Mengenal Visa Haji Non Kuota Furoda Undangan Raja 2018 2019

Discussion in 'Tourism' started by Bang Opick, Jun 23, 2018.

  1. Bang Opick

    Bang Opick New Member

    Joined:
    May 12, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kita harus menyadari dan memahami bahwa system Kuota haji di Indonesia sangat tidak memungkinkan kita untuk berangkat haji di tahun yang sama pada saat mendaftar haji. Data Kemenag menyebutkan antrian Haji berkisar antara 8, 10 dan malah ada yang 20 tahun lagi. Permasalahan ini sangat klasik dan memang harus dihadapi. Karena memang systemnya seperti ini. Bagi Anda yang sangat sibuk tentunya akan agak merepotkan melihat antrian seperti ini. Mayoritas calon haji dari Indonesia adalah jamaah yang sudah sangat berumur. Semoga ada solusi untuk permasalahan ini.

    Sudah dinyatakan dalam keterangan Hadist dan Al-Quran bahwa kewajiban Ibadah Haji adalah hanya bagi yang mampu. Mampu secara Fisik, Mental dan Finansial merupakan sebuah keharusan. Bagi Anda yang sudah mampu dalam ke-tiga hal tersebut, jangan tunda lagi untuk segera mendaftar Haji. Itulah mengapa kami sangat mewanti-wanti agar jangan menunda-nunda pendaftaran haji, karena menurut informasi dari kemenag bahwa antrian haji plus sekarang sudah 7 tahun dan antrian haji reguler tiap daerah semakin panjang. Terakhir infonya ada yang sudah 20 tahun.

    Seluruh muslimin dan muslimat di dunia ini memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin berangkat haji pada tahun yang sama dengan saat pendaftaran. Tapi itu apakah mungkin?. Jawaban yang pasti akan selalu ada pertanyaan Anda akan segera terjawab. Dakwah Wisata adalah travel pengelenggara Haji Tanpa Antri dengan Visa Furoda. Dan kami telah berpengalaman dalam pemberangkatan haji Non Kuota ini. Tetapi sebelum melangkah ke materi lebih jauh, kami sangat menyarankan Anda semua mempelajari pengetahuan dasar mengenai Visa Furoda berikut ini.

    Haji Visa Furoda (Non Kuota) itu apa sih?

    Berikut ini adalah hal-hal yang sangat mendasar yang menjadi kewajiban dari calon haji untuk mengetahuinya agar tidak tersesat dalam ketidaktahuan.

    Haji Kuota.

    Visa Haji Kuota merupakan Haji yang dikelola oleh Pemerintah Indonesia, visa ini resmi diberikan oleh kerajaan Saudi untuk di berikan kepada Calon Jamaah Haji Indonesia khusus. Oleh pemerintah RI dalam hal ini Kemenag, kuota ini di bagi menjadi dua yaitu Haji Reguler dan Haji Plus. Di semua provinsi terjadi penambahan pendaftaran haji setiap harinya dan yang di cari adalah visa haji kuota ini. Kuota haji yang sedikit dan penambahan pendaftaran haji yang begitu tumbuh besar menyebabkan ketidakseimbangan antara persediaan kuota haji dengan jumlah pendaftar. Kondisi inilah yang menyebabkan munculnya sebuah kenyataan yaitu Waiting List haji.

    Di setiap provinsi terjadi perbedaan antrian haji karena memang masing-masing menerapkan system berbeda. Sebagai contoh ketika saya mendaftar haji di usia 40 tahun maka besar kemungkinan saya berangkat di usia 60 tahun-an.

    Haji Non Kuota

    Haji Non Kuota adalah Visa Haji non kuota Depag. Visa ini merupakan visa resmi dari Kerajaan Saudi hanya tidak melalui Pemerintah Republik Indonesia. Saya yakin cita-cita Anda semua adalah ingin berangkat haji tahun ini juga, oleh karena itu inilah paket terbaik yaitu Paket Haji Visa Fuorda.

    Pengalaman haji Non Kuota

    Testimoni dari beragam kalangan masyarakat jamaah haji Non Kuota telah kami terima. Testimoni ini sangat baik bagi kita sebagai cermin pelayanan kedepannya. Mereka merasakan pengalaman yang berbeda-beda. Kami yakin sekali, jika saja mereka waktu itu mengambil paket haji furoda yang resmi melalui kami, Insya Allah ceritanya akan lain. Insya Allah semuanya akan baik. Haji Visa Furoda ini setara dengan Haji Plus kuota depag, yaitu mendapatkan akomodasi yang istimewa.

