Menggunakan gadget dalam ruangan gelap dapat sebabkan mata minus

Discussion in 'Health & Medical' started by toniiantoniio, Jun 30, 2018.

  1. toniiantoniio

    toniiantoniio Member

    Joined:
    May 10, 2018
    Messages:
    68
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Penyebab Mata Minus Yang Belum Anda Ketahui

    [​IMG]

    Mata minus terjadi ketika bola mata terlalu panjang, relatif terhadap kekuatan fokus kornea dan lensa mata. Hal ini menyebabkan sinar cahaya untuk fokus pada titik di depan retina, bukan langsung di permukaannya.

    Mata minus juga dapat disebabkan oleh kornea dan / atau lensa yang terlalu melengkung karena panjang bola mata. Dalam beberapa kasus, miopia atau mata minus disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor ini.

    Mata minus biasanya dimulai pada masa kanak-kanak dan Anda mungkin memiliki risiko lebih tinggi jika orang tua Anda rabun dekat. Dalam kebanyakan kasus, mata minus stabil pada awal masa dewasa tetapi kadang-kadang terus berkembang seiring dengan bertambahnya usia.

    Jika Anda atau anak Anda sering menggunakan gadget dalam ruangan yang gelap, hati-hati karena hal tersebut dapat meningkatkan resiko Anda menderita penyakit mata minus. Mengapa hal tersebut terjadi ? Karena retina harus bekerja keras saat menyesuaikan antara cahaya terang dari layar gadget dengan minimnya cahaya pada ruangan.

    Selengkapnya dapat Anda baca disini, klik https://bit.ly/2KzzjSb
     
Loading...

Share This Page