Mengenal Siklus Haid Pada Wanita Yang Tidak Lancar

Discussion in 'Health & Medical' started by Asyifa Rani, Sep 14, 2017.

  1. Asyifa Rani

    Asyifa Rani New Member

    Joined:
    May 9, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kesehatan wanita memang super complicated, apalagi pada bagian kewanitaan. Siklus haid tidak teratur pasti biasa ditemui oleh wanita. Mungkin sebagian wanita banyak yang menganggap remeh hal tersebut, namun sebenarnya hal seperti itulah yang harus kita waspadai. Karena ternyata haid tidak teratur adalah salah satu gejala penyakit polycystic ovary syndrome. Apa itu polycystic ovary syndrome (PCOS)? PCOS merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Namun tidak banyak wanita yang menyadari hal tersebut.

    Gejala PCOS sendiri cukup banyak, tidak hanya siklus yang ngga teratur saja, tetapi juga tumbuhnya rambut di beberapa area tubuh, infertilitas, berat badan bertambah dan mudah jerawatan. Kemudian masalah metabolisme juga seperti kolesterol tinggi, darah tinggi dan diabetes juga bisa jadi beberapa faktor PCOS. Jika seorang wanita mengalami PCOS biasanya ia mengidap kista di ovariumnya. Karena itu jika kamu mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan di atas, sebaiknya langsung konsultasi ke dokter.

    Jangan lupa ya guys minum air putih yang cukup dan jaga pola makan. Rajin berolahraga dan menjaga pola tidur juga penting agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
     
  2. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  3. Ani Nuraeni

    Ani Nuraeni Member

    Joined:
    Jul 12, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page