Mengenal manfaat minyak kemiri dalam menyuburkan dan mencegah kebotakan rambut

Discussion in 'Health & Medical' started by xlizkh, Oct 14, 2016.

  1. xlizkh

    xlizkh New Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Minyak kemiri datang dari biji kemiri yang tergolong dalam kelompok penyedap masakan. Bijinya yang memiliki warna putih kekuningan digunakan untuk menggurihkan makanan.

    Kemiri yang dipakai sebagai bumbu masakan mengandung kandungan protein. Kemiri bernama ilmiah Aleurotes moluccana. Biji kemiri( kernel) mengandung kandungan lemak yang betul-betul tinggi.

    Minyak kemiri tidak banyak di pergunakan sebagai minyak untuk masak, soalnya memiliki kandungan lemak yang benar-benar tinggi.

    Minyak kemiri lebih sering dan banyak di pakai sebagai pilihan bahan bakar yang setara dengan solar. Akan tetapi bersamaan dengan berkembang nya zaman, sekarang minyak kemiri biasa di gunakan untuk produk kesehatan dan kecantikan terlebih untuk rambut.

    Kandungan minyak kemiri yang mengandung berbagai zat kimia yang memiliki khasiat yang amat populer yaitu khasiat memperbaiki rambut, mulai dari menumbuhkan, menguatkan dan membuat rambut hitam secara alami.

    Fakta khasiat minyak kemiri tidak diragukan lagi. Praktiknya sudah di gunakan oleh penduduk Indonesia secara turun-temurun dalam tenggang waktu berabad-abad.

    Karena itu, pada masa ini ramai pe ngusaha menciptakan minyak kemiri sebagai materi pokok produksi produk penumbuh rambut yang dijual berbentuk krim, semir atau tonik sama seperti berbagai produk kecantikan yang biasa dijual dengan berbagai macam nama dan merk.

    Selain berkhasiat sebagai bahan kosmetik, minyak kemiri menyimpan fungsi lainnya pada bidang kesehatan yang dipakai sebagai obat pencahar, sebagai obat skrotulosis (organ getah bening yang membengkak), sebagai obat pelancar BAB, sebagai obat godok untuk pegal linu dan masuk angin, sebagai obat skrotulosis (organ getah bening yang membengkak).
    Minyak kemiri yang mengandung asam lemak jenuh yaitu asam palmitat dan asam stearat. Selain itu ada juga asam lemak tak jenuh yang yakni asam linolenat, asam arachidat dan asam oleat.

    Minyak kemiri Original berkhasiat alami dalam bidang kecantikan terutama untuk kesehatan rambut, seperti:
    1. Menghitamkan rambut.
    2. Menyehatkan rambut.
    3. Memberantas masalah rambut rontok.
    4. Menumbuhkan bulu-bulu halus.
    5. Melebatkan cambang.
    6. Melebatkan alis mata.
    7. Melebatkan kumis.
    8. Membuat hitam jenggot.
    9. Melebatkan brewok.
    10. Memperbaiki dan membuat kuat akar rambut.
    11. Menciptakan rambut cerah kemilau.
    12. Memelihara kesehatan kulit kepala.
    13. Melebatkan dan Menghitamkan rambut bayi.

    Selain kegunaan minyak kemiri tadi, minyak kemiri mempunyai fungsi lainnya pada bidang kesehatan yang ber fungsi sebagai obat herbal alami, seperti:

    1. Memulihkan sariawan
    2. Mengobati sakit gigi
    3. Memulihkan ambeien
    4. Mengobati gatal akibat gigitan serangga
    5. Menyembuhkan sembelit
    6. Memulihkan demam
    7. Menyembuhkan bisul
    8. Menyembuhkan pembengkakan pada sendi
    9. Mengobati pegal linu

    Komposisi dari Minyak Kemiri Asli:

    -- 100% dibuat dari materi alami (biji kemiri) tanpa dicampur bahan kimia lainnya.

    Cara Pakai Minyak Kemiri Asli:

    -- Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik

    -- Oleskan pada lokasi yang di perlu kan pada dini hari atau sore hari selepas mandi se suai kebutuhan.


    Kegunaan Minyak Kemiri Original

    [​IMG]

    Buah kemiri adalah salah satu buah dari pohon kemiri, yang mempunyai bentuk seperti biji atau mirip kacang yang berukuran kecil. Terdapat sedemikian besar kegunaan yang di punyai oleh buah kemiri, diantaranya yakni menjadi penambah rasa makanan.

    Biji kemiri umum di gunakan untuk menjadi bumbu masakan, tersedia banyak masakan indonesia yang memakai biji kemiri sehingga dapat menghasilkan makanan yang mempunyai rasa yang sangat lezat untuk di makan, karena itu menemukan buah kemiri dirumah tak akan sulit.

    Tetapi tidak hanya digunakan sebagai perasa masakan saja, tetapi kemiri juga memiliki kegunaan lain yakni bisa di olah guna di jadikan minyak. Biji kemiri itu dapat di proses menjadi minyak, tetapi minyak kemiri di ciptakan tidak untuk dipakai sebagai minyak goreng tapi untuk di jadikan minyak yang di pakai untuk pemeliharan rambut.

    Minyak kemiri original yang betul-betul di buat dari biji kemiri yang dapat di gunakan untuk perawatan rambut.

    Minyak kemiri murni bisa di peroleh apabila proses mengolah biji kemiri di kerjakan dengan benar atau menggunakan cara ekstrak kemiri secara langsung.

