Mengintip Keindahan Travertine Kolam Renang Terasering di Turki

Discussion in 'Tourism' started by firda63, Jul 21, 2019.

  1. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    756
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Tidak hanya memiliki wisata berserajah, Turki juga mempunyai tempat wisata alam eksotis yang memikat setiap pengunjung dengan pesona alamnya yang bagus. Salah satunya Travertine, kolam renang terasering yang berada di kaki gunung.

    [​IMG]

    Keeksotisannya memang sudah terpancar sejak dulu, Pamukkale pernah dijadikan sebagai tempat pemandian dan pelesiran keluarga kaum bangsawan zaman Yunani kuno. Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa Cleopatra, ratu Mesir terakhir, pernah berkunjung ke kota ini. Sebelumnya Pamukkale merupakan sebuah kota Romawi yang bernama Hierapolis, berdiri pada abad 190 SM. Namun kota ini hancur akibat gempa yang terjadi pada abad ke 1 M, reruntuhannya bisa kita temui di atas lembah Pamukkale. Dari situs yang ada di sini tampak bekas bangunan-bangunan yang bisa jadi dulunya terlihat megah, di antaranya adalah Hireapolis Theater, Kuil Appolo, Kuil Nymphaeum dan tak jauh dari lokasi ini kita bisa menjumpai Kastil Pamukkale serta Kuil Aphrodite.

    Di samping peninggalan sejarahnya, ada fenomena alam yang menarik di Pamukkale yaitu kolam travertine. Kolam-kolam terasering berwarna putih memberikan tampilan yang menakjubkan kota di sebelah barat Turki ini. Mineral yang terbawa aliran air panas dari perut bumi mengendap lalu menjadi batuan travertine membentuk stalaktit, teras dan kolam yang indah. Pemandangan serba putih bak kapas ini menjadi alasan dinamakannya Pamukkale yang berarti kuil kapas.

    Berendam di dalam kolam bersuhu 36°C - 100°C ini bisa memberikan manfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak mineral dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kini Pamukkale telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi turis mancanegara. Tak heran jika 2 juta wisatawan setiap tahunnya berkunjung ke kota yang berada di Provinsi Denizli ini. Untuk mencapai Pamukkale kita bisa menyewa mobil atau menggunakan taksi dari kota terdekat yaitu Denizli yang berjarak 70 km.

    Menyewa mobil memang jauh lebih murah dibanding dengan menggunakan taksi. Ongkos taksi one way berkisar 900 rb sedangkan sewa mobil per harinya dikenakan 1 juta. Lama perjalanan dari Denizli Airport ke Pamukkale sekitar 1 jam. Sedangkan Dari Istanbul ke Denizli bisa menggunakan pesawat, kereta, bus atau taksi, tinggal disesuaikan dengan budget dan lama perjalanan yang diinginkan.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Jauh amat ya Turki, yang mau traveling kesana butuh uang banyak
    yang gak punya uang cukup melihat gambarnya saja sudah tahu
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    gile , keren banget pemandangan nya,
     
Loading...

Share This Page