Mengintip Pembaruan Google Maps 2021

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, May 20, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Salah satu aplikasi navigasi yang cukup populer di Indonesia dan dunia, Google Maps, mengumumkan deretan pembaruan fiturnya, guna memberi kenyamanan maksimal bagi para penggunanya.

    Pembaruan tersebut dipaparkan oleh Director and Product Manager Google Maps, Oren Naim. Menurutnya, keamanan merupakan prioritas utama Google Maps, sebagai perancang navigasi.

    "Jadi kami menggunakan machine learning untuk menghindari terjadinya hard breaking moment yang merupakan insiden mendadak sehingga perjalanan menjadi terhambat. Dengan adanya itu kami bisa menyediakan beberapa alternatif rute yang terus diperbaharui secara global," tutur Naim, seperti yang dikutip dari laman Antara.

    Menurut Naim, dengan pembaruan New Routing Update, setidaknya ada 100 juta potensi Hard breaking moment di seluruh dunia, yang bisa dihindari. Layanan tersebut bisa dinikmati secara global pada bulan depan, baik di perangkat iOS maupun Android.

    Pembaruan yang kedua yakni dari sistem Live View Enhancements. Layanan yang satu ini akan tersedia bulan depan secara global, serta bisa dinikmati baik oleh para pengguna iOS maupun Android, sebagai bagian dari peningkatan layanan dengan Augmented Reality (AR).

    Layanan tersebut telah diuji coba sejak tiga minggu lalu. Di mana si pengguna bisa menggunakan Google Maps untuk melihat secara langsung jalan, restoran, hingga tempat yang dikunjungi, sesuai dengan penampilan tempat asli tersebut pada dunia nyata.

    Contohnya, disaat kamu tengah berjalan di lingkungan baru seraya menggunakan Google Maps, kamu bisa memastikan kondisi lokasi yang hendak kamu kunjungi tak hanya dari bentuk fisik, namun sampai kondisi kesibukan dan keramaian yang ada di lokasi yang akan kamu tuju.

    Tapi tak hanya itu, terdapat pengembangan lain dari Live View Enhancement, yakni fitur Indoor Live View. Tapi, saat ini belum tersedia untuk banyak wilayah.

    Meski begitu, layanan ini memungkinkan membantu si pengguna, dalam melihat kondisi suatu fasilitas pada gedung besar. Sayangnya, layanan tersebut, baru akan tersedia di wilayah Tokyo dan Jepang pada bulan depan.

    Sementara pembaruan yang ketiga yakni fitur Detailed Street Maps. Fitur ini memungkinkan si pengguna Google Maps, dalam melakukan riset kecil sebelum berkunjung ke sebuah destinasi.

    Nantinya si pengguna bisa melihat informasi lebih detail, seperti fasiltias pejalan kaki, fasiltias penyebrangan dan kondisi lau lintas secara langsung lewat fitur 'Detailed Street Maps.

    Tapi, fitur tersebut masih terbatas, dan akan dirilis di 50 kota saja hingga 2021. Antara lain yakni Berlin, Seattle, Singapura, Santo Paulo dan sebagainya.

    Pembaruan keempat, yakni Highlighting Access. Fitur ini merupakan fitur yang membantu pengguna untuk mendapatkan rekomendasi pencarian, yang sesuai dengan tempat serta waktu aplikasi di askes.

    Contohnya, bila kamu di pagi hari membuka Google Maps, maka rekomendasi yang akan muncul adalah coffee shop, karena di pagi hari, kamu tentu ingin memulai dengan segelas kopi.

    Pembaruan yang kelima, yakni Area Business. Fitur ini memungkinkan pengguna, untuk mengetahui sebarapa sibuk lokasi yang akan dituju.

    Di masa pandemi, fitur tersebut sangat cocok digunakan, guna mengantisipasi bertemu dengan kerumunan. Bahkan bisa membantu para pelancong, untuk melihat kondisi jalan pada sekitar destinasi yang dituju.

    Sumber: Link
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mayan nih, gue bener-bener butuh si GMaps ini. Apalagi kalau ke daerah baru. Cuman mungkin bisa di benerin kali ya, ngambil datanya jangan gede-gede dan borosin baterai hp :( sebel kadang gue pergi 100% sampe lokasi jadi 80 90an persen huf
     

Share This Page