Mengenali Kopi Kintamani, Kopi Khas Bali yang Mendunia!

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Mar 18, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    112
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Bagi kamu para penikmat kopi, pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi kintamani. Kopi yang berasal dari daerah Bali, Kintamani ini memiliiki cita rasa yang bisa dikatakan cukup unik lho.

    Rasa lembut dan manis yang sangat khas pada kopi ini dijamin akan membuatmu ketagihan ketika mencicipinya. Nah, sekarang kita intip yuk rahasia dibalik kenikmatan kopi kintamani ini!

    Tergolong Kopi Arabika

    Kopi Kintamani begitu populer dan disukai oleh banyak kalangan. Namun, tahukah kalau Kopi Arabika ini termasuk ke dalam kategori kopi arabika?

    Selain itu, kopi arabika ini memiliki rasa yang ringan dan juga memiliki aroma yang unik. Dijamin kamu bakalan ketagihan deh ketika menicicipinya!

    Ditanam di Dataran Tinggi Kintamani

    Daerah Kintamani di Bali dikenal dengan wilayah pegunungannya yang sejuk serta danau Batur yang begitu memesona. Namun, wilayah Kintamani ini tidak hanya terkenal dengan gunung dan danau Batur saja karena terdapat Kopi Kitamani yang begitu diminati oleh banyak kalangan.

    Kopi kintamani sendiri ditanam di dataran tinggi Kintamani dengan ketinggian diatas 900 mdpl lho. Karena ditanam didataran tinggi itulah membuat jenis kopi yang satu ini dikenal hingga ke berbagai pelosok negeri. Kamu sudah pernah mencoba Kopi Kintamani ini?

    Memiliki Keasaman Tingkat Sedang

    Kopi Kintamani memiliki keasaman dengan tingkat sedang. Biji kopi yang digunakan merupakan biji kopi pilihan. Selain itu, pengolahannya juga dilakukan secara tradisional. Hal inilah yang membuat Kopi Kintamani mempunyai rasa yang ringan dan aroma yang khas.

    Memiliki Aroma Jeruk yang Khas

    Selain memiliki rasa yang nikmat, Kopi Kintamani juga memiliki aroma jeruk yang khas. Nah, ternyata aroma jeruk yang khas tersebut disebabkan oleh penanaman biji Kopi Kintamani yang bebarengan dengan tanaman dari buah-buahan lain seperti buah jeruk. Oleh karena itu, Kopi Kintamani menjadi kopi yang berbeda dibandingkan dengan kopi lainnya.

    Demikianlah beberapa fakta unik dan menarik dari Kopi Kintamani, kopi khas Bali yang mendunia. Jika kamu berada di Bali, kamu juga dapat mencicipi berbagai sajian kopi yang lezat di berbagai coffee shop yang di Trans Studio Mall Bali lho. Yuk segera berkunjung ke Trans Studio Mall Bali!
     
Loading...

Share This Page