Mengenal Pekerjaan Underwater Inspection Indonesia

Discussion in 'General Business' started by hasanjoe, Aug 14, 2020.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Underwater inspection merupakan salah satu profesi dimana dilakukan oleh seorang penyelam yang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikasi dari lembaga yang sudah berwenang. Pekerjaan ini sendiri ternyata juga tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Terlebih lagi, tugas yang mereka miliki juga cukup berat. Bisa anda lihat langsung ke sebuah perusahaan nya seperti graha survei indonesia.

    Dalam menjalankan pekerjaan ini, penyelam biasanya juga akan dilengkapi oleh alat seperti kamera dan video dimana nantinya ada yang memantau melalui monitor yang ada permukaan. Pekerjaan ini biasanya dilakukan untuk berbagai macam keperluan seperti survey kerusakan, dry docking hingga asuransi.

    Underwater inspection Indonesia lieu dry Docking

    Pada artikel kali ini akan membahas seputar pekerjaan underwater inspection Indonesia lieu dry docking dimana pekerjaan ini akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kapal di bawah air. Survey kapal ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimanakah kondisi dan kelayakan dari bagian bawah air kapal tersebut. apakah aman digunakan untuk berlayar ataukah tidak.

    Di dalam pekerjaan ini sendiri ternyata juga terdapat beberapa cakupan pekerjaan untuk melakukan survey. Diantaranya adalah:

    1. Melakukan pemeriksaan semua kondisi lambung kapal

    2. Untuk melakukan pemeriksaan kondisi coating atau pengecatan pada kapal

    3. Mengukur bagaimana kekuatan kerja dari cathodic protection yang sudah di pasang di bagian lambung kapal

    4. Berguna untuk melakukan pemeriksaan kondisi welding yang berada di beberapa lokasi welding di lambung kapal. Biasanya atas permintaan dari pihak class surveyor

    5. Membantu untuk melakukan pengukuran plate lambung yang berada di bawah air dengan menggunakan peralatan ultrasonic.

    6. Selain itu, juga termasuk pengukuran clearance propeller dan inspeksi bagian baling-baling ataupun propeller dan juga termasuk kondisi kemudi.

    Dalam menjalankan tugasnya, untuk underwater inspection, seorang penyelam biasanya juga dilengkapi dengan peralatan seperti scuba replacement package, underwater CCTV dan two way communication system, CP gauge/reader buckleys bathycorrometer, underwater camera portable dan peralatan selam yang lengkap.

    Demikian ulasan mengenai underwater inspection yang wajib untuk anda ketahui. Selain itu, hasil dari survey biasanya akan ditampilkan dalam bentuk foto maupun video yang juga dilengkapi dengan dokumen pendukung lainnya.
     
Loading...

Share This Page