    Namun tidak semua cerita terdengar baik, cerita tragis sering terjadi pula pada jamaah haji non kuota. Mereka adalah rata-rata mendaftar melalui jalur yang tidak resmi. Jangankan masuk ke Arafah, mereka hanya sampai perbatasan tanah haram saja. Dan ini terjadi di tahun-tahun yang lalu, kejadian yang sangat memalukan. Memalukan jika permasalahan dokumen menjadi penyebabnya, apalagi jika semua jamaah sudah berada di bandara untuk siap berangkat. Mereka malah tidak jadi berangkat. Yang dirugikan adalah Jamaah haji itu sendiri. Ya, karena mereka menggunakan Visa Ziarah untuk berhaji. Ini sangat tidak diperbolehkan. Harusnya mereka menggunakan Visa yang semestinya yaitu visa Haji.

    Jadi perlu kita ulangi pemahamannya bahwa Visa haji Kuota memang sudah ditetapkan oleh kerajaan Arab Saudi sebagai jatah kuota bagi Masyarakat Indonesia baik itu melalui haji Reguler ataupun Haji Plus Bagi masyarakat yang mendapatkan Visa Haji Non Kuota, maka visa tersebut adalah Visa Resmi juga berasal dari Kerajaan Saudi yang menggunakan instrumen Undangan kerajaan atau secara umum kita kenal sebagai Visa haji Furoda. Kedepannya jika ada tawaran dari travel yang menawarkan haji berangkat langsung tanpa antri, maka Anda harus tanya Visa Haji nya menggunakan Visa Apa? Yakinkan bahwa itu adalah Visa Furoda. Sekali lagi, jangan sampai tertipu oleh travel yang menawarkan harga yang murah dengan iming-iming berangkat haji tanpa antri.

    Pengalaman Indah Haji Furoda

    Jamaah Haji Furoda yang berangkat bersama kami memiliki pengalaman yang Indah selama di Tanah suci, mereka merasakan nikmatnya beribadah disana. Sebuah Rihlah telah mereka jalankan dengan baik, meski memerah keringat namun itu menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan istimewa. Khusus untuk jamaah haji Visa Furoda atau Undangan Kerajaan, standard kami adalah mereka mendapatkan fasilitas VIP seperti halnya haji ONH Plus versi Depag. Fasilitas VIP ini memang sudah menjadi standard dari kerajaan. Karena memang mereka adalah Tamu Kerajaan Juga. Dibanding fasilitas dan akomodasi yang menggunakan fasilitas VIP, justru hal yang sangat-sangat disyukuri adalah karena paket ini bisa daftar dan langsung berangkat tanpa antri terlebih dahulu. Begitu Dapat, mereka langsung dapat persetujuan dan Visa nempel, setelah itu langsung bisa berangkat. Itulah keistimewaan yang paling utama.

    Namun itu hanya sebagian kecil dari rasa bahagia itu. Puncak kebahagian bagi mereka adalah pada saat menikmati pengalaman spiritual masing-masing. Bukan hanya masalah fasilitas dan akomodasi yang mereka idam-idamkan. Bagaimana tidak, mereka menikmati pengalaman spiritual di Waktu dan Tempat yang mustajabah. Alhamdulillah jamaah telah mendapatkan apa-apa yang dicita-citakannya melalu layanan Haji Visa Furoda. Layanan maksimal dan kesempatan beribadah yang didukung oleh waktu dan tempat yang sangat mustajabah.

    Pengalaman Spritual Jamaah Haji Furoda.

    Sering kali terjadi, ketika calon jamaah haji sudah mempersiapkan segalanya baik itu kesiapan Fisik, Mental dan Finansial namun saja ada kendala yang dihadapinya. Permasalahan yang sangat umum dihadapi oleh calon jamaah haji adalah ketika mereka harus dihadapkan dengan informasi antrian haji yang sangat panjang. Mereka calon haji sangat mengkhawatirkan tentang panjangnya massa antrian haji, sedangkan mayoritas usia mereka sudah diatas 40 tahun rata-rata. Apakah mereka bakal dapat kesempatan untuk berhaji dalam sisa usia yang ada?

