Mengubah Blog Berbayar (TLD) bisa membantu Jumlah Traffic Pengujung (SEO)

Discussion in 'Internet Marketing' started by Pelangi Nusantara News, Sep 18, 2021.

  1. Pelangi Nusantara News

    Pelangi Nusantara News Member

    Joined:
    Aug 18, 2014
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Saya cukup lama mempunyai beberapa blog gratisan, salah satunya adalah blog yang baru saya ubah menjadi blog berbayar (Top Level Domain/TLD), itupun baru beberapa bulan yang lalu. Saya baru menyadari, setelah iseng-iseng mengubah dari blog gratisan (dari blusukansmart.blogspot.com) menjadi blog berbayar TDL (menjadi blusukansmart.info), ternyata banyak manfaatnya. Ini terbukti seperti pengalaman yang saya rasakan, setelah punya blog TLD tersebut, hanya dalam hitungan hari blog saya diterima oleh Google Adsense untuk dimonetisasi. Dengan catatan: Tentunya, blog harus sudah ada postingan yang cukup.

    Selain itu, hari demi hari, jumlah pengunjung / traffic blog saya meningkat cukup cepat, karena konten2x di blog lebih mudah terindex oleh Google (SEO), efek dari berubahnya blog gratisan menjadi blog berbayar (TLD).

    Efek berikutnya, adalah setelah saya pasang iklan dari Google Adsense (saya pilih otomatis) di blog saya, penghasilan dari GA dari hari juga semakin meningkat. Semoga penghasilan yang saya dapatkan ini paling tidak bisa mengganti uang blog berbayar saya, syukur-syukur kalau lebih.
    Sejak itu saya semakin antusias membuat postingan-postingan yang berguna. Jika kalian ingin mengetahui konten apa saya yang saya posting di blog saya, silahkan lihat di blog saya tersebut diatas.

    Di samping itu, yang tidak kalah menggembirakan adalah saya juga memasang iklan2x dari luar Google Adsense di blog saya, sebagai Publisher, dengan penghasilan yang juga lumayan. Mungkin ada sekitar 2 sampai 3 jaringan perusahaan iklan yang saya pasang selain dari Google Adsense. Yang penting, iklan-iklan yang kita pasang tidak mengganggu iklan dari Google Adsense.

    Saran saya, bagi kalian yang sudah mempunyai blog gratisan yang sudah ada isinya, silahkan segera mengubahnya ke blog berbayar (TLD), karena banyak sekali keuntungannya.

    Demikian, sekilas pengalaman saya mengenai dampak positifnya menggunakan blog berbayar (TDL). Semoga Bermanfaat.
     
  2. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    316
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang jelas kalo mau gratisan ya jangan harap bisa maksimal traffic nya
     
  3. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Terpenting selalu update di website. Setelah tenggelam cukup dalam di pencarian, akhirnya website Pasitive - Pasang CCTV Jambi bisa kembali muncul di pencarian.

    Dengan kata kunci "Pasang CCTV Jambi", walau belum bagus banget.

    Dari awal memang sudah menggunakan domain TLD. Target saat ini untuk pencarian lokal saja.
     
    Last edited by a moderator: Sep 21, 2021
Loading...

Share This Page