Mengungkap Kekuatan Fundamental Korporasi Kelas Dunia

Discussion in 'General Business' started by farizgobel, May 20, 2015.

  1. farizgobel

    farizgobel Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    40
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Setiap korporasi pastinya memiliki elemen-elemen pendukung layaknya organisasi pada umunya. Sebuah korporasi bisa dikatakan sukses jika setiap elemen tersebut tersinergi dengan baik dan diarahkan oleh sebuah kekuatan yang mampu mengikat setiap orang yang ada didalamnya.

    Disinilah kemudian peran Leader sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga kesinergian tersebut.

    Banyak yang bertanya-tanya kenapa Jepang dengan keterbatasan Sumber Daya Alam mampu menjadi salah satu negara dengan kekuatan dan pangsa pasara yang sangat luar biasa. Mereka mampu mendominasi perekonomian bahkan dengan dan tanpa adanya SDA yang memadai.

    Sebut saja Matsushita, Honda, Mitsubishi, Toyota, Mitsui, Hitachi, Sony, Toshiba, dan masih banyak lagi korporasi Jepang ternama dengan kualitas sejagad.

    Jawabannya adalah mereka bisa menjawarai Korporasi kelas dunia karena dibangun dengan nilai-nilai dasar (Core Value) yang kemudian dikristalkan menjadi budaya organisasi yang dijunjung tinggi setiap anggotanya.

    Bagi teman-teman yang terjun di dunia "Akuntansi" tentu pernah membaca atau sekedar mendengar cerita fenomenal hancurnya sebuah korporasi papan atas, "Enron".

    Kehancuran Enron menjadi pelajaran yang berharga bagi setiap perusahaan dalam memanipulasi laporan keuangan (Earning Management), agar tidak sembarangan dan semata-mata karena ambisi profit yang kebablasan.

    Enron hancur karena perusahaan tersebut tidak dibangun dengan kekuatan dasar yang vital. Pada kekuatan dasar tersebut merupakan pondasi bagi setiap perusahaan jika memiliki visi menjadi yang terbaik.

    Baca ulasan selengkapnya yang mengungkap rahasia kekuatan korporasi kelas dunia.

    Thanks
     
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Laporan keuangan harus bersifat transparant. Jangan dimanipulasi dengan laba besar, hanya karena takut penyedia modal kabur. Kenyataan sebenarnya hanya akan memperkeruh masalah dalam perusahaan itu sendiri. Jujur lebih baik, karena kegagalan adalah pelajaran untuk membuat usaha kita berhasil :D
     
  3. farizgobel

    farizgobel Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    40
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page