    Kementrian Agama Republik Indonesia menetapkan prioritas bagi yang sudah sepuh untuk dapat berangkat haji. Sangat wajar jika kita sering melihat baik itu di bandara atau saat manasik haji, rombongan haji dari Indonesia didominasi oleh jamaah-jamaah yang sudah sepuh. Mereka adalah jamaah haji yang sangat beruntung, tatkala yang lain harus menunggu belasan taun mereka malah didahulukan keberangkatannya. Namun inilah memang keadilan yang sebenarnya. Kita harus ikhlas dan memakluminya. Namun Insya Allah, Niat yang Kuat lebih utama dari pada pelaksanaan amalannya.

    Fenomena Realita Saat ini.

    Ada sekian alasan yang menyebabkan seseorang tidak dapat melaksanakan ibadah haji, berikut adalah diantara alasan-alasannya.

    1. Seseorang yang diberi kemampuan Fisik namun secara finansial tidak dapat mendukungnya.
    2. Seseorang yang kaya raya, namun dalam tubuhnya terdapat penyakit yang mengharuskan dia berada di tempat tidur selamanya.
    3. Kemungkinan paling parah adalah seseorang yang tidak mau berhaji padahal tidak ada apapaun yang menghalanginya. Dalam arti Dia sebenarnya sudah siap lahir dan bathin.

    Siapa yang bisa memberikan jaminan atas kekayaan harta yang kita miliki masih ada di kemudian hari? Kondisi bugar yang kita rasakan hari ini, siapa yang akan menjamin bahwa kita akan sehat selamanya? Paling utama yang menjadi pertanyaan adalah, siapa yang dapat menjamin bahwa kita masih hidup esok hari?. Ketika kemampuan fisik, mental dan harta sudah ada digenggaman kita, maka satu saja yang harus kita lakukan adalah bersegera untuk melafalkan niyat dan lakukan hal amaliyah untuk mewujudkannya. Apabila ke-3 (tiga) hal tersebut sudah menghampiri Anda dan sudah dinyatakan mampu maka bersegeralah untuk mendaftar haji, ambil haji yang bersifat tanpa menunggu yaitu Haji Visa Furoda.

    Kesempatan jangan disia-siakan segeralah mendaftar Visa haji Furoda kami yang Resmi dan Legal. Jadilah Tamu Allah yang sesungguhnya. Nikmati Itinerary kami yang sudah dikemas dengan fasilitas dan akomodasi yang Istimewa. Silahkan bayangkan bagaimana beruntungnya jamaah haji visa furoda tersebut. Sebagai tamu Allah, Rasulullah dan sekaligus juga tamu kerajaan, maka para jamaah haji furoda mendapat fasilitas dan akomodasi yang istimewa selama perjalanan ibadah haji baik di Madinah, Mekkah dan di Arafah.

    Biaya Haji Furoda

    Dana yang besar yang dikeluarkan untuk kelancaran ibadah haji tidaklah dirasakan sebagai beban bagi para jamaah haji Furoda. Bagi Jamaah haji Furoda, itu semua tidak dianggap sebagai pengeluaran. Mereka menganggap itu adalah sebagai tabungan akhirat. Di beberapa keterangan menyatakan bahwa Allah SWT akan membalas semua biaya yang keluar itu dengan balasan yang besar. Lihatlah contoh dari sahabat Nabi Ustman Bin Affan dan Abdurrahman Bin Auf. Kedua sahabat tersebut sudah merelakan hartanya dipakai dalam perjuangan Islam dan terbukti para sahabat tidak menjadi Miskin dibuatnya.

    Demikianlah sama juga dengan Biaya untuk berhaji visa Furoda. Ada baiknya kita merenungkan, bahwa rizky yang kita lihat dan kita gunakan untuk berangkat Haji Visa Furoda memang sudah menjadi Isyarat dari Allah SWT untuk dipakai sebagai biaya Haji. Isyarat itu mengartikan bahwa Allah menginginkan kita untuk bersegera menjadi Tamu Istimewa-NYA.

    Paket Haji Furoda.