    Proses meng ekstrak kemiri menjadi minyak tidak terlalu sulit, malahan dapat di kerjakan oleh siapa saja, karena cuma di perlukan biji kemiri dan air untuk menjadi bahan baku nya, serta peralatan dapur untuk membuatnya.

    Proses pengerjaan minyak kemiri yang tidak begitu susah dan juga harga bakal pokok yang murah sehingga penjual minyak kemiri berjumlah tidak sedikit dan harganya pun murah.

    Pada mulanya yang perlu di lakukan jika ingin membuat minyak kemiri ialah menyediakan biji kemiri .
    Kalau biji kemiri telah bersih, maka biji kemiri sudah dapat dihaluskan tapi tidak perlu betul-betul halus, biarkan sedikit kasar. Selanjutnya Anda dapat meletakkan biji kemiri yang telah di haluskan sebelumnya ke dalam blender.

    Pada saat proses penghalusan telah berakhir setelah itu di tahap setelahnya bisa menggunakan air yang dicampurkan seperlunya pada wadah yang isinya biji kemiri yang sudah di haluskan.

    Proses mencampurkan biji kemiri dengan air bisa di biarkan selama beberapa waktu agar saripati atau kandungan minyak pada biji kemiri ter campur dengan air. Soalnya nanti akan di pilih biji kemiri tersebut biar terpisah dari ampas sisa prosesnya.

    Khasiat Minyak Kemiri Orisinil

    Air dan minyak kemiri yang telah ter campur dapat di masak guna melanjutkan cara setelahnya. Masak pakai api sedang. Metode ini di pakai hingga air tadi menguap dan cuma menyisihkan minyak kemirinya doang.

    Pada saat memasak air kemiri, bakal terjadi letusan air pada saat telah mendidih. Tapi harus tetap diaduk aduk hingga merata bagaikan memasak santan kelapa. Jika sudah benar-benar tiris, selanjutnya angkat dan matikan api.

    Minyak kemiri dapat didinginkan, sehingga dapat di masukan ke dalam botol dan langsung dapat di pakai. Pe ngolahan minyak kemiri yang amat simpel ini bisa di lakukan oleh siapa saja karena tidak memerlukan biaya yang begitu banyak.

    Bilamana sudah mendapatkan minyak kemiri yang telah di buat, maka minyak kemiri bisa di pakai ke rambut. Semisal Anda tidak punya waktu untuk mem buat nya, Anda juga bisa mendapatkan minyak kemiri dengan meng irim pesan ke 0822 5727 4578.

    Me makai minyak kemiri di rambut dapat membuat rambut lebih hitam disebabkan ada beberapa kegunaan minyak kemiri murni dan asli kalau di gunakan secara konsisten. Di bawah ini beberapa manfaat dari Minyak Kemiri:.

    Manfaat Minyak Kemiri Orisinil:.

    Membuat hitam rambut.

    Manfaat minyak kemiri murni bila di jadikan untuk minyak rambut minyak ini dapat membantu menumbuhkan rambut. Masalah rambut yang ketombe atau pun rambut yang kurang tebal dapat di selesaikan hanya dengan me nggunakan minyak rambut yang terbuat dari ekstrak minyak kemiri.

    Me nggunakan minyak rambut hasil ekstrak minyak kemiri akan lebih membuat rambut untuk tumbuh lebih cepat. Perkembangan rambut yang dapat lebih cepat sampai rambut yang sedikit akan terselesaikan dengan baik.

    Menumbuhkan rambut.

    Bukan hanya rambut dengan jumlah sedikit saja yang menjadikan rambut terlihat bermasalah, akan tetapi rambut yang tipis pun bisa menjadikan penampilan rambut terlihat tidak baik, karena itu me nggunakan minyak kemiri ialah salah satu jalan keluar yang dapat membantu untuk Menghindari rambut tipis karena khasiat minyak kemiri asli juga akan menebalkan rambut yang tipis. Oleh karena itu mulai menggunakan minyak rambut murni seperti minyak kemiri supaya rambut lebih sehat.

    Membasmi problem uban.

    Kegunaan minyak kemiri original juga bisa Menghindari problem timbulnya uban, uban dapat tumbuh tidak hanya di orang tua, akan tetapi bisa juga menyerang yang berusia muda. Oleh sebab itu sebaiknya me nggunakan minyak kemiri di semua kulit kepala agar di terima oleh akar rambut dan dapat menjadikan kualitas rambut lebih baik dengan me ngoleskan minyak kemiri.

    Tak hanya akan Menyingkirkan problem uban saja, akan tetapi minyak kemiri juga bisa membantu untuk membuat hitam rambut. Membuat hitam rambut secara alami merupakan nilai plus atau salah satu efek pe nggunaan minyak kemiri original jika di pakai pada rambut.

    Melebatkan rambut.

    Bila ingin me miliki rambut yang awet dan tidak mudah rusak dan tumbang bisa memakai minyak kemiri original sebagai suplemen penyubur rambut.
     
  2. katon

    katon Well-Known Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,222
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    48
    Yap! betul sekali, saya setuju dengan Agan, dari dulu minyak kemiri sudah menjadi andalan untuk kesehatan dan kesuburan rambut saya, hasilnya oke banget. Tapi sayang sekarang agak susah cari kemiri yang masih asli (buah kemiri), dulu di belakang rumah ada tapi semenjak di tebang jadi bingung dech,,,
     
Loading...

Share This Page