Mengerikan Gan, Hal ini Bakalan Terjadi Kalau Penyakit Sifilis Tidak Segera Diobati

Discussion in 'General Lifestyle' started by melisa, Aug 6, 2017.

  1. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Siang Smuanya GanSis yang tiap hari makin ganteng sama makin cantik :) Kembali lagi nih sama Ane dan di Trit Kali ini Ane bakalan ngebahas penyakit kelamin selanjutnya GanSis yaitu penyakit sifilis, Nah langsung aja ya penjelasan lengkapnya di bawah ini.

    [​IMG]

    Mungkin sebagian besar dari kita masih asing jika mendengar penyakit sifilis, lalu apakah penyakit sipilis itu? Sipilis merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang tentu sangat berbahaya dan sangat menular yang diakibatkan oleh virus Treponema pallidum.

    Penyakit sipilis ini menyebar melalui berbagai macam aktivitas seksual seperti seks vaginal, anal maupun seks anal dan terkadang, penyakit kelamin ini bisa ditularkan ke orang lain melalui ciuman berkepanjangan atau melalui kontak tubuh yang erat.

    Meskipun penyakit ini menyebar dari luka, namun sebagian besar luka tersebut tidak dikenali, sehingga mungkin saja seseorang yang terinfeksi sering tidak menyadari bahwa telah terinfeksi penyakit ini dan tanpa sadar menularkannya kepada pasangan seksualnya.

    Bahkan, penyakit sifilis jika tidak segera diobati dapat menjadi ancam kesehatan masyarakat yang pada umumnya bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang yang serius, lalu dampak mengerikan apa sajakah yang bisa disebabkan oleh penyakit sifilis ini?

    Mengerikan Gan, Ini yang Terjadi Jika Penyakit Sifilis Tidak Segera Diobati!!

    [​IMG]

    Menurut penelitian yang dilakukan oleh CDC, tingkat kasus sifilis telah menurun drastis pada tahun 1990an dan pada tahun 2000 mencapai titik terendah sepanjang masa sejak pelaporan dimulai pada tahun 1941.

    Namun, sayangnya kasus baru sipilis meningkat dua kali lipat antara tahun 2005 dan 2013 dari 8.724 kasus menjadi 16.663 kasus. Lalu apakah penyakit sifilis itu berbahaya?

    Ya, ternyata penyakit sifilis sangat berbahaya, karena selain bisa menginfeksi orang lain, sifilis yang tidak diobati juga dapat menyebabkan hal-hal yang mengerikan seperti:

    - Menyebabkan Kerusakan Pada Otak

    - Menyebabkan Penyakit Jantung

    - Menyebabkan Masalah Neurologis

    Dan terlebih bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang lainnya begitu kerusakan internal dilakukan dari sifilis maka kerusakan tersebut tidak bisa diperbaiki atau dikembalikan, bahkan setelah disembuhkan dari sifilis itu sendiri dan wanita hamil juga bisa melewati sifilis sampai ke bayi mereka yang belum terlahir.

    4 Tahapan Penyakit Sifilis Ini Sangat Berbahaya, Apa Sajakah Itu?
    [​IMG]


    1. Sifilis Tahap Primer

    Seseorang yang telah terinfeksi sifilis tahap primer ataupun tahap pertama akan memiliki ciri ciri sipilis yang mengembangkan satu atau lebih luka yang biasanya berbentuk borok berukuran kecil dan menyakitkan dan biasanya luka tersebut timbul pada alat kelamin atau di sekitar mulut yang biasanya akibat oral seks.

    Biasanya luka tersebut akan timbul antara 10-90 hari dan rata-rata tiga minggu setelah seseorang terpapar infeksi. Bahkan tanpa pengobatan sipilis bisa sembuh sendiri tanpa bekas luka dalam waktu 6 minggu. Namun pengobatan tetap diperlukan untuk mencegah penyakit maju ke tahap selanjutnya

    2. Sipilis Tahap Sekunder
    Diketahui sipilis tahap sekunder dapat berlangsung 1 hingga 3 bulan setelah seseorang terinfeksi dan akan dimulai dalam waktu 6 minggu sampai 6 bulan setelah seseorang terinfeksi sipilis.

    Ciri ciri penyakit sipilis tahap sekunder biasanya seseorang akan mengalami ruam berwarna pada telapak kaki maupun tangan dengan jenis ruam yang bisa berbeda-beda dan bisa timbul di bagian tubuh lainnya.

