang di semua lokasi.

    Pergerakan juga menjadi pertimbangan saat pemasangan paving, karena paving mudah bergeser sehingga pemasangannya menjadi kurang rata dan renggang. Agar hasil pemasangan paving memuaskan, sebaiknya Anda menggunakan tenaga ahli di bidang tersebut.

    Harga Paving Block Per Meter Berdasarkan Kategori

    Material paving block terbagi menjadi 3 kategori yaitu K300, K400 dan K500. Semakin tinggi angka K pada paving block, maka kualitas dan ketahanan paving semakin bagus. Harga paving block per meter pada setiap kategori juga berbeda-beda tergantung jenis dan ketebalannya.

    Untuk kategori K300 dibanderol seharga Rp 110.000 hingga Rp 170.000, sedangkan K400 sekitar Rp 125.000 hingga Rp 195.000. Kategori K500 harganya Rp 140.000 hingga Rp 215.000.

    Demikian tadi keunggulan, kelemahan dan harga paving block per meter. Anda bisa mendapatkan keterangan lengkap mengenai harga dan pemasangan, serta jenis-jenis paving block di www.masterblockindonesia.com/ . paving block berkualitas juga bisa Anda dapatkan di sana. Semoga informasi ini bermanfaat.
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    info yang bagus untuk bangun rumah nantinya
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,730
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Paving block mungkin jauh lebih baik daripada di cor atau dibeton
    karena saat hujan masih bisa meyerap air ke dalam tanah.
     
Loading...

Share This Page