Mengulas Tentang KTA Pinjaman yang Murah, Mudah dan Cepat untuk Anda

Discussion in 'General Business' started by sdkrahman, Jul 12, 2019.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    184
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Meningkatnya kebutuhan hidup seperti saat ini, mau tidak mau mengharuskan kita untuk terus melakukan berbagai pekerjaan agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Namun hal berbeda akan terjadi jika memang kebutuhan mendadak yang tak terduga muncul seperti ketika seseorang sakit ataupun munculnya biaya pendidikan tak terduga dari sekolah putra putri kita. Bingung ingin mengakses berbagai pinjaman dari bank, namun sudah tidak memiliki agunan untuk dapat dijadikan sebagai jaminan. Hal inilah yang terkadang menimbulkan rasa keputusan tersendiri dalam diri kita. Untuk membantu permasalahan inilah kini banyak pihak pengelola jasa keuangan berlomba-lomba mengeluarkan program kredit tanpa jaminan yang salah satunya adalah program KTA. Program kredit tanpa jaminan ini biasanya banyak dikeluarkan oleh jasa keuangan perbankan yang ada di Indonesia.

    Program kredit tanpa agunan yang dikeluarkan oleh pihak perbankan ini, merupakan sebuah program kredit multi guna dengan range plafon yang cukup tinggi, dan cara pengaksesan yang cukup mudah. Program kredit tanpa jaminan dari pihak perbankan ini, tidak hanya dapat Anda akses secara langsung dengan mendatangi bagian customer service dari bank tujuan tempat Anda akan melakukan pengajuan pinjaman saja, namun kini sistem pengajuan secara online puh telah banyak disediakan oleh pengelola bank ataupun situs online lainnya, yang akan menghubungkan Anda dengan pihak pengelola bank.

    Pada dasarnya jenis pinjaman tanpa agunan ini, dapat diakses oleh siapapun baik warga negara Indonesia ataupun warga negara Asing yang berdomisili di Indonesia dengan persyaratan tertentu. Untuk dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan ini, calon pemohon haruslah telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 56 tahun. Selain ketentuan umur, calon pemohon kredit pun harus melampirkan berbagai dokumen persyaratan utama untuk mengajukan kredit tersebut.

    Berikut ini dokumen persyaratan utama yang biasanya akan diminta ketika kita akan mengajukan program kredit KTA dalam sebuah lembaga perbankan, yang antara lain adalah :
    • Kartu tanda penduduk ataupun kartu identitas diri resmi lainnya.
    • Kartu NPWP atau nomor pokok wajib pajak.
    • Slip gaji bagi mereka yang berstatus sebagai pekerja dan bukti penghasilan bagi mereka yang berstatus sebagai seorang wiraswasta.
    • Rekening Koran atau kopi buku tabungan minimal 3 bulan ke belakang.
    Selain persyaratan seperti yang telah disebutkan diatas, beberapa pihak perbankan juga mensyaratkan bagi calon para pengakses kredit tanpa agunan ini untuk melampirkan kartu kredit yang mereka miliki. Bahkan beberapa otoritas bank mensyarakat pengajuan kredit tanpa agunan ini hanya untuk pemegang kartu kredit dengan limit tertentu saja. Hal ini sangatlah wajar untuk memberikan jaminan kelancaran pada sistem transaksi yang memang telah terjadi pada calon pengakses pinjaman.

    Bagi Anda yang memang sedang membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengakses jenis pinjaman yang satu ini. Yang perlu Anda jadikan catatan penting dalam sistem pemilihan otoritas perbankan ini adalah besaran bunga yang nantinya dikenakan kepada Anda sebagai calon pengakses kredit tersebut dan pastikan bahwa kemampuan finansial Anda mampu untuk melakukan pembayaran angsuran plus bunga dari sistem kredit tersebut.

    Memanfaatkan KTA sebagai kredit tanpa jaminan mungkin akan menjadi solusi terbaik bagi permasalahan keuangan Anda, namun tetaplah teliti dan pandai dalam mengatur sistem keuangan Anda, agar nantinya Anda tidak terjebak dalam permasalahan keuangan yang lebih rumit lagi. Manfaatkan kredit yang diberikan oleh bank dengan bijak untuk masa depan yang lebih baik.
     
Loading...

Share This Page