    Seseorang yang terinfeksi sipilis sekunder juga bisa mengalami hal mengerikan seperti: timbul bercak putih di bagian dalam mulut, timbul kutil di selangkangan, kelenjar getah bening membengkak, demam, dan penurunan berat badan.

    3. Sipilis Tahap Laten
    Berbeda halnya dengan tahap sipilis laten, karena pada tahap ini seseorang tidak akan akan menyebabkan gejala apapun sehingga infeksi sipilis tertidur ataupun tidak aktif. Namun meskipun tidak ada gejala selama tahap ini akan tetapi penyakit ini dapat maju ke tahap akhir dari sipilis yaitu tahap tersier.

    4. Sipilis Tahap Tersier
    Jika infeksi pada tahap tersier ini tidak segera diobati, mungkin kemudian akan maju ke tahap selanjutnya dengan ditandai dengan masalah mengerikan seperti pada masalah jantung, otak, dan saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, demensia, tuli, impotensi, dan bahkan kematian jika tidak diobati.

    Bagaimana Penyakit Sifilis Bisa Mempengaruhi Wanita Hamil dan Bayinya?
    [​IMG]
    Diketahui bakteri sifilis dapat menginfeksi bayi seorang wanita selama kehamilannya (sipilis kongenital) dan hal tersebut ternyata bergantung pada berapa lama wanita hamil terinfeksi sipilis, bahkan mungkin wanita berisiko lebih tinggi untuk melahirkan bayi dalam keadaan mati atau melahirkan bayi yang meninggal sesaat setelah kelahiran.

    Bayi yang terinfeksi sipilis ternyata bisa lahir tanpa tanda atau gejala penyakit tertentu, selain itu jika bayi tidak segera diobati, maka bayi tersebut bisa mengalami masalah serius dalam beberapa minggu. Bahkan dalam beberapa kasus sayi yang tidak diobati dapat mengalami keterlambatan perkembangan, mengalami kejang, atau meninggal.

    Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan pengujian ataupun tes sipilis pada wanita hamil pada trimester pertama dan ketiga akan memperbaiki kemungkinan mendiagnosis dan merawat wanita hamil dengan sifilis, yang dapat mengurangi atau menghilangkan infeksi yang menyebar ke janin dan mengurangi atau menghindari komplikasi seperti diatas.

    Apakah Kondom Dapat Bekerja Untuk Mencegah Sifilis?
    Menggunakan kondom dengan benar dan konsisten bisa mengurangi risiko terinfeksi sipilis, namun perlu Anda ketahui bahwa biasanya luka dan ruam yang terkait dengan infeksi sifilis tidak selalu berada di area yang dilindungi oleh kondom dan akhirnya setiap kontak dengan luka terbuka atau ruam bisa menginfeksi Anda dengan sifilis.


    Nah, itulah tadi GanSis berbagai macam hal mengerikan jika penyakit sifilis tidak diobati dan ada baiknya mulai sekarang stop dari yang namanya seks bebas dan semoga aja artikel ane Kali ini sangat bermanfaat yah buat GanSis, Wasalam.

    For Sumber: Klinikginekologi.net
     
  2. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bahkan pake pengamanan pun masih belum aman.
     
  3. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Ya bner gan karena terdapat beberapa penyakit menular seksual yg bisa menginfeksi lewat cairan di dalam Miss V dan cara yg paling ampuh untuk mencegahnya adalah sama sekali tidak berhubungan seks bebas dan lakukan hubungan seks dengan pasangan yg sudah sah saja.
     
  4. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Xixixi oke-oke dimengerti kang:D
     
  5. tasjebret

    tasjebret Member

    Joined:
    Oct 25, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  6. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Iya Gan serem apalagi efek yg diberikannya jadi jangan pernah deh yg namanya jajan diluar ;)
     
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    wew, ngeri juga ya tuh penyakit. Untuk lingkungan ane gak ada yang kena nih penyakit laknat
     
  8. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    sukur deh gan, tapi alangkah baiknya buat cegah penyakit kelamin jangan lakuin hubungan seks sama banyak pasangan Gan hehe
     
  9. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    gila, serem amat yah , jangan sampe kena deh
     
  10. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Iya serem banget gan apalagi efek yg ditimbulkan gak bisa dikembalikan secara total, makaknnya jangan bandel gan hehe
     
Loading...

Share This Page