Menjelajah Alam Dengan Peralatan Yang Baik

Discussion in 'Science' started by Tri Bagas Aditiya, Feb 14, 2018.

  1. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya New Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menjelajah Alam Dengan Peralatan Yang Baik - Pastinya kita sudah pernah memasuki alam yang bebas ini. Entah itu hanya berdua bersama - sama teman atau beranggotakan banyak. Dan pasti mempunyai tujuan tertentu seperti berkemah, menuju sebuah tempat yang jarang sekali dikunjungi seperti air terjun yang sangat dalam berada di hutan.

    [​IMG]

    Pastinya kita juga sudah menjelajah sendiri alam yang dekat dengan kita, entah itu untuk pembukaan jalur pendakian yang baru ataupun kita mengikuti sebuah jalur yang sudah dilewati oleh penjelajah yang lainnya. Jadi kita tinggal mengikuti kemana jalan tersebut akan membawa kita.

    Yang harus dipersiapkan untuk melakukan penjelajahan tidaklah sembarangan, kita harus benar - benar matang dalam menyiapkannya. Jika kita hanya untuk menjelajah selama sehari saja tidaklah masalah, tetapi bagaimana jika kita menjelajah selama dua atau tiga hari.

    Bagaimana mengatasinya, pastinya kita butuh makan, minum, tenda serta perlengkapan untuk tidur sendiri. Dan yang pasti untuk membawanya juga menggunakan tenaga ekstra untuk membawanya. Dan tentunya juga untuk menjelajah membutuhkan tenaga yang ekstra kuat.

    Perlatan yang pertama harus disiapkan adalah perlatan untuk makan serta minum, perlatan ini snagat penting karena untuk mempertahankan hidup kita jiak menjelajah sebuah kawasan yang baru kita kenal ataupun dimasuki.

    Perlatan tersebut di antaranya piring kecil sebagai tempat untuk menaruh makanan kita, gelas plastik ataupun aluminium untuk tempat minum kita. Kompor kecil yang digunakan untuk memasak ataupun merebus air yang akan kita makan ataupun kita minum.

    Yang kedua adalah perlatan pendukung utama diantaranya adalah tenda yang digunakan kita untuk meneduh ataupun pada saat tidur. Kemudian matras ataupun alas tidur yang fungsinya sebagai alas untuk tidur kita.

    Lalu korek api untuk menyalakan api, dan tentunya untuk membuat perapian yang berguna untuk penerangan, pengusir binatang buas, serta penghangat ketika akan tidur. Yang berikutnya adalah perlatan pendukung kedua.

    Diantaranya adalah peta yang berfungsi untuk petunjuk arah kemana tempat yang akan kita tuju, lalau gps ataupun kompas yang fungsinya sebagai penunjuk arah mata angin. Yang berikutnya adalah alat pengukur cuaca dimana dengan alat tersebut kita bisa mengetahui cuaca yang akan terjadi nanti.

    Kemudian perlatan pelengkap lainnya seperti selimut untuk tidur, jaket yang tebal untuk menghangatkan tubuh. Yang terpenting adalah selalu berdoa dimanapun dan kapanpun kita berada. Karena dengan doa kita akan dihindarkan dari ancaman bahaya yang akan menghadang kita.
     
Loading...

Share This Page