Mengenal Lebih Jauh Tentang UI College in Indonesia

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Nov 7, 2016.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    Kamu pasti mengenal dengan singkatan UI? UI (Universitas Indonesia) adalah college in Indonesia yang tentunya salah satu kampus yang paling bergengsi si Indonesia, kamu kalau datang ke Universitas ini saya yakin kalau tujuan kamu adalah menimba ilmu di sini, atau malah ada tujuan lain. Bicara soal menimba ilmu Universitas Indonesia juga pernah ternyata eh ternyata Malyasia pun pernah menimba ilmu di UI kita lho? Tapi tak Malaysia saja masih banyak juga dari negara lain yang menimba ilmu di universitas-universitas lain di Indonesia. Tak ayalnya negara lain yang belajar di Indonesia, kita pun sebagai anak bangsa ingin sekali bersekolah ke luar negeri kan, nah oleh sebab itu kita sbagai anak bangsa harus saling menghormati antar pelajar baik pelajar Indonesia atua pelajar no Indonesia.

    UI memanglah the college in Indonesia yang sangat berpengaruh terhadap dunia belajar mengajar di Indonesia khususnya di jajaran Universitas. UI juga sebagai transeter dan sebagai referensi yang di contoh oleh Universitas lain di Indonesia mulai dari program mengajar, ilmu yang di ajarkan, samapai mata kuliah yang ada. Sajarah tentang UI dulu namanya bukan Universitas Indonesia dulu namanya masih School Of Medicine for Javanes. Tujuan utama di bangunnya sekolah ini adalah sebagai tempat penghasil asisten dokter. Tahun 1898 di bangun juga sekolah tambahan yang di beri nama STOVIA. Setelah Indonesia menyatakan merdeka pada 17 Agustus 1945, pemerintah mendirikan BPTRI, namn colonial kembali menguasai Jakarta sehingga BPTRI di pindahkan keluar Jakarta.

    Setelah kembalinya kolonial ke Jakarta kolonial kembali mendirikan universitas sementara di Jakarta. Kemudian pada tanggal 21 Maret 1947 akhirnya pemerintah Indonesia dapat kembali menguasai Jakart, dan akhirnya BPTRI kembali di hhidupkan dan di beri wewenang untuk memegang STOVIA, School of Medicine, RHS, dan Universitas sementara. Dan pada akhirnya BPTRI menggabungkan semua sekolah tersebut menjadi UI secara resmi pada tanggal 2 Februari 1950. Ini membuktikan tidak hanya penduduk Indonesia saja yang harus berjuang untuk merdeka the college in Indonesia pun ikut berjuang demi dapat membangun bangsa lewat pengajaran moral.
     
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page