    Haji dengan Visa Furoda merupakan visa Non Kuota yang prosesnya tidak melibatkan Kemenag RI. Ini bersifat khusus langsung dari kerajaan Arab Saudi. Sekali lagi bahwa Visa ini pada prosesnya tidak melibatkan Kementrian Agama RI. Perwakilan kerajaan memberikan arahan langsung kepada biro travel penyelenggara haji agar semua aspek terkoordinasi dengan baik. Baik itu fasilitas, akomodasi sampai dengan ritual ibadah hajinya. Fasilitas dan akomodasi disesuaikan dengan sifatnya yaitu Undangan Kerajaan. Fasilitas istimewa sudah menjadi hak setiap jamaah haji furoda, karena ini merupakan instruksi dari fihak kerajaan dalam melayani tamu-tamu Allah. Maka tepat sekali jika Visa Haji Furoda selalu dinamakan dengan Visa Haji Undangan Kerajaan.

    Jadwal keberangkatan haji Furoda.

    Perjalanan Haji Visa Furoda ini pada hakekatnya hampir sama dengan haji yang lainnya. Dapat kita bandingkan paket furoda ini dengan haji onh plus versi depag. Aktifitas keseluruhan di Tanah suci kurang lebih selama 26 hari. Berikut ini merupakan keunggulan-keunggulan dari visa haji Furoda:

    1. Berangkat Tahun ini, maksimal menunggu 1 tahun.
    2. Terdaftar di E-Hajj pusat kementrian haji Kerajaan Arab Saudi.
    3. Pengawasan dari kerajaan mulai dari proses pendaftaran, keberangkatan, selama di tanah suci sampai kepulangan.


    Bagaimana Memperoleh visa haji furoda.

    Haji Visa Furoda ini termasuk ke kategori Non Kuota. Visa Furoda ini tidak ada dalam kuota haji Indonesia. Namun berada dalam kerjasama dan koordinasi antara travel dan fihak kerajaan.

    Harga Visa haji Furoda.

    Sesuai dengan instruksi dari kerajaan, bahwa memang visa ini merupakan visa undangan kerajaan. Karena merupakan undangan kerajaan, maka fasilitas dan akomodasi menjadi perhatian yang sangat penting. Pada umumnya instruksi kerajaan adalah memutuskan untuk menggunakan akomodasi hotel bintang 5 selama di kota Madinah dan Mekkah.

    Sangat wajar bila dengan fasilitas yang kita bahas sebelumnya ada konsekwensi biaya yang lumayan besar diperlukan untuk mewujudkannya. Bahwa paket haji ini tidak melalui proses waiting list adalah benar, dan ini merupakan keunggulan yang sesungguhnya.

    Jadwal Keberangkatan Haji Furoda.

    Rencana perjalanan dari Visa haji Furoda biasanya mirip dengan Itinerary Haji Onh Plus Depag. Biasanya jadwalnya di akhir-akhir penerbangan haji, menunggu yang haji kuota berangkat semua. Pada saat di imigrasi pun, jamaah haji visa furoda akan memasuki fast track, sehingga tidak melalui antrian yang cukup lama. Kami informasikan kembali bahwa Visa Haji Furoda kami adalah bersifat Resmi dan segala proses berada dalam pengawasan Kerajaan. Jamaah haji visa furoda tidak perlu melakukan antrian haji, karena paket visanya memang untuk berangkat tahun ini juga. Dan datanya masuk ke system e-hajj saudi.

    Haji Furoda 2018 2019.

    Mungkin anda bertanya apakah setiap tahun jatah haji furoda bisa bertambah? Jawabannya adalah bahwa ini tidak bisa kami tentukan. Semuanya dalam koridor atau hak prerogatif dari kerajaan. Jadi setiap tahun bisa bertambah atau bisa berkurang. Bersegeralah mendaftar agar ada peluang kuat untuk mendapatkan visa yang sekarang. Jangan ditunda-tunda nanti khawatir habis oleh jamaah lain.

    Harga Visa Haji Furoda.

    Sudah menjadi rahasia umum,bahwa biaya haji tidak terlepas dari gejolak fluktuasi US Dollar. Ditambah lagi dengan fasilitas dan akomodasi selama di tanah suci tergolong sangat istimewa. Layanan istimewa selama di tanah suci tentunya akan menyesuaikan dengan biaya yang dibebankan kepada jamaah haji furoda. Dapatkan visa haji undangan sekarang juga dengan cara menghubungi kami via telepon atau chat melalui whatsapp. Travel Kami telah bekerja sama dengan fihak kerajaan dalam hal pengelolaan pendaftaran haji furoda, manasik haji, handling keberangkatan sampai prosesi ibadah dan tentu saja handling saat kepulangan.

    Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk segera menghubungi kami untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan meyakinkan. 5 tahun lebih kami sudah berpengalaman dalam pengelolaan keberangkatan haji visa undangan kerajaan ini. Kami bersyukur bahwa keberangkatan haji furoda tahun-tahun kemarin telah berlangsung dengan sukses. Rumusan agenda aktifitas yang kami susun telah membuat jamaah haji furoda menjadi sangat nyaman selama berada di tanah suci. Begitu juga dalam proses kepulangannya ke tanah air.

    Anda sebaiknya sangat berhati-hati dengan tawaran haji non kuota yang bukan visa furoda. Hati-hati dengan visa haji non kuota yang bukan Furoda. Bisa terjadi resiko seperti berikut ini.

    1. Status Visa hajinya adalah Ilegal. Ini bersiko ketika ada pemeriksaan oleh fihak keamanan, maka akan langsung di cekal.
    2. Saat mau memasuki tanah haram seringkali ada pemeriksaan dari fihak keamanan. Bisa timbul masalah dokumen.
    3. Checking Kelengkapan dokumen oleh fihak keamanan saat memasuki kota Mekkah.
    4. Penahanan terlebih dahulu sebelum di deportasi.
    5. Visa tersebut keluar stamp nya, namun karena ilegal maka terkendala saat pemeriksaan.


    Oleh karena itu, harap berhati-hati jika ada yang menawarkan haji langsung berangkat tapi menggunakan visa yang bukan furoda (Undangan kerajaan). Pernah terjadi masalah di tahun-tahun yang lalu terkait dengan haji visa non furoda dan sangat heboh di media nasional. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda. Ini sangat membuat malu dan tidak bertanggung jawab. Bayangkan saja, jamaah sampai terlantar di bandara padahal mereka sudah menyiapkan segalanya.

    Saatnya sekarang kita tau dan faham tentang visa haji non kuota agar kita tidak menjadi korban dari kebodohan kita sendiri. Kami berharap agar di artikel ini menjadi sumber pemahaman Anda tentang beragam jenis Visa Haji yang kerapkali ada di Indonesia. Oleh karena itu mari kita bahas lagi jenis – jenis visa haji sebagai bahan pembelajaran bagi kita agar faham tentang semuanya. Kenali 2 jenis visa yang sering digunakan travel untuk memberangkatkan jamaah haji nya, yaitu visa Ummal dan Ziyarah. Ke-dua visa tersebut (Ummal dan Ziyarah) sesuai dengan namanya tidak diperuntukan untuk haji. Jikapun terlaksana maka akan ada hal-hal yang disamarkan selama perjalanan agar lolos terus sampai Arafah.

    Sempat ditahun tahun yang lalu jamaah yang menggunakan 2 visa ini dapat masuk ke tanah suci. Namun untuk tahun ini pemeriksaan dan penjagaan semakin ketat dilakukan disana. Namun banyak cerita tidak baiknya, tahun 2017 banyak jamaah dengan visa ziyarah tersebut gagal menunaikan ibadah haji karena dilarang terbang oleh pemerintah. Di waktu itu ada juga travel haji menggunakan visa ummal untuk berhaji. Ini menyalahi aturan juga karena ini harusnya digunakan untuk bekerja saat di musim haji. Ummal sering digunakan sebagai gerbang masuk untuk melakukan haji. Belajar dari kisah-kisah tersebut dapat diambil pelajaran bahwa Visa Ziyarah dan Ummal tidak boleh digunakan untuk berhaji.

    Di akhir sesi ini, kami memberikan saran kepada Anda agar selalu mengkonfirmasikan segala tawaran haji dari siapapun kepada Kami. Jangan malu dan Ragu untuk menanyakan hal itu kepada kami. Terimakasih.
     
    Last edited by a moderator: Jun 24, 2018
  2. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    588
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    informasi yang sangat bermanfaat mengingat kuota haji yang terbatas dan antri sampai bertahun tahun, tapi memang harus benar benar siap karena segala hal harus diurus sendiri pas disana
     
Loading...

Share This Page