Mengenal Lebih Dalam Konsep Coworking Space yang Sedang Tren

Discussion in 'General Business' started by jodi.wruck, Oct 3, 2018.

  1. jodi.wruck

    jodi.wruck New Member

    Joined:
    Jul 12, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Perkembangan zaman saat ini kian pesat seiring dengan teknologi yang semakin maju. Tak hanya memberikan kemudahan untuk seluruh pengguna saja, namun perkembangan teknologi pun juga menjadikan munculnya berbagai macam bisnis digital yang potensial. Tidak heran jika kini sudah ada banyak sekali pengusaha muda muncul dengan berbagai macam idenya yang tak bisa dilepaskan dari era digitalisasi ini. Tingkat pertumbuhan start up yang semakin tinggi inilah yang menjadikan konsep Coworking Space kian menjamur dan diminati banyak orang.

    Coworking Space sendiri bisa diartikan secara harfiah sebagai ruang bersama dimana merupakan sebuah tempat untuk para individu dengan latar belakang pekerjaan hingga bisnis yang bekerja di satu tempat. Asal mula konsep ini adalah dari kata ‘coworking’ dengan makna berkolaborasi. Desain dari konsep ini mengusung keterbukaan dan transparansi sehingga dalam berinteraksi antar individu lainnya di dalamnya menjadi lebih mudah. Selain itu, tempatnya pun akan didesain menarik, kekinian dan unik sehingga bisa mendukung produktivitas dan semangat kerja menjadi lebih baik lagi, apalagi bagi para founder start up yang sangat butuh tempat yang pas demi bisa menuangkan ide dan berkoordinasi dengan tim yang jumlahnya masih tak begitu banyak. Namun jangan salah, bukan hanya para founder startup saja yang biasa menggunakan konsep ini. Tidak sedikit pula freelancer kelas profesional yang butuh tempat bekerja di luar rumah seperti di coworking. Pasalnya, kantor ini tidak terasa formal seperti di kantor biasanya dan lebih santai.

    Sesuai dengan definisi dan makna tersebut, tidak heran jika banyak sekali founder start up yang tertarik menggunakan konsep ini dalam bekerja. Coworking Space berbeda dengan konsep ruang kerja pada umumnya di perkantoran yang kesannya cenderung kaku serta membosankan. Dengan menggunakan konsep ini, maka para individu di dalamnya pun diharapkan bisa lebih mudah dalam berinteraksi dan bahkan berpotensi memperluas networking yang bisa menjadi partner untuk masa depan. Tidak hanya itu, harga yang lebih miring dibandingkan dengan menyewa gedung kantor pun juga menjadi alasan besar demi menghemat anggaran.

    https://go-work.com
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,340
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    48
    Jadi konsepnya ini ruang kerja yang digunakan para pembuat startup dari beberapa jenis perusahaan begitu ya
    bukan hanya khusus untuk satu perusahaan, misal ada yang jualan gorengan ada yang jualan tahu petis atau ada yang jualan krupuk
    kumpul dalam satu tempat dan bisa saling curhat supaya tidak membosankan
     
  3. mannaku

    mannaku New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ruangan kerja seperti ini lebih seperti ruangan untuk meeting yang lebih private. Tapi model ruangan kerja seperti ini tergantung dengan apa perusahaan tersebut karena tidak semua perusahaan di buat ruangan seperti ini. Kebanyakan model ruangan kerja seperti ini lebih ke perusahaan baru dan mengenal banyak konsep kratifnya bukan hitungan2 dan pembukuan.
     
  4. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tapi memang jaman sekarang banyak orang yang lebih suka kerja lepas atau freelance. Konsep ruang kerja begini banyak diincer dan disukai. Disamping dekornya yang kece, bisa juga dapet temen baru dan ujung-ujungnya dapet ilmu baru. Dengan konsep seperti ini, karyawan jadi gak ngerasa bosen.
     
Loading...

Share This Page