Mengetahui Bahayanya Install Windows Bajakan di PC dan Laptop

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by Aris Jabar, Mar 12, 2019.

Tags:
  1. Aris Jabar

    Aris Jabar New Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hingga sekarang Windows memang masih jadi salah satu sistem operasi pada PC dan laptop yang bisa dibilang paling banyak digunakan. Stabilnya sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft tersebut membuat banyak orang lebih memilih Windows daripada sistem operasi yang lain. Tak hanya itu saja, juga ada faktor lainnya yang jadi penyebab kenapa Windows sangat populer, yakni dikarenakan mudah sekali dibajak. Ya, memang sudah jadi rahasia umum bahwasannya hampir semua PC dan laptop yang Anda pakai sehari – hari gunakan sistem operasi Windows bajakan, meskipun ada sebagian yang original.

    Sebetulnya pihak Microsoft sendiri sudah menghimbau untuk gunakan Windows yang original daripada Windows yang bajakan. Akan tetapi dikarenakan penanganannya kurang serius, sehingga penggunaan Windows bajakan kini masih menjamur dan bahkan terus berkembang cukup pesat dengan seiringnya waktu. Tapi, apa Anda juga sudah tahu bedanya gunakan Windows original dibandingkan bajakan?

    Perlu untuk Anda ketahui terlebih dulu jika ada beberapa kelemahan atau kekurangan, bahkan bahaya yang mengancam apabila Anda gunakan sistem operasi Windows yang bajakan, baik itu PC atau pun laptop. Apabila Anda ingin tahu bahaya gunakan Windows bajakan, maka Anda bisa simak pada ulasan yang akan kami bagikan berikut ini. Yuk, di simak!

    Mengetahui Bahayanya Install Windows Bajakan di CP dan Laptop

    Rawan terkena virus dan malware

    Ya, baik itu PC atau pun laptop jika nekat menggunakan sistem operasi bajakan maka bukan tak mungkin lagi perangkat tersebut akan lebih mudah terkena virus dan malware yang berbahaya. Alasannya adalah dikarenakan lemahnya security di sistem operasi tersebut.

    Performa jadi kurang maksimal

    Bahaya selanjutnya yang harus Anda tahu dan waspadai pada saat gunakan atau install Windows bajakan adalah kinerja pada perangkat Anda jadi kurang maksimal. Alasannya adalah karena pihak Microsoft sebagai developer dari Windows akan berhenti memberi dukungan secara penuh untuk jaga performa PC atau laptop Anda agar tetap maksimal.

    Keamanan data atau file tidak terjamin

    Pada saat Anda menyimpan data – data atau file penting di PC atau laptop dengan sistem operasi Windows bajakan, maka Anda perlu dua kali waspada. Sebab, sudah ada banyak kasus pengguna yang kehilangan data atau file pada saat gunakan sistem operasi Windows bajakan. Oleh sebab itulah sangat disarankan sekali untuk gunakan Windows original.

    Tersangkut masalah pidana

    Pada dasarnya pembajakan adalah salah satu kejahatan yang sudah melanggar hukum, tak terkecuali membajak sistem operasi Windows. Oleh sebab itulah apabila Anda mempunyai uang, ada baiknya membeli sistem operasi original, sebab selain aman juga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan Windows bajakan.

    Itulah beberapa bahayanya install Windows bajakan di PC dan laptop yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber : www.gamegim.com
     
Loading...

Share This Page