Mengetahui Dasar-Dasar Lapisan Epoxy Lantai

Discussion in 'General Lifestyle' started by donnycan, Nov 14, 2019.

Tags:
  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pelapisan lantai epoksi adalah proses pengaplikasian epoksi pada lantai beton untuk menciptakan tampilan yang mengkilap dan canggih. Pelapis epoksi umumnya digunakan di area komersial dan industri karena kemampuannya untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan lantai beton.

    Walaupun beton sudah tahan lama dan kuat, beton mungkin tidak mampu menahan tekanan berat secara terus-menerus. Area dengan lalu lintas padat dapat menyebabkan keretakan dan kerusakan struktural lainnya pada lantai. Itulah alasan mengapa lapisan epoksi diterapkan pada lantai beton.

    Meskipun pelapis epoksi biasa digunakan di lokasi dengan lalu lintas padat , ini juga merupakan pilihan ideal bagi pemilik rumah yang menginginkan tampilan canggih di properti mereka. Lantai epoksi memiliki tampilan ramping dan mengkilap yang sangat ideal untuk rumah modern. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, lapisan epoksi harus diterapkan dengan ketebalan yang tepat. Ketebalannya berbeda tergantung pada properti Anda. Lapisan tipis epoksi direkomendasikan untuk daerah dengan lalu lintas rendah. Lantai garasi mungkin membutuhkan lapisan epoksi yang lebih tebal daripada lantai interior Anda.

    [​IMG]
    source: https://indojayaepoxy.com/

    Area lalu lintas tinggi membutuhkan lapisan epoksi yang lebih tebal. Jika Anda secara konsisten menjalankan alat berat melalui area tersebut, Anda mungkin menginginkan lapisan epoksi yang lebih tebal untuk membantu melindungi beton di bawah ini. Jika Anda melapisi lorong dengan lalu lintas kaki yang ringan, Anda dapat menghemat biaya dengan mantel yang lebih tipis. Untuk mengetahui lebih banyak tentang topik ini, periksa sumber utamanya .


    Memasang lantai epoksi selalu merupakan pilihan terbaik bagi pemilik garasi . Karena garasi adalah tempat penyimpanan barang-barang berat, seperti kendaraan, sangat penting untuk memanfaatkan jenis bahan lantai yang tahan lama. Beton paling ideal tetapi Anda tentu tidak ingin memiliki permukaan yang kasar. Menerapkan lapisan epoksi pada permukaan beton meningkatkan daya tahan bahan lantai. Lantai garasi Epoxy adalah solusi terbaik Anda untuk minyak, kotoran, dan retakan.

    Lantai epoksi dapat dipasang di berbagai area. Mereka tidak hanya terbatas pada lantai dalam ruangan. Anda juga dapat menerapkan lapisan epoksi pada area outdoor, seperti bagian jalan masuk. Dengan kontraktor beton yang tepat , pemasangan lantai epoksi hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menyelesaikannya. Lantai Anda saat ini akan dibersihkan secara menyeluruh sebelum mengoleskan epoksi pada permukaan. Ini akan memastikan bahwa seluruh area terlihat rata.
     
  2. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    semoga bermanfaat untuk para pembaca
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    417
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    epoxy ini kalau sudah di siram di lantai kering nya berapa lama sih , babeh ane ada proyek yang ingin selesai buru2, tapi si babeh agu kalo pake epoxy kering nya lama apa enggak , karena ada kejadian di ruangan baru kantor ane , udah 2 hari di siram epoxy ternyata enggak kering juga , jadi nya cat di lantai ancur , dan sampe sekarang belum di perbaikin
     
Loading...

Share This Page