Menguak Jalan Cerita Lengkap GTA San Andreas

Discussion in 'General Discussion' started by The KOKLoo, Dec 8, 2015.

Tags:
  1. The KOKLoo

    The KOKLoo New Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Grand Theft Auto San Andreas adalah permainan open-world adventure, game ini menjadi salah satu yang terbaik dan terlaris pada masa jayanya. Game yang dibuat Rockstar North ini memiliki grafis dan gameplay yang keren untuk game sekelas keluaran tahun 2004.

    Namun, banyak dari gamers yang memainkan game ini asal main tanpa memahami alur cerita game GTA SA ini. Dilansir dari The KOKLoo, berikut saya rangkum artikel untuk menguak jalan cerita GTA San Andreas yang sebenarnya.

    Dalam game ini menceritakan pada negara bagian fiktif bernama San Andreas yang terdapat 3 kota metropolitan bernama Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas (yang terinspirasi dari Los Angeles, San Francisco, dan Las Vegas) serta beberapa wilayah pedesaan lainnya. Game ini sebenarnya berkisah pada anggota gang bernama Carl Johnson (CJ).

    Berlatar akhir tahun 1992, Carl Johnson yang meninggalkan kota kelahirannya Los Santos selama lima tahun sebelumnya pergi ke Liberty City akibat kerusuhan antar gang yang tak kunjung kondusif. CJ sendiri anggota dari gang Grove Street Families yang dipimpin oleh sang kakak, Sean 'Sweet' Johnson. Gang ini mendapatkan tekanan besar dari gang lain yang juga musuh bebuyutan mereka bernama The Ballas dan Mexico Vagos di kota Los Santos. CJ juga mempunyai adik bernama Kendl Johnson (hidup) dan Brian Johnson (tewas dibunuh gang The Ballas)

    Semenjak meninggalkan Kota Los Santos selama lima tahun, teman-teman gang dan keluarganya sangat berantakan. CJ kemudian ditelepon oleh sang kakak bahwa Ibu mereka telah dibunuh oleh gang musuh bebuyutan mereka, The Ballas. Mau tidak mau CJ harus balik ke Kota Los Santos, San Andreas. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan membongkar plot dibalik kematian ibunya.

    Di Ganton, Los Santos ini juga CJ mempunyai sahabat yang sudah dianggap keluarga bernama Big Smoke dan Ryder, Smoke dan Ryder juga tangan kanan Sweet dan CJ dalam memimpin gang Grove Street Families.

    Disaat berusaha membangkitkan kembali kejayaan gang Grove Street Families, CJ dan Sweet mendapatkan tekanan dari Eddie Pulaski dan Frank Tenpenny, dua oknum anggota kepolisian Los Santos yang terlibat sindikat narkoba, korupsi dan peredaran ganja. Pun dengan Sweet yang didakwa penjara seumur hidup atas tuduhan telah membunuh anggota gang the Ballas.

    CJ kemudian disekap dan diculik oleh Pulaski dan Tenpenny dibawa ke pedesaan untuk disuruh menjalankan misi dan rencana kotor mereka sebelum akhirnya pergi ke kota San Fierro. Disini CJ menemukan teman baru, Cesar Vialpando yang menjadi orang paling dipercaya pada game ini.

    Sedangkan di Kota San Fierro, CJ akan memulai bisnisnya membangun usaha bengkel dan properti. Di kota ini pula CJ akan bertemu banyak teman baru, Mike Toreno salah satunya, yang akan ngebantu CJ membebaskan Sweet dari penjara, dan di kota ini sahabat CJ yaitu Ryder bakalan dibunuh ama CJ, setelah berhasil menyelesaikan sekolah pilot dan mendapat lisensi pilot di Tierra Robada, CJ bakalan diajak Woozie untuk menjadi partner bisnis di Dragons Casino kota Las Venturas.

