Meningkatkan Fungsi Website Perusahaan di Masa Pandemi COVID-19

Discussion in 'General Internet' started by Geronimo, Dec 30, 2020.

  1. Geronimo

    Geronimo New Member

    Joined:
    Apr 30, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Covid 19 sepertinya masih akan panjang, sehingga sangat penting untuk memiliki website untuk bisnis Anda lebih dari sebelumnya. Jika Anda telah menunda desain web baru maka saat ini waktu yang tepat untuk meningkatkan website perusahaan Anda.

    Bukan rahasia lagi bahwa perusahaan-perusahaan yang telah beralih ke digital beradaptasi dengan krisis lebih baik daripada perusahaan sejenis. Bisnis yang sukses memprioritaskan pengalaman online. Fungsi website perusahaan menjadi begitu esensial. Anda bisa terlihat sebagai perusahaan yang lebih besar dengan desain website profesional. Ini memberi perusahaan kecil kesempatan untuk bersaing dengan website yang fungsionalitasnya membantu pelanggan.

    Berikut Beberapa Aspek yang mungkin dapat dipertimbangkan untuk memaksimalkan website Anda di masa pandemi.

    1. Tingkatkan Desain Website Perusahaan Anda Selama Pandemi
    Membayar untuk pembuatan website secara profesional adalah wajar bagi perusahaan ukuran apa pun. Ketimbang memberikan tugas ini pada staf IT internal yang bukan spesialisasi-nya. Desain web yang baik memberi bisnis Anda kesan yang baik dan menyampaikan kepercayaan diri kepada calon pelanggan Anda. Lebih penting lagi jika Anda perusahaan yang lebih kecil, dengan website profesional akan memberi prospek lebih dan trust. Secara tidak langsung membuat perusahaan Anda dirasa lebih besar oleh customer.

    2. Tingkatkan Peringkat di Mesin Pencari Google
    Meskipun pengguna online memiliki lebih banyak waktu daripada biasanya, mereka mungkin tetap tidak akan menyia-nyiakannya dengan memeriksa beberapa hasil penelusuran untuk mendapatkan yang mereka butuhkan. Optimasi hasil pencarian pertama di Google sangat penting agar website Anda segera dapat dilihat oleh pengguna. Terapkan SEO pada website Anda segera, lakukan riset list keyword yang sesuai, bangun backlink Anda, dan evaluasi hasilnya. Jika dimungkinkan pekerjakan staf untuk SEO website Anda.

    3. Jaga Konsistensi Brand Identity
    Sangat penting untuk mempertahankan brand identity yang konsisten, pelanggan Anda harus dapat mengenali perusahaan Anda seketika dari brand identity yang khas dan mudah diingat. Menumbuhkan brand yang kuat dengan pesan yang konsisten akan membantu bisnis Anda mendapatkan pelanggan tetap. Konsistensi brand tidak hanya meningkatkan kesadaran, tetapi juga membantu membangun merek sebagai pemain terkemuka di industri. Mulai dokumentasikan dengan rapi brand guideline Anda,dan terapkan secara konsisten pada media komunikasi Anda.

    4. Membangun Toko Online
    Pelajari customer Anda dengan baik; apabila dimungkinkan Anda perlu untuk menciptakan kanal pemasaran secara online. Bentuknya bisa ecommerce website, yang menawarkan kemudahan dan kecepatan bertransaksi secara online. Ataupun lead generation page, di mana Anda dapat segera mengumpulkan inquiry dari calon customer, kemudian memfollowup penjualan. Maksimalkan website Anda dengan fitur ecommerce yang sesuai kebutuhan customer Anda.

    5. Fitur Interaktif untuk Komunikasi
    Pendekatan jemput bola dapat dilakukan dengan mengembangkan program seperti email newsletter secara berkala pada pelanggan. Sediakan pula kanal chat online via website Anda. Buat konten berkualitas yang mengedukasi pelanggan, sekaligus promosi produk dan layanan. Manfaatkan media sosial, email, newsletter campaign, dan chat online untuk komunikasi dengan pelanggan, dan tentunya jaga respon layanan website profesional Anda.

     
    Last edited: Dec 30, 2020
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Bagaimana cara meningkatkan pencarian google ini semua pemilik website berusaha mempelajarinya
    kadang memerlukan tool untuk meningkatkan hasil pencarian google, persaingan banyak
     
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sangat setuju bro, mungkin bisa diberikan tips dan triknya juga untuk langkah langkahnya
     
  4. pasitive

    pasitive Member

    Joined:
    Nov 27, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Yang paling berat adalah optimasi mesin pencari.
     
  5. Chandra Devi

    Chandra Devi New Member

    Joined:
    Feb 22, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Meningkatkan peringkat di mesin pencari pada jaman sekarang ini ga semudah 10 tahun lalu, kalau udah naik di halaman 1 misalnya, memepertahankan agar tetap disitu dan gak kegeser itu juga cukup bikin pusing :D
     
Loading...

Share This Page