Menikmati Lezatnya Sate Lilit dan Sop Kepala Ikan di Pulau Bali

Discussion in 'Tourism' started by Devita, Aug 6, 2015.

  1. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,186
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Selamat malam aden - aden member bersosial dimanapun berada, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai hal yang berhubungan dengan wisata Bali, tepatnya adalah membahas mengenai kuliner yang ada di Bali, yang mempunyai keunikan dan citarasa yang sangat lezat. beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke Pulau Bali, itung - itung mengisi waktu liburan hehehhe, ngeblog terus sekali - kali boleh dong liburan.
    [​IMG]
    Berkunjung ke sebuah pulau yang sangat terkenal di Indonesia ini tak lengkap rasanya apabila tidak menikmati kuliner yang ada di sana. yaaaaa Pulau Bali merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan dan juga keanekaragaman kuliner yang ada disana. salah satu kuliner yang paling sering dijumpai di rumah makan di Bali adalah sate lilit.

    Sate lilit merupakan kuliner khas dari Bali, kuliner ini memiliki citarasa tersendiri dibandingkan dengan sate pada umumnya. dan mungkin hanya ada di Bali. salah satu lokasi yang banyak menyediakan kuliner yang satu ini adalah Pantai Lebih.

    Lokasinya berada di wilayah kecamatan Gianyar Bali, dan berada sekitar 100 meret dari pantai. disini aden - aden akan banyak menemukan warung - warung makanan yang memajang berbagai masakan dengan bahan dasar ikan, mulai dari sate lilit Ikan, sop kepala ikan sampai bakso ikan, semuanya banyak tersaji disini. Kebanyakan warung - warung di objek wisata bali ini menawarkan menu yang nyaris sama, disamping sate lilit ada menu andalan dari tempat ini adalah sop kepala ikan.

    Hal yang membedakan dari kuliner sop kepala ikan disini dengan masakan sejenis ditempat lain adalah kuahnya yang berwarna kuning jernih. rasanya mirip sekali dengan soto hanya saja potongan ikanya yang membedakan antara soto dengan kuliner sop kepala sapi. jadi jangan sampai tidak mencicipi kuliner ini apabila Anda mengunjungo objek wisata Bali. utamanya apabila aden - aden mengunjungi Pantai Lebih.
     
  2. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sate lilitnya ga pake serai itu mah? jadi ga keliatan khas nya..
     
Loading...

Share This Page