    Di Kota Las Venturas ini juga CJ akan nambah teman lagi, salah satunya Madd Dogg, seorang artis terkenal kota Los Santos yang karirnya dihancurkan CJ pada misi sebelumnya di kota Los Santos hanya demi menolong si OG Loc, rapper yang berkhianat sama CJ. Di Kota ini juga CJ akan membunuh Eddie Pulaski.

    Setelah seluruh misi di Las Venturas selesai, CJ akan kembali ke Los Santos untuk merebut kembali mansion milik Madd Dogg, dan disini Madd Dogg, CJ, Kent Paul, dan Rosie akan menjalin bisnis enternainment, disini pula Mike Toreno akan membebaskan Sweet Johnson dari penjara, sesuai janjinya.

    Terakhir, CJ dengan berat hati mau tidak mau harus membunuh Big Smoke dan Tenpenny.

    Kenapa CJ harus membunuh Big Smoke dan Ryder yang notabene adalah sahabat yang dianggap seperti keluarga CJ sendiri?

    Terungkaplah disini, Big Smoke dan Ryder adalah dalang dibalik kematian ibunya CJ, ketika mereka menyuruh gang The Ballas melakukan Drive By (penembakan dari mobil).

    Kenapa Ballas dan Big Smoke tega membunuh ibunya CJ?
    Sesungguhnya mereka sama sekali tidak berniat membunuh ibu CJ, mereka hanya ingin membunuh Sweet Johnson, kakaknya CJ tapi naasnya saat itu Sweet sedang tidak berada di dalam rumah, justru ibunya lah yang berada di dalam rumah. Karena Big Smoke dan Ryder sudah muak dengan keputusan Sweet pada gang Grove Street yang mana seluruh anggota dan pimpinan gang Grove Street tidak diperbolehkan menggunakan atau menjual obat-obatan terlarang, sedangkan saat itu gang Grove Street sedang mengalami krisis keuangan.

    Dan Frank Tenpenny adalah dalang dibalik dalang, dia lah yang mengeluarkan ide-ide untuk membunuh Sweet yang mengakibatkan kematian ibu CJ, dan menjelang tamatnya game ini, Tenpenny tewas tepat di depan kawasan gang Grove Street Families.

    Big Smoke dan Ryder juga ternyata adalah gembong narkotika terbesar di kota Los Santos yang berkhianat dari Grove Street untuk bergabung dengan bandar narkoba pentolan The Ballas serta Mafia Russia.
    Grove Street Families pun berjaya merayakan kemenangan di akhir scene final mission.

    Total misi walktrhough yang harus dijalankan pada game ini berjumlah 100 misi utama, belum termasuk sub mission yang lainnya.

    Sumber referensi:
    GTA Wikia
    The KOKLoo
     
    Last edited: Dec 8, 2015
    Blackhero likes this.
  2. Vccmu

    Vccmu New Member

    Joined:
    Dec 1, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  3. AmriMF

    AmriMF Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  4. Djuki75

    Djuki75 New Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Alur cerita GTA SA emang paling apik ahahaha game yang gak akan abis dimakan waktu :D
    Sampe skrg masi saya mainin ahahaha meski uda tamat, gak ngbosenin aahaha
    BTW ada yang ngerti cara download, instal dan setting mod GTA ini?
     
  5. The KOKLoo

    The KOKLoo New Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    ane belum tau gan hahaha, belum punya game nya
     
  6. The KOKLoo

    The KOKLoo New Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    main di console apa gan, pc? ps? hp?
     
  7. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    639
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Akhirnya terkuak juga jalan ceritanya sejak pertama kali punya PS2 awkaka :D
     
  8. Blackhero

    Blackhero Member

    Joined:
    Dec 1, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [/QUOTE]
    Game ini salah satu game favorit ane, den... makasih udah share ceritanya (y)
    Btw, sebelum GTA San Andreas, ane suka dengan game 'Driver' di Playstation1.
     
  9. Djuki75

    Djuki75 New Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    PC kang ahahaha kan mod untuk ini setau saya di PC doang, di console kan gak ada. CMIIW
     
Loading...

Share This Page