Mengenal Manfaat jamur Cordyceps

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Oct 3, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    616
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Jamur cordyceps merupakan tanaman yang hidup di dataran Qingzhang, China, 3500 mdpl. Tanaman ini akan hidup seperti ulat di dalam tanah apabila tiba musim dingin. Sedangkan pada musim panas, corcyceps muncul keluar tanah dan tumbuh seperti tanaman kecil.

    Tanaman ini sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal berkhasiat, dan orang-orang Tibet sering memanfaatkan tanaman ini sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah paru-paru.

    Bisa dibilang kalau jamur cordyceps ini adalah parasit, karena makanannya adalah akar dan batang tanaman kecil. Untuk proses pertumbuhannya, jamur ini akan berada di dalam tanah selama 2 tahun, luar biasanya lagi jamur ini mampu bertahan dalam waktu yang lama tanpa perlu makan. Karena merupakan tanaman yang hidup di dataran tinggi, maka tanaman ini mampu bertahan di cuaca dingin dengan oksigen yang tipis.

    Manfaat Jamur Cordyceps Untuk Paru Paru

    • Di dalam Cordyceps terdapat zat pengatur kekebalan tubuh alami. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, Cordyceps juga mampu mengendalikan kekebalan yang berlebih. Sehingga bisa terhindar dari penyakit akibat kelebihan kekebalan tubuh (penyakit autoimun).
    • Konsentrasi antibiotik dalam Cordyceps sangat tinggi, sehingga bisa menjadi “tameng” bagi berbagai macam penyakit, bakteri, kuman, maupun virus.
    • Khasiat lain dari Cordyceps adalah kemampuannya meredakan peradangan yang menyaingi kualitas hydroconized pine. Sehingga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi dan peradangan pada paru-paru (bronkitis).
    • Mampu memperbesar pembuluh darah. Sehingga pasokan darah di seluruh tubuh tidak mengalami kekurangan. Dan tentu saja hal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan penyerapan oksigen dari paru-paru sehingga pengguna tidak mengalami sesak nafas.
    • Dan yang terakhir adalah mampu mengatasi kekurangan oksigen dalam tubuh.
    Itulah manfaat jamur cordyceps untuk paru-paru.
     
Loading...

Share This Page