Mengenal Sekilas Aritmia Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Oct 24, 2017.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Aritmia adalah suatu kondisi irama jantung yang berdetak kencang, kadang-kadang berdetak terlalu cepat tapi terkadang juga berdetak terlalu lambat, menyebabkan kepanikan bagi penderitanya. Wajar saja, karena setiap kali ada masalah dengan jantung, orang akan mengaitkannya dengan penyakit mematikan yang bisa mengancam nyawa kapan saja.

    Anda akan tahu jika Anda memiliki kondisi aritmia jantung saat Anda merasakan denyut jantung berdetak tidak seperti biasanya. Tapi terkadang masalah aritmia jantung ini tidak menimbulkan gejala atau tanda-tanda itu. Tapi Anda tetap bisa mengetahui gejala aritmia jantung dari munculnya gejala berikut ini :

    • Dada terasa berdebar kencang.
    • Detak jantung berdetak lebih cepat dari biasanya.
    • Detak jantung terasa lebih lambat dari biasanya.
    • Mudah lelah
    • Sering pusing
    • Sakit dada.
    • Sulit untuk bernafas.
    • Sampai pingsan.
    Penyebab seseorang mengalami masalah aritmia jantung tidak berbeda dengan penyakit jantung pada umumnya. Penyebabnya adalah kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat. Obesitas, kolesterol tinggi, hipertensi, seringnya konsumsi makanan tidak sehat, merokok, alkoholik, dan jarang berolahraga adalah penyebab aritmia jantung.

    Penyakit aritmia jantung ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Tapi Anda tidak perlu khawatir atau panik saat mendengar kata mati, karena sebenarnya semua orang akan mati. Tapi untuk kondisi yang Anda alami, setidaknya Anda masih bisa mencoba berobat. Tentu perawatan untuk penyakit jantung adalah dengan operasi.

    Anda sendiri sudah tahu, operasi ini tidak mudah karena operasi jantung sangat berisiko dan biayanya sangat mahal. Karena itu, solusi terbaik yang perlu anda lakukan adalah mencegah dari sekarang juga. Lakukan gaya hidup sehat dan tidak merokok, itu saja sudah cukup untuk membuat anda terhindar dari masalah penyakit jantung seperti aritmia.

    sumber : aritmia
     
  2. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    169
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
  3. mrsmille

    mrsmille Member

    Joined:
    Oct 14, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bicara kematian akibat serangan jantung...hari ini ada tetangga rumah kena serangan jantung di tempat kerja, meninggal saat dirumah sakit. Padahal pagi hari masih terlihat segar-bugar, wara-wiri mengendarai sepeda motor...
     
Loading...

Share This Page