Mengenal Penyakit Maag

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Sep 21, 2018.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    127
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Penyakit maag adalah penyakit yang terjadi pada bagian lambung perut manusia. Secara umum penyakit ini menyerang pada bagian sistem pencernaan. Memang penyakit yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

    Penyakit ini akan bereaksi ketika lapisan lendir yang tebal melindungi perut dari cairan pencernaan berkurang jumlahnya. Sehingga akan mengakibatkan asam lambung mencerna lapisan jaringan organ perut yang menjadi penyebab terjadinya penyakit maag ini.

    Penyakit maag merupakan penyakit yang mudah disembuhkan apabila langsung melakukan tindakan pengobatan yang benar dan tepat. Namun, penyakit maag akan dapat menjadi parah jika tidak ditangani secara langsung dengan cara yang benar dan tepat.

    Penyakit maag ini dapat dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Bisa disebabkan oleh berbagai macam keadaan seperti mulai dari luka terbuka pada lapisan lambung (tukak lambung), infeksi bakteri helicobacter pylori, hingga efek samping dari penggunaan obat berbahan kimia (OAINS).

    Sudah Melakukan Pengobatan ?

    Banyak cara untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit maag ini. Namun, pengobatan yang banyak terjadi di kalangan masyarakat kebanyakan hanya meredakan penyakit yang dialami oleh penderitanya. Sehingga penyakit yang dialaminya akan terus terasa kambuh, kambuh, dan kambuh lagi. Apalagi jika mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Hal itu akan menimbulkan efek samping yang berkepanjangan terhadap kondisi kesehatan tubuh anda.
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    764
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    Kalau telat makan ini juga bisa menjadi alasan kambuhnya penyakit lambung yah
    kalau lagi sakit maag saya biasanya suka makan promag
     
  3. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    127
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Hati-hati dalam mengkonsumsi obat, karena jika kita tidak tahu apa yang kita konsumsi akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh
     
Loading...

Share This Page