Menjadikan blog sebagai ladang uang, apakah bisa?

Discussion in 'CMS & Blogging Platform' started by Rialdisoe, Oct 5, 2021.

Tags:
  1. Rialdisoe

    Rialdisoe New Member

    Joined:
    Jan 21, 2021
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membuat dan memiliki blog sendiri itu sungguh sangat menyenangkan. Dengan memilikinya kita bisa membagikan karya2 menarik yang kita miliki di online. Membagikannya dengan banyak orang melalui tulisan artikel yang kita buat sendiri.

    Menulis artikel di blog adalah hobi yang sangat menarik. Pastinya Banyak orang yang hobbinya sama. Namun tahukah anda bahwa nulis artikel di blog juga bisa mendapatkan uang lho. Bagaimana caranya, apakah bisa dan betul menjanjikan?

    Sesuai pengalaman saya, jujur ngeblog itu memang bisa menghasilkan uang. Tapi tidak semudah yang kita bayangkan. Tidaklah instant. Tidak begitu membuat blog dan membuat artikel itu langsung dapat uang.

    Tidak bisa. Nah, untuk cara agar blog yang kita miliki itu bisa menghasilkan uang hingga banyak yaitu blog kita harus memiliki sponsor seperti dipasangi iklan gambar atau banner dari beberapa perusahaan iklan terbaik seperti google AdSense, mgid, revcontent atau semacamnya.

    Langkah pertama, blog kita harus mendaftar menjadi mitra publisher atau penerbit iklan dari situs perusahaan periklanan terbaik tersebut. Jika sudah didaftar, sudah memenuhi kriteria atau pengajuannya memang benar2 sudah disetujui kita bisa langsung memasang iklannya di blog. Copy code iklan dan tempelkan di tata letak blogger (melalui widget blogger).

    Lalu, apakah sudah bisa mendapatkan uang? sudah Bisa, namun tidak bisa dipastikan uang yang didapat itu langsung banyak. Lah, terus bagaimana langkah selanjutnya yang harus dilakukan? Penghasilan blog sangat bergantung dengan banyaknya traffic blog (pengunjung blog). Semakin banyak traffic blog maka semakin besar penghasilan yang diperoleh, maka sebaliknya. Jangan heran jika penghasilan AdSense dari blog kita itu sikit bahkan sampai beberapa perak saja disetiap harinya bisa dipastikan traffic blog kita masih sangat sepi.

    Solusinya yaitu kita harus sering melakukan promosi ke berbagai situs media sosial terbaik seperti Facebook, Twitter, pinterest, YouTube dan lainnya. Atau jika ingin cepat kita bisa dengan mudah untuk mendatangkan banyak traffic hingga ribuan dengan menggunakan google ads atau Facebook ads (paid traffic).

    Juga jangan lupa untuk menDaftarkan blog kita ke search engine google, Bing dan yandex. Ini adalah peluang besar untuk mencari banyak traffic secara gratis. Banyak pemilik blogger, forum dan situs2 sudah mendaftar disini. Artinya kita harus siap bersaing dengan mereka demi mendatangkan banyak traffic. Agar kita bisa lebih unggul modal otama yang harus kita miliki yaitu Belajar Teknik SEO dan terapkan di blogger dengan baik dan benar. Dengan melakukannya akan membuat artikel blog kita lebih terlihat di google dengan menempati halaman terdepan (page one).
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,204
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Situs besar yang trafiknya tinggi hasilnya tentunya juga tinggi
    tapi membangun blog sejak awal hingga menghasilkan butuh kepandaian bermain SEO
     
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    108
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    butuh berapa lama ya kira kira untuk sebuah blog bisa menghasilkan?
     
  4. Bayu Segara

    Bayu Segara New Member

    Joined:
    Dec 28, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menurut saya:
    Bukan berapa lama, tetapi mampukah kita membuat banyak artikel yang banyak dicari dan nongkromg di halaman 1 Google. Silahkan estimasi waktuya.
     
Loading...

Share This Page